Sunday, January 6, 2019

Van Gaal Bertaruh Untuk Liverpool Juara Trend Ini

Van Gaal Bertaruh untuk Liverpool Juara Musim IniLiverpool dijagokan Louis van Gaal menjuarai Liga Inggris animo ini. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Jakarta - Liverpool sedang memimpin persaingan juara Liga Inggris animo ini. Louis van Gaal pun berani bertaruh untuk The Reds alasannya yakni terkesan dengan permainannya.

Liverpool gres menelan kekalahan perdananya di Liga Inggris, usai ditekuk Manchster City 1-2 di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019). Hasil itu menciptakan persaingan gelar kian memanas.

Saat ini Mohamed Salah dkk memuncaki klasemen dengan 54 poin, unggul empat angka dari Manchester City di peringkat dua. Kedua tim menjadi yang terdepan menyabet gelar sejauh ini.

Van Gaal, yang sempat menukangi Manchester United beberapa animo lalu, lebih menjagokan Liverpool ketimbang City. Ia mengaku terkesan dengan lini belakang Liverpool.




Musim ini, Liverpool menjadi tim dengan pertahanan terkuat di Liga Inggris alasannya yakni gres kebobolan 10 gol sampai pekan ke-21. Sementara The Citizens sudah kebobolan 17 gol

Di tujuh tabrak terakhir, City tak sekalipun mencatatkan cleansheet dan kebobolan 11 kali. Adapun The Reds cuma kebobolan lima kali dari tujuh laga, dan mencetak tiga clean sheet.


"Klopp benar-benar mengubah Liverpool menjadi mesin pertarungan, baik dikala menyerang maupun bertahan. Jadi, kalau saya menaruh uang saya untuk satu klub di Liga Inggris, itu yakni untuk Liverpool," kata Van Gaal kepada Daily Mirror.

"Liverpool bukanlah tim yang punya pemain dengan kualitas terbaik. Karena Faktanya, para pemain dengan kualitas terbaik ada di City. Tetapi, pada dikala yang sama, itulah kelemahan dari [Pep] Guardiola [manajer City]. Ia hanya melatih timnya dengan cara selalu menyerang."

"Saat tim mereka harus bertahan, itu terlihat mengerikan. Liverpool mempunyai tim yang dapat bertahan jauh lebih baik," sambung sang meneer.

Selanjutnya Liverpool akan berlaga di Piala FA. Si Merah akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak ketiga, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.




Simak Juga 'Klopp Santai Kalah dari City':




Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon