Sunday, February 24, 2019

10 Daftar Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia (Drakorindo 2019)

Drakorindo - Drama Korea, seakan-akan tidak pernah redup popularitasnya dikalangan remaja Indonesia, terutama kaum cewek. Saya sendiri tidak begitu mengerti ya, kenapa Drakor begitu populer? Padahal ceritanya ya, cinta-cintaan melulu. Ya mungkin itulah yang menjadi daya tarik dari Drama Korea, terlebih mayoritas pecintanya adalah para cewek, jadi tidak begitu heran.

Nah tapi disini saya ingin memberikan referensi buat kamu para penggila Drama Korea asal Indonesia, atau bisa disebut Drakoindo, yaitu mengenai situs download Drama Korea subtitle Indo. Karena mungkin selama ini kamu bingung mau download drama Korea dimana, jadi saya berniat untuk membagikan informasi penting ini.

Sedikit Penjelasan Tentang Drama Korea
Drama Korea atau  K-Drama bila ditelisik lebih jauh, memiliki kisah yang panjang di dalam sejarah pertelevisian terutama di Korea Selatan, negara asalnya. Seperti sebutannya, Drama Korea merupakan sekumpulan drama-drama yang dibuat di Korea Selatan oleh produser dan aktor-aktris dari Korea Selatan juga.
Salah satu drama Korea yang paling terkenal hingga saat ini adalah Dae Jang Geum yang sudah tayang di 91 negara. Menurut catatan sejarah, drama Korea dimulai sejak tahun 1927 yang dimulai di dalam radio, atau drama Korea radio.
Kemudian pada tahun 1960-an, Drakor mulai tayang di televisi di beberapa stasiun TV Korea Selatan, seperti Seoul Broadcasting System (SBS), Korean Broadcasting System (KBS), Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) dan lainnya.
Jumlah episode yang ditayangkan dalam satu Drama Korea juga sangat bervariasi. Biasanya, dalam satu season drama Korea, terdapat 12-24 episode dengan durasi tayang selama 60 menit.
Tetapi, drama Korea tertentu bisa tayang hingga 50-200 episode, atau bahkan lebih.
Kebanyakan drama Korea biasanya tayang pada pukul 22.00-23.00 secara berturut-turut pada hari Senin-Selasa, Rabu dan Kamis, atau pada akhir pekan.

genre-drama-korea-02


Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia 
Nah, daripada saya basa-basi berlama-lama lagi, mending yuk kita simak apa aja situs tempat download drama Korea. 
1. KSHOWID

situs-download-drama-korea-01
KSHOWID adalah kloningan dari situs IndoXXI, namun khusus untuk download maupun streaming drama dan film Korea saja.
Tampilan situsnya pun serupa dengan IndoXXI, namun yang paling penting, koleksi drama Korea di situs ini sangat lengkap!

2. viki.com

situs-download-drama-korea-02
Di viki.com kamu juga bisa menonton drama Korea secara online. Bukan hanya drama Korea saja, di viki.com juga terdapat drama dari negara-negara lain seperti Jepang, Taiwan, dan China.
Kekurangan dari situs ini ialah ada beberapa drama yang tidak bisa kamu tonton, jika berada di Indonesia, dan hanya sedikit drama yang menyediakan subtitle bahasa Indonesia.

3. MyAsianTV

situs-download-drama-korea-03
Di situs ini, kamu dapat menonton drama Korea subtitle Indo. Bukan hanya itu, di situs ini juga terdapat drama Korea, variety show Korea, dan film Korea. Tentunya semuanya ber-subtitle bahasa Indonesia.

4. Dramaindo.co

situs-download-drama-korea-04
Situs dramaindo.co menyediakan banyak drakor yang selalu update. Jadi disitus ini kamu nggak bakal ketinggalan soal update drama Korea terbaru.
Kamu juga mampu download semua episode drama sekaligus subtitle bahasa Indonesianya jikalau drama tersebut telah rampung atau Complete.
Menariknya, tersedianya beberapa server download juga memudahkan jikalau salah satu server lagi down. Gak ada alasan deh untuk nggak download drama korea terbaru subtitle Indonesia dari dramaindo.co!

5. SmallEncode.com

situs-download-drama-korea-05
Di smallencode.com kamu bisa menemukan tidak hanya drama Korea, tetapi juga drama Jepang dan variety show Korea. Sayangnya, kamu harus mendownload subtitle bahasa Indonesia secara terpisah. Namun jangan khawatir, kamu akan diberikan link subtitle bahasa Indonesia-nya, jadi nggak perlu ribet cari-cari situs download subtitle Indonesia dari tempat lain!

6. 123drakor.org

situs-download-drama-korea-06
Tampilan awal situs 123drakor.org sangat memudahkan kita untuk menentukan K-Drama atau variety show asal Korea yang ingin kau tonton.
Hebatnya lagi, situs ini bahkan memberi tahu pengunjungnya, serial atau film atau drakor mana saja yang sudah menerima perbaikan subtitle.

7. Omberbagi.com

situs-download-drama-korea-07
Tak kalah dengan yang lainnya, situs Omberbagi.com juga lengkap dan update setiap harinya dengan segala jenis drama, film, atau acara games seru asal Korea Selatan.
Ada lebih dari lima server yang disediakan situs ini sebagai back-up apabila ada link yang broken atau error. 

8. kshowsubindo

situs-download-drama-korea-08
Situs kshowsubindo adalah salah satu situs yang paling di rekomendasikan untuk download drama korea dengan subtittle Indo. Tampilan situs yang sederhana dan tidak terlalu banyak iklan yang menganggu, menjadi pertimbangan. Dan untuk pilihan drama Korea sub Indo, koleksinya juga cukup banyak yang bisa kamu download dari situs ini.

9. Oppa.kdramaindo.tv

situs-download-drama-korea-09
Tersedia puluhan acara Korea di situs ini, termasuk drakor, sehingga kamu pasti akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan tersebut.
Seperti pada situs download drama Korea lainnya, Oppa.kdramaindo.tv akan memberi tahu mana K-Drama yang sudah selesai dan mana yang masih on-going alias belum tamat.

10. Drakorindo.cc 

situs-download-drama-korea-10
Selain drama Korea, situs ini juga menyediakan Dorama atau drama Jepang. Buat kalian yang mungkin bosan dengan drakor dan variety show dari negara asal BlackPink, kalian juga bisa mencoba menonton Dorama Jepang atau bahkan drama asal Asia lainnya mirip yang berasal dari Tiongkok. Semuanya tersedia di Drakorindo. Pokoknya situs Drakorindo.tv super lengkap deh!
Nah, itulah 10 situs tempat streaming maupun mendownload drama Korea. Namun menurut beberapa narasumber, situs Drakorindo lah yang paling rekomendasi. Jadi, selamat menonton....

Next

Related

1 komentar

bang kalau saya biasa download di dramaday net lengkap banget di sana. mulai drama jadul sampai yang masih on going ada. hihi... :)

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon