Review Desain Sony Xperia XZ3 Yang Melawan Arus Pasaran

Sony Xperia XZ3 - Dalam setiap bisnis, menciptakan hal baru adalah hal yang dibutuhkan atau dengan kata lain melawan arus. Karena konsumen adalah manusia, yaitu makhluk hidup yang memiliki sifat mudah bosan. Seseorang pemilik bisnis atau pembuat produk, setiap harinya memikirkan berbagai hal demi kemajuan bisnisnya, dan salah satunya adalah menciptakan strategi yang baru atau lain daripada yang lain. Namun, apakah itu akan berhasil?

Di sinilah Xperia XZ3 hadir untuk membuktikannya. Tapi sebelumnya, tentu kita mengingat kiprah Nokia yang terbilang gagal setelah memilih untuk melawan arus. Apakah nasib tersebut juga akan dialami Sony?

Pada dasarnya ketika kita membuka tampilan Sony, maka kita tidak akan bingung bahwa ini bukanlah produk dari perusahaan lain. Namun kini perusahaan ini seperti tidak takut untuk pergi sendiri dengan desain smartphone sambil dikelilingi oleh produk-produk yang bersaing yang semuanya tampaknya menuju ke arah yang berbeda. Tapi itu bukan hanya desain, cara Sony dalam melakukan sesuatu tampaknya sangat bergantung pada melawan arus.

Desain Sony Xperia XZ3 Tampil Beda

Produk-produk perusahaan Jepang langsung dikenali bila dibandingkan dengan produsen lain. Sebagai konsep teoretis, pengakuan merek semacam itu adalah impian yang menjadi kenyataan bagi bisnis apa pun. Namun, dalam kasus Xperia XZ3, Anda tahu itu adalah Sony karena seberapa lama tampilannya di dunia ponsel yang serba cepat saat ini.

Anda mendapatkan bezel, dan Anda mendapatkan bezel, dan semua orang mendapatkan bezel, atas dan bawah. Sony ingin merayu Anda dengan layar melengkung jadi mungkin Anda tidak akan terlalu memperhatikan bezel, tetapi apakah strategi itu berhasil. Di sisi positifnya, setidaknya tidak ada takik, dan bezel bawah juga menaungi speaker, yang bekerja bersama-sama dengan lubang suara di bagian atas untuk menciptakan efek stereo.

Ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3

Itu menyegarkan untuk melihat di dunia di mana sebagian besar produsen telah memilih untuk speaker yang menghadap ke bawah, dan pemosisian ini sangat membantu Anda menikmati media di telepon, karena ada sedikit kesempatan bagi Anda untuk menutupi speaker saat memegang telepon. Di sisi lain, bezel bawah jelas juga memegang konektor untuk layar, sehingga keberadaannya tidak bisa disalahkan pada speaker.

Pindah ke belakang, segalanya menjadi lebih buruk. Tidak ada jalan keluar dari fakta bahwa sensor sidik jari berada di posisi yang salah. Itu terlalu rendah dan jari Anda perlu ditekuk untuk mencapainya setiap saat. Untuk menambah penghinaan pada cedera, lensa kamera sebenarnya berada di tempat yang tepat untuk selalu dikacaukan dengan pemindai sidik jari saat Anda mencoba membuka kunci ponsel. Isyarat noda dan frustrasi, yang akan Anda derita berkali-kali setiap hari. Pada saatnya Anda mungkin berhenti mencoba menggunakan kamera untuk membuka kunci, tetapi membiasakan diri untuk menghindari sesuatu yang buruk tidak membuatnya lebih baik.

Ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3

Di sisi lain, XZ3 tidak mengecewakan di departemen bahan - ini adalah sandwich kaca. Itu juga punya IP68 tahan air dan debu dan pengisian nirkabel. Kualitas pembuatannya sangat bagus, seperti yang Anda harapkan dari kapal induk. Telepon terasa meyakinkan solid dan tidak ada kejutan berderit apa pun.

Tapi itu licin, dan tonjolan dan kurangnya tonjolan kamera tidak membantu dengan itu - jika Anda menggunakan ponsel tanpa kasing, perhatikan bahwa ia benar-benar menikmati sofa atau tempat tidur yang jatuh secara acak.

Kami sangat senang bahwa Sony masih belum menyingkirkan tombol kamera khusus di sisi kanan, bahkan jika kebutuhan akan sedikit memudar sekarang karena sebagian besar pesaing memungkinkan Anda untuk menekan dua kali baik tombol daya atau tombol volume bawah untuk meluncurkan aplikasi kamera.

Ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3

Tombol power di XZ3 ditempatkan terlalu rendah dan itu semacam cermin situasi dengan sensor sidik jari di bagian belakang - jari Anda tidak akan pernah secara alami beristirahat di sekitar area di mana ia berada, jadi membungkuk diperlukan untuk mendapatkannya. Tampaknya ditempatkan sangat simetris di tengah sisi kanan, tetapi kegunaan sekali lagi terpukul karena prioritas aneh Sony. Dan sementara kami menikmati desain simetris, ini hancur secara keseluruhan di sisi kanan frame karena volume rocker dan tombol kamera tidak ditempatkan secara simetris jauh dari tombol daya.

Tampilan


Lihat, ini adalah Sony dengan OLED! Bukan hanya itu, tetapi juga melengkung di kedua sisi. Sangat menyenangkan melihat Sony akhirnya melompat pada kereta musik OLED, karena saat ini ketika Anda berpikir "smartphone unggulan" Anda agak menganggap itu adalah teknologi tampilan yang digunakannya. Jadi itu semua baik dari sudut pandang itu, dan kurva menambahkan tampilan gaya bahwa Samsung telah memerah susu selama bertahun-tahun.

Selain itu, jika Anda pembenci kedudukan Anda akan menyukai kenyataan bahwa XZ3 belum memilikinya. Di sisi lain, Anda harus hidup dengan bezel, yang cukup besar untuk hari ini dan usia di bagian atas dan bawah. Resolusi panel cukup banyak sehingga Anda tidak akan melihat piksel individual pada titik mana pun, tetapi rasio aspek 18: 9 dengan cepat menjadi tua di dunia seluler. Bahkan Sony sendiri tampaknya telah memperhatikan, dan flagship berikutnya sudah hadir dengan layar 21: 9 yang memecahkan rekor tinggi.

Ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3

Yang mengatakan, panel XZ3 jelas bagus, dan menyenangkan untuk dilihat. Ini terlihat sempurna bahkan dalam kondisi pencahayaan yang paling menuntut, tetapi masih pucat di samping iPhone terbaru atau unggulan Samsung. Di sisi lain, itu menjadi cukup cerah sehingga Anda dapat menggunakan telepon bahkan di hari yang cerah.

Kurva bukan cangkir teh semua orang, dan untuk alasan yang bisa dimengerti yang berkaitan dengan tatapan aneh yang berasal dari mereka tergantung pada sudut di mana Anda memegang perangkat. Masalah ini mirip dengan apa yang akan Anda temui pada Galaxy S atau Note baru-baru ini, jadi pada akhirnya tergantung pada apakah Anda dapat hidup dengan itu hanya untuk mendapatkan tampilan yang sangat bagus yang dimungkinkan oleh panel melengkung.

Ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3

Penolakan Palm pada XZ3 sempurna, kami belum pernah memiliki sentuhan disengaja yang terdaftar saat memegang handset, dan cara layar melengkung ke dalam bingkai logam berarti sangat memuaskan untuk menggesek dari atau ke kedua sisi.

Di luar kotak layarnya jelas tetapi Anda dapat mengubah bahwa jika Anda tidak menyukai tampilan default - kami memilih untuk tetap menggunakan mode Standar dalam pengaturan warna dan kontras, karena kami pikir ini mencapai kompromi terbaik antara warna akurasi dan pop. Tetapi jika Anda hanya membutuhkan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tajam dalam hidup Anda, Anda dapat memilih mode Super-hidup yang melakukan apa yang tertulis di kaleng.

Penyesuaian titik putih khusus berfungsi bersamaan dengan itu untuk memungkinkan Anda mencapai tingkat kehangatan atau kedinginan yang tepat yang Anda inginkan. Pengaturan default tampaknya berlebihan untuk membuat putih kebiru-biruan, yang jelas merupakan tren di dunia seluler saat ini, tetapi men-tweak hal-hal untuk mendapatkan warna yang lebih hangat adalah mudah jika Anda tertarik.

Pengaturan penyesuaian tampilan - ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3 Pengaturan penyesuaian tampilan - ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3

Pengaturan pengaturan tampilan

Secara keseluruhan, ini adalah layar yang sangat bagus yang dilengkapi dengan opsi penyesuaian yang cukup sehingga Anda mungkin tidak akan kecewa, apa pun kebutuhan Anda. Rasanya tidak seperti itu tampilan smartphone terbaik di luar sana, tetapi bagi kebanyakan orang itu mungkin akan cukup dekat sehingga tidak masalah. Ini juga mendukung video HDR, yang bagus untuk dimiliki tetapi lebih banyak tentang pemeriksaan di masa depan daripada yang lain. Namun ada semakin banyak sumber konten video HDR yang tersedia, sehingga memiliki sertifikasi ini pasti menjadi lebih bermanfaat setiap hari.

XZ3 juga memiliki Always On Display, yang disebut Sony Ambient Display. Fungsi ini dipasangkan dengan panel OLED berarti Anda tidak akan mendapatkan lebih dari penalti kecil dalam masa pakai baterai, dan ini sangat disambut baik karena menunjukkan jam dan tanggal setiap saat, ikon pemberitahuan saat masuk, dan bahkan info album dan artis / judul lagu saat Anda memutar musik.

Tampilan sekitar - ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3 Tampilan sekitar - ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3 Tampilan sekitar - ulasan jangka panjang Sony Xperia XZ3

Tampilan ambient

Ini adalah salah satu implementasi AOD paling user-tweakable di luar sana dan itu bekerja dengan sangat baik. (GSM Arena).

0 Response to "Review Desain Sony Xperia XZ3 Yang Melawan Arus Pasaran"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel