Thursday, January 10, 2019

Xiaomi Mi Play, Smartphone Mi Series Termurah


Akhir tahun 2018, Xiaomi menutup dengan meluncurkan produk smartphone terbarunya dari jajaran Mi series yang diberi nama Xiaomi Mi Play. Entah kenapa, Xiaomi menyematkan komplemen "Play" pada produk smartphone-nya tersebut. Apakah Xiaomi menyasar kepada para pengguna smartphone gamer? atau menyasar kepada para penggemar music atau video? Kenapa tidak diberi nama Mi A3 misalnya, atau Mi 2X.

 Xiaomi menutup dengan meluncurkan produk smartphone terbarunya dari jajaran Mi series yan Xiaomi Mi Play, Smartphone Mi Series Termurah
Xiaomi Mi Play, Xiaomi Mi paling murah
Sebelum kita bahas kata "Play" yang disematkan pada jajaran Mi series terbaru dari Xiaomi tersebut, mari kita lihat spesifikasi dari Xiaomi Mi Play tersebut :


Jaringan
 GSM/CDMA/HSPA/LTE
SIM Card
 Hybrid Dual SIM (Nano SIM) dual standby
Ukuran Layar 
 5.84 inch
Tipe Layar 
 IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
Resolusi Layar 
 1080 x 2280 pixels, rasio 19:9
OS
 Android Pie 9.0
Chipset 
 Mediatek MT6765 Helio P35
CPU
 Octa-core 4x2.3 GHz Cortex A-53 dan 4x1.8 GHz Cortex A-53
GPU
 PowerVR GE8320
Pilihan RAM
 4 GB/64 GB
Expansion Card
 microSD up to 256 GB use slot SIM2
Kamera Belakang
 Dual 12 MP f/2.2, PDAF + secondary camera depth sensor
Fitur Kamera
 LED flash, HDR, Panorama
Video 
 1080p@30fps
Kamera Depan 
 8 MP, HDR, 1080p@30fps
WLAN 
 WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot
GPS
 with A-GPS, GLONASS, BDS
FM Radio
 Tidak Ada
Jack Audio 
 3.5mm
Loudspeaker 
 Ya
USB
 micro USB 2.0, USB On The Go (OTG)
Sensor
 Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai           
 Baterai           
Kapasitas 
 Li-Ion 3000 mAh non-removable
Fast Charging 
 Ya 5V/2A 10W

Spesifikasi yang disematkan pada Xiaomi Mi Play ini biasa saja malah bisa dibilang low spec alias spesifikasinya rendahan. Hanya OS-nya saja yang bisa disebut gres yaitu Android 9.0 alias Android Pie dan kapasitas RAM dan internal storage yang cukup besar. Selebihnya tidak ada yang istimewa, mulai dari chipset dan prosesor yang ditanamkan, kamera belakang yang spesifikasinya gak terang walau sudah dual camera, kamera depan juga biasa saja, baterai yang hanya 3000 mAh, nyaris tidak ada fitur baru.

Smartphone ber-notch ini dilabeli "Play" dan sampai awal tahun 2019 ini merupakan satu-satunya smartphone Xiaomi dengan label "play". Entah mengikuti beberapa vendor pesaing yang juga punya produk smartphone-nya dengan label "play" atau hanya sebuah taktik marketing dari Xiaomi. Yang terang melihat produk smartphone label "play" dari vendor lain, kebanyakan ada salah satu spesifikasi yang diunggulkan atau performance yang mumpuni, ibarat bisa memainkan game kelas berat selama sekian jam, bisa memainkan video kualitas Full HD sekian jam, kualitas kamera yang bisa merekam video 4K dll.

Tak heran harga yang ditawarkan untuk satu unit Xiaomi Mi Play dikisaran harga Rp.2.8jt saja. Dengan demikian, Xiaomi Mi Play yaitu smartphone termurah Xiaomi dari jajaran Mi Series. Kalau hanya ingin punya smartphone dengan OS terbaru Android Pie tapi dengan spesifikasi yang lebih baik, bisa melirih smartphone Xiaomi lainnya yaitu Mi A2 atau Mi A2 Lite, tinggal tambah sedikit dana.

Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon