Apa Perbedaan Google Adsense Dan Admob? Inilah Penjelasannya!

Google AdMob dan Google AdSense, adalah dua produk layanan periklanan milik Google, dan tentu kita tahu itu. Namun, apakah kita benar-benar mengtahui perbedaanya dan bagaimana cara kerjanya? Karena pada faktanya, masih banyak diantara kita yang masih belum memahami tentang perbedaan kedua layanan periklanan milik Google ini. Dan sekarang, disini, saya berencana untuk memberikan penjelasannya untuk kamu semua.

Bila kamu seorang blogger, pasti tidak akan asing dengan layanan periklanan milik Google yang dinamai AdSense. Karena AdSense merupakan layanan periklanan yang paling populer dikalangan para blogger, walaupun banyak layanan periklanan yang menawarkan syarat lebih gampang dibandng AdSense. Namun sayangnya, kebanyakan blogger lebih memilih AdSense.

Alasannya mungkin adalah, iklannya yang ramah serta relevan dengan konten, dan juga sudah banyak blogger yang mendapatkan gaji rutin tiap bulannya dari AdSense. Tapi, biarpun sama-sama milik Google, bukan berarti semua blogger tahu akan AdMob. Karena AdSense dan AdMob itu memang beda, namun sama-sama milik Google.

Dan bagi kamu yang masih pemula terjun ke dunia internet marketing, niscaya akan sedikit dibentuk gundah terutama untuk mengetahui perbedaannya.

Anda mungkin saja orang yang gres ingin memulai ingin mendapat uang dari internet secar Mengenal perbedaan Google Adsense dan Admob untuk pemula !
Gambar: strukturkode.blogspot.com


Memang benar, kalau AdSense dan AdMob adalah dua produk yang diakusisi oleh Google, dan memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai layanan penayangan iklan. Namun bukan berarti mereka berlaku untuk hal yang sama. AdSense tetaplah AdSense, dan AdMob tetaplah AdMob.

Dan untuk kamu yang mungkin masih bingung dalam membedakan google adsense dan admob, di artikel kali ini saya akan jelaskan mengenai perbedaan AdSense dan AdMob terutama untuk kamu yang masih awam atau pemula di dunia internet marketing.

Perbedaan Google adsense dan google admob?

Sesuai dengan penjelasan singkat diatas, AdSense dan AdMob merupakan dua produk milik Google yang memiliki fungsi sama, yakni untuk memfasilitasi para publisher iklan untuk mengelola  iklan-iklan para advertiser (pengiklan) yang berafiliasi dengan google  untuk dipromosikan.

Para publisher atau penayang iklan akan mendapat komisi dari google saat iklan yang mereka promosikan mendapat klik atau mendapat sejumlah impresi (tayangan) tertentu dari sasaran konsumen.

Baik AdMob maupun AdSense, keduanya dilengkapi dengan fitur untuk menciptakan arahan iklan yang sanggup dipasang pada media yang diizinkan, sekaligus menyajikan laporan yang sanggup memonitor performa iklan yang dipasang,  selain itu baik AdMob maupun AdSense sanggup dipakai untuk memonitor penghasilan iklan dan juga menyediakan fasiltias untuk memfasilitasi pencairan penghasilan dari komisi yang didapatkan oleh para publisher.

Walaupun mempunyai fungsi yang sama, keduanya bahwasanya berbeda, perbedaannya yaitu sebagai berikut:

Google AdSense

Google AdSense mungkin lebih dulu lahir dibanding Google AdMob. Karena nama AdMob baru viral ketika pasaran Android melejit dan juga para pengembang aplikasi mobile semakin bertambah. Dengan kata lain, AdSense bisa disebut sebagai kakanya AdMob.

Google AdSense merupakan layanan periklanan milik Google, yang dikhususkan untuk website maupun blog. Maksudnya, bila kamu punya blog dan ingin mendapatkan uang dari blog kamu, maka kamu bisa mendaftarkan blog kamu ke AdSense. Dan bila diterima, maka kamu akan disuruh menempatkan kode iklan dari AdSense, setelahnya kamu akan mendapatkan uang dari blog kamu melalui iklan yang tayang di blog kamu.

Dengan kata lain, AdSense hanya di peruntukan untuk penayangan iklan di blog maupun di website.

Google AdMob

Sedangkan google AdMob, dipakai untuk mengelola iklan Google yang akan dipasang di halaman aplikasi mobile layaknya aplikasi android atau iphone.

Bila kamu berniat untuk memasang iklan AdMob di aplikasi mobile yang kamu buat, maka kamu diwajibkan untuk mendaftar AdMob terlebih dahulu, kemudian tambahkan beberapa aplikasi kamu yang ingin dipasangi iklan AdMob. Dan dari situlah kamu akan menghasilkan uang dari aplikasi buatan kamu sendiri.

Sedikit informasi, bagi kamu yang memiliki akun AdSense non-hosted, maka kamu tidak perlu lagi untuk mendaftar AdMob. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang sudah tersebar di pencarian Google untuk mulai menayangkan iklan AdMob kamu.

Dengan kata lain, Google AdMob hanya diperuntukan untuk menayangkan iklan di aplikasi maupun game mobile yang dibuat.

Kesimpulan

Google AdSense maupun Google AdMob, merupakan dua platform yang sanggup dipakai untuk mengelola periklanan Google sekaligus menyajikan laporan performa iklan dan juga penghasilan komisi dari iklan yang dipromosikan.

Perbedaannya terletak pada penerapan arahan iklan, bila Google AdSense iklannya hanya dipasang di halaman konten blog atau website, maka Google AdMob iklannya hanya diperuntukan untuk dipasang di aplikasi mobile seperti aplikasi android atau aplikasi iphone.

Catatan untuk kamu yang berminat menjadi publisher Google AdSense, maka modal utamanya yaitu kamu harus mempunyai alamat blog apapun yang membahas topik yang tidak melanggar kebijakan adsense, sementara untuk menjadi publisher google AdMob, maka yang harus dilakukan adalah mampu menciptakan aplikasi mobile baik aplikasi untuk android maupun aplikasi untuk iphone dan aplikasi untuk perangkat serupa lainnya.

Demikian perihal perbedaan Google Adsense dan AdMob, semoga dengan info di atas kamu mendapat citra dan mengetetahui dengan terperinci mengenai perbedaan AdMob dan AdSesne, semoga bermanfaat.

0 Response to "Apa Perbedaan Google Adsense Dan Admob? Inilah Penjelasannya!"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel