Google Translate Mengurangi Bias Gender Dengan Menawarkan Hasil Yang Feminin Dan Maskulin

Beberapa waktu lalu, Google Translate menerima Google materi tema di web bersama dengan desain responsif. Sejalan dengan upaya perusahaan lainnya untuk "mempromosikan keadilan dan mengurangi bias dalam pembelajaran mesin," Google Translate sekarang akan menyediakan terjemahan feminin dan maskulin untuk beberapa kata yang netral gender.


Seperempat dari bahasa di dunia, termasuk bahasa Spanyol, memiliki jenis kelamin gramatikal di mana "pembagian kelas kata benda membentuk sebuah sistem perjanjian dengan aspek lain dari bahasa, seperti kata sifat, artikel, kata ganti, atau verba."

Di masa lalu, Google hanya akan memberikan satu terjemahan untuk query, mengabaikan jika ada bentuk feminin atau maskulin. Hasil akhirnya adalah replikasi dan kelanjutan dari bias gender, dengan mantan yang berhubungan dengan kata-kata seperti "perawat" dan "indah," sementara "kuat" atau "dokter" akan condong maskulin.

Google Translate kini menyediakan terjemahan untuk kedua formulir jika berlaku. Di bawah kotak hasil terjemahan, Layanan akan mencatat "terjemahan adalah jenis kelamin spesifik" dan menyediakan kedua formulir, dengan tautan untuk mempelajari lebih lanjut.
Sekarang Anda akan mendapatkan kedua sebuah terjemahan feminin dan maskulin untuk satu kata-seperti "ahli bedah"-Ketika menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Perancis, Italia, Portugis atau Spanyol. Anda juga akan mendapatkan kedua terjemahan ketika menerjemahkan frase dan kalimat dari Turki ke bahasa Inggris. Misalnya, jika Anda mengetikkan "o bir doktor" dalam bahasa Turki, Anda sekarang akan mendapatkan "Dia adalah seorang dokter" dan "Dia adalah seorang dokter" sebagai terjemahan khusus gender.

Fitur ini saat ini hidup di situs web yang dirubah, dengan aplikasi Android dan iOS berikut ini segera. Hal ini tersedia ketika menerjemahkan kalimat dari Turki ke bahasa Inggris, serta terjemahan kata tunggal dari bahasa Inggris ke Perancis, Italia, Portugis, atau Spanyol.

Google berencana untuk memperpanjang terjemahan khusus gender ke lebih banyak bahasa. Perusahaan juga ingin mengatasi bias gender dalam permintaan Auto-Complete, serta "alamat non-biner gender dalam terjemahan" di masa depan.

Upaya lain yang diambil perusahaan untuk mengurangi bias AI mencakup kursus pelatihan yang diperbarui untuk mempromosikan keadilan Ai dan perubahan serupa di Smart tulis Gmail. (9to5google.com)

0 Response to "Google Translate Mengurangi Bias Gender Dengan Menawarkan Hasil Yang Feminin Dan Maskulin"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel