Wednesday, January 9, 2019

Meski Tottenham Diuntungkan, Pochettino Tidak Suka Var

Meski Tottenham Diuntungkan, Pochettino Tidak Suka VARMauricio Pochettino tidak suka VAR meski Tottenham Hotspur diuntungkan dikala menang atas Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Foto: Eddie Keogh/Reuters)

London - Tottenham Hotspur menang atas Chelsea berkat penalti yang diberikan lewat Video Assistant Referees (VAR). Namun Mauricio Pochettino justru tidak senang.

Tottenham menang 1-0 atas Chelsea dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Dalam sabung yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Tottenham dicetak Harry Kane lewat sanksi penalti.

Penalti tersebut diberikan wasit Michael Oliver sesudah Kepa Arrizabalaga menjatuhkan Kane pada menit ke-24. Awalnya, wasit menganggap Kane dalam posisi offside sehingga tak ada penalti.


Namun wasit lalu melihat VAR untuk meninjau kembali bencana tersebut. Penalti hasilnya diberikan pada menit ke-26. Kendati Tottenham diuntungkan, Pochettino tetap tak menyukai VAR.

"Saya tidak suka VAR. Hari ini kami diuntungkan, tapi sesudah melihat Piala Dunia dan liga lain menyerupai La Liga, aku melihat tidak ada yang bahagia semenjak awal mereka memakainya," ujar Pochettino kepada Sky Sports.

"Dapat laba memang menyenangkan, tapi aku tidak bahagia menang menyerupai ini. Saya lebih menentukan teknologi tapi dalam cara berbeda. Jelas. Saya pro teknologi alasannya Anda tidak sanggup menghentikan evolusi, tapi kami menunggu begitu lama, tidak terang aturannya."


Mulai 2019/2020, Premier League juga akan mulai menggunakan VAR. Pochettino berharap ada perbaikan dari sistem tersebut.

"Kami semua harus sepakat, para pemain, staf pelatih, aku setiap pekan menonton La Liga dan tidak ada yang senang, klub-klub besar dan kecil. Kalau Anda bermain untuk jadi juara atau tetap di atas, tidak ada yang senang," lanjut Pochettino.

"Itu yaitu pola anggun untuk kami. Kami punya enam bulan untuk memperbaiki sistem dan masih banyak pekerjaan rumah," katanya.


Simak Juga 'Son Heung-min Kedapatan Menyamar, Ada Apa?':

[Gambas:Video 20detik]





Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon