Wednesday, January 16, 2019

Lini Belakang Memang Masih Jadi Lubang Arsenal


(Foto: David Klein/Reuters)

London - Unai Emery ingin lini bertahan Arsenal tampil lebih baik. Di isu terkini ini lini belakang memang menjadi titik lemah The Gunners.

Arsenal isu terkini ini sempat tampil menjanjikan di bawah Unai Emery dengan tak terkalahkan di 22 sabung beruntun di semua ajang. Namun dalam beberapa sabung terakhir penyakit usang mereka yang kerap tak konsisten kambuh.

Hal tersebut terlihat di lima sabung terakhir The Gunners,dimana mereka hanya bisa menang dua kali. Akibatnya posisi The Gunners sekarang tertahan di peringkat kelima dengan 41 poin tertinggal tujuh angka dari Chelsea di urutan keempat.

Salah satu yang ditengarai sebagai alasannya yakni merosotnya performa Arsenal ini yakni rapuhnya lini pertahanan mereka. The Gunners sekarang telah kebobolan 32 gol di Liga Inggris. Bersama Manchester United, Arsenal merupakan tim big six dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris dengan jumlah kemasukan gol yang sama.

Unai Emery sendiri mengakui bahwa lini pertahanan timnya memang tampil kurang memuaskan. Namun ia butuh waktu untuk memperbaiki kondisi ini.

"Ada hal-hal yang berhasil kami tingkatkan tetapi ada hal-hal lain yang memerlukan lebih banyak waktu untuk itu, dan konsistensi dalam bertahan yakni salah satunya. Kami masih mempunyai banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sektor ini," kata Emery ibarat dilansir dari Sky Sports.

"Kami berada dalam transisi di mana kami mencari keseimbangan dalam permainan. Ada dikala dimana pertahanan kami tidak tampil terlalu solid, tetapi kami masih bisa menang lantaran lini serang berhasil membuat banyak peluang."

"Jadi, dikala ini, saya masih condong ke arah untuk memastikan tim tidak kehilangan apa yang dimilikinya. Tapi ya, memang benar bahwa kami harus mencapai soliditas lini pertahanan yang lebih baik lagi," tuturnya menambahkan.

Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon