Man City Menang, Bernardo Silva Kerja Keras Bagai Kuda

Man City Menang, Bernardo Silva Kerja Keras bagai KudaBernardo Silva bekerja keras di atas lapangan untuk membantu Manchester City menang atas Liverpool (Reuters/Jason Cairnduff)

Jakarta - Bernardo Silva tak berhenti berlari, ia berduel dengan siapapun pemain Liverpool, plus menciptakan satu assist. Kerja kerasnya berbuah kemenangan Manchester City.

Manchester City sukses menghentikan rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris. Mereka bisa mengalahkan The Reds 2-1 di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan The Citizens ke gawang Alisson Becker dalam berkelahi ini tercipta melalui Sergio Aguero menit ke-40 serta Leroy Sane menit ke-72. Sementara gol akhir Liverpool dihasilkan oleh Roberto Firmino menit ke-64.


Bernardo Silva mencoba melepaskan diri dari FabinhoBernardo Silva mencoba melepaskan diri dari Fabinho Foto: Shaun Botterill/Getty Images
Salah satu pemain Manchester City yang tampil menonjol dalam berkelahi ini yaitu Bernardo Silva. Pria asal Portugal ini selain bisa mengemas satu assist untuk gol Aguero, ia juga tampil tak kenal lelah sepanjang laga.

Dilansir dari Opta, Bernardo Silva dalam berkelahi kontra Liverpool tercatat menjelajah lapangan sejauh 13,7 km. Jarak tersebut merupakan yang terjauh yang pernah dicatatkan pemain di Liga Inggris dalam satu pertandingan di sepanjang trend ini.





Penampilan apik mantan pemain AS Monaco tersebut juga mengundang kebanggaan dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pria asal Spanyol ini mengaku kagum dengan keberanian Bernardo Silva untuk berduel meski ia bertubuh mungil.

"Dia yang terkecil. Dia mengatakan lagi bahwa Anda tidak perlu mempunyai (tubuh yang tinggi) - meski saya menentukan mempunyai pemain tinggi atau lebih mengandalkan fisik daripada yang kami miliki ketika ini. Cara kami bermain berasal dari apa yang kami pikirkan dan ia luar biasa," ujar Guardiola dilansir dari Sportskeeda.
Leroy Sane mencetak gol kemenangan Manchester City atas LiverpoolLeroy Sane mencetak gol kemenangan Manchester City atas Liverpool Foto: Phil Noble/Reuters


"Saya belum pernah melihat performa menyerupai yang ia tunjukan, di semua pertandingan dalam waktu yang lama, dan (penampilan apiknya) tidak hanya ketika ia menguasai bola sebab ia mempunyai pengambilan keputusan yang sangat tepat, higienis dan pintar."

"Dia bertarung dengan Van Dijk di udara, menciptakan duel tersebut menjadi tidak nyaman. Dia luar biasa," tuturnya menegaskan.

Situs statistik Whoscored memberi Silva nilai 83 atas penampilannya dinihari tadi. Dia hanya kalah dari John Stones dan Vincent Kompany sebagai pemain dengan rating tertinggi dalam berkelahi tersebut. Sepanjang 90 menit Silva punya akurasi umpan 83%, menciptakan 3 tekel, melepaskan satu umpan kunci, dan melepaskan 1 tembakan yang mengarah ke sasaran.


Simak Juga 'Guardiola: Bernardo Silva Luar Biasa!':




Sumber detik.com

0 Response to "Man City Menang, Bernardo Silva Kerja Keras Bagai Kuda"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel