Saturday, June 22, 2019

Hitoribocchi no Marumaru Anime Spring 2019 Yang Bikin Saya Terkesan

Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu - Ya halo pembaca Im4j1ner dan pecinta anime! Kembali kita di penghujung musim dimana hampir semua anime musim spring 2019 ini akan berakhir, dan itu artinya anime-anime baru akan siap hadir menemani musim baru di tahun 2019 ini. Nah, oleh karena itu ada satu anime yang ingin saya tulis pada kesempatan kali ini, anime tersebut berjudul Hitoribocchi no Marumaru.



Hmmm... Mungkin kalian berkata kalau anime ini nggak bagus atau mungkin kalau kalian juga menganggap kalau saya lolicon atau semacamnya. Tapi sebelum kalian meniali itu, sebaiknya kalian baca dulu sampai habis apa yang saya tulis ini. Berikut komentar saya mengenai anime Hitoribocchi no Marumaru. 

Sebelumnya, saya sudah menulis mengenai sinopsis dari anime ini, bagi yang belum tahu kamu bisa membacanya melalui link dibawah ini, karena disitu saya juga memberi sedikit tanggapan mengenai anime tersebut. Jadi, kamu bisa membacanya lebih dulu. 

Sinopsis Hitoribocchi no Marumaru 

Harap diingat, sebelum kalian membaca tulisan ini, pastikan dulu kalau kalian sudah mengikuti serial animenya sampai habis! Karena kalau belum nonton, bagaimana kalian bisa menilai anime ini? Jadi, yang belum nonton, nonton dulu ya! 


Hitoribocchi no Marumaru Bikin Saya Terkesan 


Sangat aneh memang, bila ada seorang laki-laki sangat menyukai anime semacam ini. Karena biasanya cowok itu sukanya anime yang berbau horor, thriler, atau fantasi. Tapi itu bukan masalah bagi saya. Karena untuk saya pribadi, semua genre di anime itu harus saya tonton, apalagi ceritanya menarik. Karena itu cukup membantu saya dalam membuat konten. 

Kemabli ke pembahasan! Alasan saya ingin menulis anime ini bukan tanpa alasan, pastinya! Saya awalnya ingin menulis 5 daftar anime terbaik musim spring 2019 ini. Namun nampaknya, yang terbaik menurut saya dalah kebanyakan anime sekuel atau lanjutan season dari anime-anime tersebut. Seperti, One Punch Man, Shingeki no Kyoujin, dan Bungou Stray Dogs. Sedangkan anime barunya terkesan biasa saja dan mungkin hanya memiliki sedikit daya tarik, selebihnya keunikannya saja. 

Tapi saya tetap memberi kredit! Karena bagaimanapun juga, banyak anime-anime spring 2019 ini yang bisa menemani keseharian saya, dan itu tidak begitu membosankan. Anime-anime tersebut adalah, Kimetsu no Yaiba, Fruits Basket, Fairy Gone, Mayonaka no Occult, Senryu Shoujo, Hittoribocchi, Carole & Tuesday, dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu. 

Jadi dengan kata lain, artikel ini hanya pendapat pribadi saya saja. Kalau kamu memiliki pendapat yang berbeda, bisa kamu share di kolom komentar, ya! 

Baiklah, langsung saja saya memberi tanggapan saya mengenai anime Hitoribocchi yang membuat saya terkesan. 

Anime Hitoribocchi bercerita tentang seorang gadis yang baru masuk SMP, dia bernama Hitori Bocchi. Dia anak yang imut, namun memiliki ketakutan dalam bersosialisasi. Sebenarnya bukan ketakutan sih, ya! Itu bisa kita sebut sebagai penyakit. 

Jadi, si Bocchi ini mengalami kehidupan yang kurang normal. Dia selalu canggung untuk komunikasi dengan orang baru, dia kikuk, dan juga terlalu polos. Itulah yang menyebabkan dia kesulitan memiliki teman. 

Saat di SD dulu, Bocchi memiliki teman, dia bernama Kai. Nah, si Kai ini meminta Bocchi untuk berjanji kalau sudah masuk SMP nanti, Bocchi harus bisa berteman dengan satu kelas, atau kalau tidak, Kai tidak akan berteman lagi dengan Bocchi. Dan setelah Bocchi dan Kai mengikrarkan janji tersebut, persahabatan antara Kai dan Bocchi pun berakhir, dan mereka akan berteman lagi kalau Bocchi bisa berteman dengan teman-teman satu kelasnya. 

Nah, pada momen ini, saya merasa terharu. Percaya atau tidak, itu terserah! Yang jelas, saya benar-benar merasa terharu pada momen tersebut. Bagaimana tidak? Kamu bayangin saja, kamu adalah orang yang pemalu banget dan takut bersosialisasi dengan orang yang nggak kamu kenal. Tapi tiba-tiba, teman kamu satu-satunya meninggalkan kamu. Itu tuh rasanya kayak anak kecil diajak pergi kepasar bersama ibunya, terus pas di keramaian tuh anak ditinggal. Kamu bisa bayangin kan, gimana itu rasanya? Seperti itulah kira-kira. 

Namun untungnya, adegan ini dibuat sedikit humor, jadi pas nonton nggak begitu baper. Tapi meski begitu, saya beri apresiasi kepada si Kai. Karena walaupun dia nggak tega ninggalin Bocchi sendirian, tapi itu harus dia lakukan demi kebaikan Bocchi. Karena, jika Kai terus bersama Bocchi, maka Bocchi nggak akan ada perkembangan sama sekali, dan tidak memiliki banyak teman. Ini mengingatkan saya ketika Piccolo meninggalkan Gohan di hutan sendirian.

Itulah adegan pertemanan yang mampu membuat saya terkesan. Tapi bukan itu saja! Setelah Bocchi masuk SMP pun, banyak kejadian yang seru yang membuat saya sedikit terharu akan perjuangan Bocchi. Berawal dari dia berusaha mendapatkan teman pertamanya, Nako Sunao, terus berusaha berteman dengan Aru Honshou, dan juga Sotoka. Itu bukanlah perkara yang mudah, dan saya tahu apa yang dirasakan Bocchi, karena saya juga dulu begitu. 

Perjuangan Bocchi belum berakhir, biarpun dia sudah memiliki 3 teman, Bocchi tetap harus berteman dengan yang lainnya, karena targetnya adalah berteman dengan satu kelas. Walaupun Bocchi masih belum terbiasa untuk mendapatkan teman baru, tapi dia terus mencoba, tidak peduli dia pinsan berapa kali atau muntah berapa kali. Yang jelas, dia harus mendapatkan teman. 

Nah, yang mengharukan laginya adalah ada di episode 11 atau menjelang akhir episode musim perdananya. Intinya di episode itu ada sebuah momen dimana Bocchi sudah lumayan memiliki banyak teman, tapi mendengar kabar bahwa kenaikan kelas sebentar lagi, dan pada saat naik ke kelas 2, itu artinya akan ada pergantian kelas, dan anggota kelas pun akan kembali diacak. Nah, Bocchi jadi galau tuh. 

Hal semacam ini juga pernah kita alami di dunia nyata, kan? Dimana saat kita sudah memiliki teman yang cocok dan membuat nyaman, eh malah harus diganti dengan orang baru yang belum kita kenal. Itu tuh kadang bikin kita gondok, kan?  

Sebenarnya, masih banyak lagi keseruan dari anime Hitoribocchi dan adegan yang mengharukannya. Namun karena anime ini bergenre komedi slice of life, jadi nggak terlalu bikin baper. Coba kalau ini anime drama, sudah pasti setiap nonton dibikin baper. 

Mungkin itu saja yang ingin saya tulis dari anime Hitoribocchi no Marumaru. Kalau boleh jujur sih, sebenarnya masih banyak yang ingin saya sampaikan. Namun karena saya sudah ngantuk (by the way, saya nulisnya tengah malam loh) jadi, saya ijin untuk tidur dulu. Kalau kamu belum nonton anime Hitoribocchi, kamu nonton dulu deh, biar kamu beri tanggapan sendiri mengenai anime ini. Bye.....


Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon