Oppo Nonaktifkan Tof 3D Di R17 Pro, Ini Alasannya

ToF 3D pada kamera Oppo R17 Pro sengaja dinonaktifkan untuk sementara waktu. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)ToF 3D pada kamera Oppo R17 Pro sengaja dinonaktifkan untuk sementara waktu. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Jakarta - Oppo R17 Pro dibekali kamera dengan fitur Time of Flight (ToF) 3D Stereo. Hanya saja Oppo rupanya sengaja menonaktifkan fitur ini untuk sementara waktu. Kenapa?

Pihak Oppo beralasan teknologi ToF 3D merupakan sesuatu yang belum luas pemanfaatannya. Pihaknya pun ingin memperkenalkan lebih dulu teknologi tersebut kepada pecinta gadget.




"Kami ingin menciptakan teknologi ini sempurna. Kalau diaktifkan kini nanti belum banyak yang sanggup dimanfaatkan," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, ketika berbincang usai peluncuran R17 Pro di Jakarta.

Aryo belum sanggup menjawab kapan kamera ToF 3D ini akan diaktifkan. Semua tergantung ke para pengembang. Bila dirasa sudah sempurna, Aryo menjamin pihaknya segera akan mengaktfikan fitur itu.




"Saat ini belum tepat dan belum banyak implementasinya. Begitu developer bilang sudah sempurna, nanti kami akan berikan software update untuk mengaktfikannya," kata Aryo.

Teknologi kamera ToF 3D sendiri sanggup digunakan mengambil foto 3D. Selain itu sanggup digunakan untuk realitas tertambah/Augmented Reality (AR) yang menghadirkan pertolongan untuk pengukuran kedalaman, penangkapan gerak, bentuk tubuh, dan lain-lain.




Walaupun ketika ini ToF 3D dinonaktifkan, bukan berarti teknologi ini sia-sia dipasang di R17 Pro. Fitur ini tetap membantu kala pengguna melaksanakan pemotretan.

"Saat ini membantu untuk melihat kondisi cahaya ketika lagi foto," ucap Aryo.



Sumber detik.com

0 Response to "Oppo Nonaktifkan Tof 3D Di R17 Pro, Ini Alasannya"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel