Saturday, May 4, 2019

Berkat Anime Yuru Camp, Penghasilan Turisme Prefektur Yamanashi Naik Drastis

Seri anime Jepang yang berjudul Yuru Camp karya Afro telah menghasilkan efek ekonomi yang signifikan pada prefektur Yamanashi. Para penggemar seri ini telah berbondong-bondong ke daerah itu untuk mencoba kemah musim dingin dan berpartisipasi dalam acara-acara lokal.


Mengutip dari laman MangaMon, Hasil survei yang diterbitkan pada 20 Februari memberikan detail lebih jelas pada keuntungan moneter sebenarnya dari prefektur berkat anime Yuru Canp.

Baik Universitas Yamanashi dan Manajemen Konsultasi Yamanashi Chuo Bank mengeluarkan survei dan melakukan wawancara di daerah tersebut untuk mengukur efek serial animasi ini terhadap perekonomian.

Survei menemukan bahwa lewat lima acara yang diadakan pada tahun 2018 menghasilkan 85 juta yen dan pengunjung menghabiskan 40% lebih dari rata-rata turis di masa lalu. Sekitar 83% penduduk Minobu merasa Yuru Camp berperan atas peningkatan ini.

Kunjungan konser di acara 2018 menghasilkan rata-rata dua kali lipat, sekitar 24.000 yen per pengunjung.

Lalu, bercerita tentang apa sih anime Yuru Camp ini?

Jadi, anime Yuru Camp ini bercerita tentang gadis SMA yang sangat hobi berkemah. Ia bernama Rin. Bagi Rin, pergi berkemah seorang diri adalah hal yang biasa. Tidak ada rasa takut ataupun khawatir, karena itu adalah hobinya.

Hingga pada suatu hari, ia berencana berkemah ke suatu tempat di pinggir danau sambil melihat gunung Fuji. Rencananya berjalan lancar dan terasa sangat-sangat menyenangkan. Namun, tiba-tiba ia di kagetkan oleh seorang gadis yang dia lihat sedang tiduran di pinggir jalan. Gadis itu bernama Nadeshiko, seorang gadis yang suka bersepeda dan juga punya tujuan yang sama dengan Rin, yaitu ingin melihat gunung Fuji.

Mereka berdua akhirnya makan ramen bersama di sebuah tenda yang di buat oleh Rin, dan melihat gunung Fuji bersama. Ya, mereka terlihat sudah berteman baik. Dan dari pertemuan itulah, kisah seru anime ini di mulai.

Nah singkatnya, anime ini bercerita tentang kehidupan sekelompok siswi SMA yang suka berkemah. Mereka menjelajahi tempat-tempat kemah yang menarik di berbagai wilayah Jepang. Pokoknya anime ini seru banget deh, karena selain menarik perhatian para turis untuk berkunjung ke tempat-tempat yang ada di Yuru Camp, juga membuat orang-orang yang tidak biasa berkemah jadi ingin berkemah.

Mendengar berita ini, itu membuat saya jadi ingin lagi menonton anime nya. Dan buat kamu yang belum nonton atau belum tahu tentang anime Yuru Camp, saya saranin untuk nonton nih anime. Pasti bakal suka!

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon