Monday, April 8, 2019

Review Game Bleach Mobile 3D | Gamenya Bikin Pengen Bilang...

Bleach Mobile 3D - Ya halo pembaca Im4j1ner! Kalian tahu anime Bleach? Saya yakin pasti banyak yang tahu, kan? Nah, pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang Bleach, tapi bukan soal animenya, melainkan tentang game barunya yang baru rilis beberapa minggu kebelakang. Gamenya diberi judul Bleach Mobile 3D.



Mungkin saya agak sedikit telat ya, membahas game ini. Karena, udah rilis beberapa minggu yang lalu, namun baru sempat diposting sekarang. Ya, maklumlah... kalau intinya inti selalu sibuk everytime, hehehe.... Yang penting, saya masih sempat membuat artikel ini, kan? Nah mungkin langsung saja deh ke topik pembahasan mengenai game Bleach Mobile 3D.

Review Game Bleach Mobile 3D


Bleach Mobile 3D merupakan game mobile terbaru, yang dikembangkan bersama antara KLabGames dan Siamgame Mobile.


Awalnya waktu masih pre-register, game ini selalu muncul iklannya, entah itu di Facebook, Instagram, YouTube, bahkan di blog saya pun muncul. Saya tidak mengira kalau game ini akan menawarkan gameplay berdasarkan cerita aslinya dari seri komiknya maupun animenya. Namun ketika melihat iklan videonya, saya pun jadi penasaran untuk memainkannya dan melakukan pra-pendaftaran.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya game inipun rilis secara resmi di Play Store Indonesia, dan pada saat itu juga saya merasa senang. Namun saya belum sempat mendownloadnya, lantaran ada beberapa alasan, salah satunya adalah memori Hp yang kurang mencukupi.

Singkat cerita, saya mendownloadnya. Setelah terintsall mulus di Xiaomi saya, sayapun langsung memainkannya, dan gilaaaaaaaaaa........ Ini game bikin saya nostalgia sama animenya! Ditambah grafik yang ok, membuat saya semakin merasakan kenikmatan bermain game ini.

Menariknya adalah, game ini berlisensi resmi, dan video gameplaynya cukup menarik bagi saya untuk mencobanya.



Bleach Mobile 3D adalah RPG aksi, di mana pemain akan mengontrol karakter mereka di tim 3, dan berjuang melalui setiap misi dengan menyerang atau menggunakan keterampilan.

Kontrol terasa akrab meskipun saya baru saja memasuki permainan kurang dari satu jam, mekanisme pertempuran serupa digunakan dalam beberapa game aksi RPG lainnya, seperti; Dynasty Warrior: Unleashed, serta Honkai Impact 3 yang cukup terkenal dan sukses di platform seluler .

Bleach Mobile 3D menggunakan gaya seni dan grafik yang agak unik dalam game ini. Grafik dari game ini tidak memberikan faktor wow yang besar, tetapi memberikan banyak perasaan nostalgia karena rasanya seperti kita sedang menonton Anime nya, kecuali kita mengendalikan gerakan karakter dan pertempuran.

Selain itu, game ini menggunakan pangkat Jepang asli dalam game ini yang membuatnya terasa bahwa kita berada di dunia Bleach. Inti dari permainan ini adalah bermain melalui mode cerita, mulai dari bab 1, yang berbicara tentang bagaimana Ichigo mendapatkan kekuatan Shinigami-nya.

Saya merasakan mulai memiliki banyak kilas balik adegan dari Anime ini, disaat saya bermain melalui mode cerita, dan itu memicu niat saya untuk mengunjungi kembali Anime Bleach.

Selain mode cerita, pemain memiliki lebih banyak aktivitas lain yang dapat mereka lakukan dalam game ini. Permainan menggunakan "kekuatan" untuk menunjukkan kemampuan pemain. Setiap tahap memiliki figur kekuatan untuk menunjukkan kesulitan panggung.

Jika kekuatan pemain di bawah kekuatan yang disarankan diperlukan untuk tahap itu, itu berarti pemain masih di bawah kekuasaan dan mungkin tidak bisa menang. Ada beberapa cara untuk meningkatkan daya, cara yang paling mudah adalah mendapatkan karakter peringkat yang lebih tinggi.

Karakter dapat diperoleh dari sistem Gacha yang menggunakan tiket pemanggilan, yang dapat diperoleh dengan pencapaian atau transaksi mikro. Setiap karakter dilengkapi dengan nilai, dari R ke SSR untuk menunjukkan kelangkaannya. Semakin tinggi kelangkaan juga berarti semakin baik karakter akan tampil.

Ada beberapa peningkatan lain dalam game yang akan meningkatkan kemampuan karakter dan meningkatkan angka "kekuatan". Masing-masing upgrade membutuhkan bahan tertentu dan dapat diternakkan atau dibeli dari pasar dengan mata uang dalam gim.

Sebagian besar mode permainan dan aksi dalam permainan membutuhkan stamina, yang akan diisi kembali seiring waktu.

Seretei Contest adalah mode yang mirip dengan arena dari RPG seluler lainnya, di mana pemain akan membentuk tim 3 dan bersaing melawan pemain lain.

Pertarungan dalam mode ini adalah otomatis, pemain tidak akan memiliki kontrol atas karakter mereka. Dengan memenangkan lawan peringkat yang lebih tinggi, pemain akan maju di peringkat mereka ke posisi yang lebih tinggi.

Gim ini memang terasa fitur penuh, tetapi pada saat yang sama, itu membutuhkan banyak penggilingan untuk mencapai angka kekuatan yang lebih tinggi untuk bersaing di kedua mode cerita dan Seretei Contest.

Sosok kekuatan pemain berada di bawah kekuasaan sistem gacha jika seseorang dapat memperoleh karakter yang kuat dalam permainan, atau mereka terjebak dengan karakter di bawah standar ketika mencoba untuk naik peringkat. Untungnya, sistem gacha memiliki sistem jaminan yang menjamin karakter untuk setiap 10 panggilan, yang meningkatkan kemungkinan mendapatkan karakter yang baik.


Mode cerita dibuat dengan baik yang menghadirkan cerita dalam grafik yang hampir identik dengan Anime, pada saat yang sama dengan pangkat Jepang asli yang membuatnya lebih menarik. Namun jumlah penggilingan yang dibutuhkan dalam game ini bisa melelahkan kadang-kadang, butuh beberapa saat untuk menyelesaikan pencapaian harian serta menanamkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk upgrade.

Seretei Contest adalah satu-satunya mode PvP dalam game ini dan tidak ada keraguan bahwa Pemain yang membayar dalam transaksi mikro akan mendapatkan keuntungan besar dibandingkan yang tidak. Permainan tetap menyenangkan namun ketika pemain ada hanya untuk mode cerita. Jadi, itulah sekilas tentang game Bleach Mobile 3D. Semoga, kamu menyukai gamenya juga, ya!


Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon