Friday, May 3, 2019

3 Cara Buka iCloud iPhone Yang Terkunci Terbaru

Cara unlock iCloud - Dalam sebuah kasus, kamu membeli iPhone bekas dengan harga kurang dari setengah nilai pasar, dan kamu sangat senang dengan pembelian itu. Namun kemudian, kamu mencoba mengoperasikannya dan diminta untuk memasukkan ID Apple dan kata sandi. Bisakah Anda mengidentifikasi situasi yang diberikan di atas?


Dalam situasi lain, mungkin kamu diberi iPhone sebagai hadiah oleh seseorang, atau mungkin kamu tanpa atau sengaja mengunci iPhone iCloud milik kamu. Jika kamu menggunakan iPhone yang dikunci iCloud, perhatian utama kamu adalah bagaimana cara membuka kunci iPhone yang terkunci iCloud. Kamu harus berhati-hati tentang teknik yang akan  digunakan untuk membuka kunci iCloud iPhone yang terkunci.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara aman yang berbeda tentang penghapusan kunci iCloud, dengan metode yang cukup mudah. Jadi, baca terus jika kamu memiliki iCloud iPhone yang terkunci.

Cara Membuka iPhone Yang Terkunci Lock iCloud

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara unlock iCloud, alangkah lebih baiknya bila saya jelaskan lebih dulu apa itu iCloud, supaya bagi yang belum tahu jadi tahu. Jadi, apa itu iCloud?

Mengutip dari laman sawalwalker.com, iCload merupakan server yang di sediakan khusus untuk menyimpan semua informasi penting yang ada pada perangkat Apple atau identitas kamu, dimana semua data akan terunggah dan di simpan ke server tersebut. Pada umumnya saat kamu pertama kali membeli iPhone baru, kamu akan di minta untuk membuat akun Apple ID. Akun inilah yang berfungsi untuk membuka iCloud Storage Apple ataupun server yang di maksud tadi.

Sementara jika kamu lupa akun Apple ID beserta password maka kamu bisa mengunjungi Forgot Apple untuk melakukan reset password. Tetapi jika kamu lupa mengenai semua data identitas yang di buat saat pertama kali menggunakan iPhone, maka hal ini tidak bisa kamu lakukan.

Namun masih ada cara lainnya yaitu dengan mengubah Firmware IOS. Dengan melakukan cara ini maka iCloud iPhone tidak akan di jalankan saat kamu pertama kali menghidupkan ponsel iPhone kamu.

Penyebab iCloud terkunci pada iPhone umumnya karena password atau lupa kata sandi. Kamu mungkin lupa kata sandi yang telah dimasukkan setelah melakukan format ulang dan lupa melakukan log in menggunakan ID iPhone. Maka dari itu, disini saya ingin berbagi cara membuka iCloud yang terkunci. Berikut cara membuka iCloud.

1. Memotong aktivasi iCloud

Cara pertama untuk membuka iCloud yang terkunci adalah dengan cara memotong aktivasi iCloud. Ini merupakan cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk membuka kunci iPhone. Berikut cara untuk memotong aktivasi iCloud:

  1. Pastikan lebih dulu status Cari iPhone Saya menjadi off.
  2. Kemudian download aplikasi Bypass iCloud Aktivasi Lock, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dari jasa unlock iCloud.
  3. Tunggu hingga proses download selesai.
  4. Setelah itu, hubungkan iPhone ke laptop atau komputer dengan bantuan kabel USB.
  5. Saat menghubungkan, pastikan iPhone dalam keadaan DFU.
  6. Selanjutnya, klik tombol start.
  7. Kamu akan menemukan daftar modul, lalu pilih modul yang dinginkan. Kemudian klik tombol next.
  8. Biarkan software melakukan tugasnya, pada proses ini membutuhkan waktu sekitar 20-25 menit.
  9. Setelah proses tersebut selesai, iPhone akan melakukan reboot secara otomatis.
  10. Terakhir, kamu harus melakukan reset iPhone sehingga terlihat baru.
2. Penghapusan layanan iCloud dengan IMEI​

Yang kedua untuk cara buka iCloud adalah dengan memanfaatkan IMEI. Cara ini masih menggunakan iCloud Aktivasi yang disediakan oleh Apple sehingga tidak akan merusak garansi. Tahapan yang harus kamu lalui sebagai berikut:

  1. Buka situs OfficialiPhoneUnlock.co.uk dan pilih Unlock.
  2. Pastikan kamu sudah mengetahui tipe iPhone yang dimiliki dan isikan IMEI kamu pada situs tersebut.
  3. Setelahnya, kamu harus memasukkan informasi data diri.
  4. Dengan melakukan penghapusan layanan iCloud Lock maka situs tersebut akan mencatat IMEI kamu sebagai database Apple IMEI dalam kondisi Lock.
  5. Icloud iPhone kamu akan otomatis terbuka.



3. Bypass iCLoud Lock dengan ID Apple

Cara buka iCloud iPhone yang terakhir adalah dengan menggunakan ID Apple. ID Apple dapat kita gunakan untuk mengakses layanan resmi dari Apple, seperti Apple Music, Apple Strore, iCLoud, iMesaage dan lainnya. Kamu dapat masuk ke layanan Apple hanya dengan menggunakan ID Apple.

Dan berikut cara membuka iCloud yang terkunci dengan menggunakan ID Apple:

  1. Masukkan terlebih dahulu ID dan kata sandi Apple, agar dapat mengakses ke perangkat iPhone.
  2. Kemudian, buka menu Setting. 
  3. Setelah itu matikan Cari iPhone Saya.
  4. Masih di menu Setting, pilihlah pengaturan umum.
  5. Scroll kebawah dan pilihlah reset. 
  6. Lalu, klik untuk menghapus semua konten dan semua pengaturan. Ini dilakukan untuk mereset ulang konten. Dengan mereset ulang maka iPhone kamu akan terformat semua.
  7. Jika kamu lupa password, disarankan untuk mereset dengan mengunjungi halaman ID Apple.

Nah, itulah 3 cara untuk membuka iCloud iPhone yang terkunci karena lupa password atau alasan lainnya. Semoga dengan adanya artikel ini masalah kamu bisa teratasi. Kalau begitu, selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel-artikel yang lainnya... (Sumber informasi: klikfix.com)

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon