Wednesday, January 9, 2019

Sinopsis Anime Mob Psycho 100

Sinopsis Anime Mob Psycho 100 - Kageyama Shigeo merupakan pelajar biasa sekolah menengah pertama dengan nama panggilan "Mob", dikarenakan kurangnya kehadirannya dalam ruang lingkup pergaulannya di sekolah. Meskipun terlihat seperti orang biasa, ia memiliki kekuatan supernatural Esper yang luar biasa. Dengan kekuatannya, ia yang menjadi murid seseorang yang mengaku Cenayang itu, turut membantu orang - orang yang mengalami gangguan supernatural. Mob yang mempunyai kekuatan luar biasa itu seringkali kehilangan kesadaran akan kekuatan itu sendiri, hingga akhirnya ia menyadari betapa mengerikannya kekuatannya itu. Mob yang ingin menjalani kehidupan sebagai orang normal seperti yang lainnya, selalu terhalang oleh masalah - masalah yang menghampirinya.


Karakter - karakter Utama

Kageyama Shigeo

Tokoh protagonis, dipanggil "Mob", siswa kelas 8 di Salt Middle School, dengan ciri khas rambutnya yang seperti helm dan mempunyai sifat yang kaku dan selalu memasang mimik wajah yang cuek. Mob tidak selalu menggunakan kekuatannya dalam kehidupan sehari - harinya, terkecuali disaat yang sangat genting. 

Ia selalu menahan kekuatannya dengan memendam emosinya, jika suatu saat persentase emosinya sudah mencapai seratus, ia akan meluapkan emosinya yang meledak - ledak. Mob bekerja paruh waktu sebagai murid Reigen Arataka di Kantor Konseling Masalah Arwah.

Reigen Arataka 

Guru dari Mob, memproklamirkan dirinya sendiri sebagai cenayang, mempunyai usaha yang bernama "Kantor Konseling Masalah Arwah" dengan jasa yang relatif murah dibandingkan dengan pesaingnya. Usahanya yang terpuruk menjadi membaik dan meningkat sesaat setelah ia memasangkan promosi lewat laman internet usahanya. Ia ahli dalam soal berbuat curang, kecakapannya dalam berbicara, kecerdikannya, ketangkasan, dan ia juga mengaku ahli dalam seni bela diri. Mempunyai rasa ketakutkan terhadap kecoa dan sangat menyayangi anjing. 

Ia selalu berusaha menyelesaikan pekerjaan - pekerjaan yang ia dapat dari clientnya dengan keahlian yg ia punya yaitu Teknik Rahasia Reigen, jika ia tidak bisa menyelesaikannya, ia selalu meminta bantuan dari Mob, muridnya, untuk menyelesaikan masalahnya. Walaupun ia berperilaku curang, ia selalu memperlakukan Mob dengan baik dan menyarankan hal - hal yang bijak.

Dimple

Ia adalah arwah jahat tingkat atas, yang berkomitmen untuk menjadi rekan Mob, ciri - cirinya adalah bulatan merah di pipinya. Pada awalnya ia adalah pemimpin sekaligus sebagai tuhan dari grup religius yang bernama "LOL" sebelum akhirnya dibubarkan oleh Mob. Sesudah dikalahkan, kekuatannya pun menurun drastis. 

Ia berusaha mempergunakan Mob sebagai batu loncatan untuk menjadikannya sebagai tuhan, makanya ia selau berdampingan dengannya untuk kesempatan menggunakan kekuatannya. Dimple bisa merasuki tubuh seseorang dan mengeluarkan kekuatan potensial yang dimiliki tubuh yang ia rasuki.

Kageyama Ritsu

Adik dari Mob, siswa kelas 7. Ia cerdas, berkompeten, dan hebat dalam hal akademis maupun olahraga. Mempunyai wajah yang rupawan menjadikannya ia sebagai idaman bagi kaum hawa di sekolahnya. Ia juga adalah anggota dari OSIS di sekolahnya. Dari semua kelebihan yang ia miliki, kekurangannya ialah bahwa ia tidak memiliki kekuatan supernatural Esper seperti kakaknya.

Dikarenakan kakaknya yang mempunyai kekuatan Esper yang luar biasa, ini yang membuat Ritsu rendah diri. Ia selalu memperhatikan kakaknya. Dan pada akhirnya ia mendapatkan kekuatannya terbangun setelah membantu Kamuro, ketua OSIS, untuk melakukan niat buruknya terhadap para murid dalam melaksanakan misi "Pembersihan Besar - besaran". 

Ritsu selalu berprasangka buruk terhadap Reigen yang dipikirnya selalu memperalat kakaknya, akan tetapi setelah kejadian di Claw, ia pun akhirnya mengubah pandangannya terhadap Reigen.

Hanazawa Teruki 

Seorang siswa dan merupakan jagoan dari Black Vinegar Middle School, yang biasa dipanggil Teru. Ia juga memiliki kekuatan Esper yang kuat. Dulunya ia seseorang yang superior dikarenakan kekuatannya dan selalu mencemooh orang normal. Dan ia pun selalu menggunakan kekuatannya dalam berbagai hal di kehidupan sehari - harinya, seperti menggunakannya saat ujian dan kegiatan yang lainnya. 

Dikarenakan ia memiliki wajah yang tampan, menjadikannya idola para gadis - gadis. Namun setelah dikalahkannya ia oleh Mob, itu menjadikan sikapnya berubah menjadi lebih baik dan lebih bersahabat terhadap semua orang. (Wikipedia).

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon