Wednesday, March 20, 2019

#5 Aplikasi Video Slow Motion Android Terbaik Dan Rekomendasi Banget

Video slow motion - Hai pembaca! Ada banyak jenis efek video yang bisa kamu buat agar video kamu jadi lebih kece dan lebih menarik untuk dilihat, salah satunya adalah efek slow motion. Kenapa? Karena efek slow motion terkadang membuat kita yang menonton video tersebut jadi lebih terbawa perasaan. Nggaak percaya? Coba deh kamu kamu tonton beberapa video slow motion apa aja! Pasti kamu akan lebih merasaakan feel-nya. Nah, oleh sebab itu, disini saya ingin merekomendasikan kepada kamu beberapa aplikasi edit slow motion video yang mungkin cocok dengan kamu dan akan membantu membuat video kamu jadi lebih keren.


Video slow motion adalah, sebuah video yang menampilkan adegan seseorang atau beberapa orang, ketika hendak melakukan sesuatu, maka gerakan orang tersebut menjadi lambat. Contoh video ini sudah banyak beredar, dari mulai film layar lebar, hingga video-video lucu yang ada di instagram. Tujuan membuat efek ini tentu tidak lain adalah agar si penonton video lebih merasakan feel-nya.

Seperti halnya ketika adegan Jackie Chan sedang berantem dengan musuhnya, jika pukulan maut Jackie Chan tidak diperlambat gerakannya, maka kesan emosi Jackie Chan dimata penonton akan cepat hilang. Tetapi bila di buat slow motion, maka penonton akan benar-benar menikmati momen itu. Itulah pendapat saya mengenai efek slow motion. Bagaimana dengan kamu?

Aplikasi Video Slow Motion


Kalau kamu pun berminat untuk belajar membuat video slow motion, maka kamu tepat datang kesini. Karena disini saya ingin merekomendasikan kepada kamu 5 aplikasi edit video slowmotion, yang bisa kamu gunakan untuk membuat efek slowmotion pada video kamu. Berikut daftarnya:

1. Slow Motion Video FX 


slow-motion-fx

Slow Motion Video FX merupakan aplikasi edit video slow motion yang mugkin paling direkomendasikan buat kamu. Selain penggunaannya yang simpel, juga hasil editannya memiliki kualitas yang tinggi.

Yang perlu kamu lakukan jika menggunakan Slow Motion Video FX adalah, kamu bisa memasukkan video yang sudah ada atau bisa kamu buat langsung melalui aplikasinya, dengan cara merekamnya melalui fitur kamera yang disediakan.

Selain itu, kamu juga bisa menentukan titik awal dan akhir, bagian mana yang ingin diberi efek slow motion.

2. Coach's Eye


Pemasangan Efek Slow Motion

Coach's Eyes bisa kamu jadikan sebagai alternatif, bila tidak ingin menggunakan Slow Motion Video FX. Sebenarnya, aplikasi ini juga tidak kalah bagus dengan aplikasi-aplikasi video slow motion lainnya. Hanya saja, mungkin agak ribet di awal. Karena saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu diminta untuk mendaftar dulu dengan akun media sosial kamu.

Cara menggunakan Coach's Eyes cukup mudah. Setelah sukses mendaftar, maka kamu akan diarahkan ke halaman utama aplikasi tersebut. Nah setelah itu, silahkan pilih video dari galeri smartphone kamu yang ingin dibuat efek slow motion nya.

3. Efectum


efek-slow-motion-di-android-efectum

Selanjutnya ada Efectum. Aplikasi ini menyuguhkan fitur yang memungkinkan kamu untuk dapat menyunting video dari galeri album di HP atau merekam video dengan aplikasinya.

Cara menggunkannya pun cukup mudah. Kamu bisa lambatkan atau mempercepat kecepatan video. Selain itu kamu juga bisa mengatur frame rate video dan menambahkan music favorit kamu.

Efectum mendukung semua format video populer mulai dari AVI, 3GP, MKV, TS, MPG, MOV, MP4, WMV dan lain sebagainya, juga mendukung kualitas HD.

4. AndroVid Video Editor


androvid-gratis

AndroVid Video Editor tersedia dalam dua versi yaitu FREE dan Pro (bayar). Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu juga bisa membuat efek video slow motion yang tidak kalah keren dari yang lainnya.

Selain itu, kamu juga tidak hanya bisa membuat slow video milik kamu, tapi juga bisa memutar balik video tersebut sehingga terasa seperti magic. Menariknya, AndroVid bisa memungkinkan kamu untuk memotong video dan mengkonversikan video tersebut menjadi GIF.

Aplikasi video slow motion ini juga mendukung berbagai macam format video seperti 3GP, AVI, FLV, MPG, MP4, WMV, MOV, and VOB formats.


5. Fast & Slow Motion Video


aplikasi-efek-fast-slow-motion

Terakhir ada yang namanya Fast & Slow Motion Video, aplikasi video slow motion yang satu ini juga tidak kalah kerennya dengan aplikasi-aplikasi video slow motion efek yang sudah saya sebutkan diatas.

Namun kekurangannya, kita tidak bisa mengambil video dengan aplikasi ini. Namun, kamu bisa mengimport video-video dari dari galeri HP kamu. Kamu tinggal pilih saja video yang ingin kamu kasih efek slow motion dan kamu bisa memperlambatnya hingga 1/8X.

Fast & Slow Motion Video dapat kamu unduh secara gratis dan tersedia versi pro-nya untuk yang berbayar tanpa iklan.

Nah itulah 5 aplikasi efek slow motion yang bisa saya rekomendasikan. Walaupun hanya bermodalkan aplikasi gratis, kalau kamu emang kreatif dan mau terus belajar, maka video kamu pun bisa seperti mahakarya yang sangat fenomenal. Maka dari itu, terus berjuang, ya!

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon