Friday, January 4, 2019

Keberanian Dan Hasrat Yang Mengantarkan City Menang Atas Liverpool

Keberanian dan Hasrat yang Mengantarkan City Menang atas LiverpoolManchester City menang tipis 2-1 atas Liverpool di Etihad Stadium. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Jakarta - Manchester City lega bisa membawa pulang tiga poin dari duel sengit lawan Liverpool. Kapten City Vincent Kompany menyebut keberanian dan tekad besar jadi kunci.

City menang tipis 2-1 dikala menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB di laga pekan ke-21 Premier League. Gol dari Sergio Aguero dan Leroy Sane hanya bisa dibalas sekali oleh Liverpool lewat Roberto Firmino.




Kemenangan ini krusial untuk City dalam persaingan gelar. Meski masih tertinggal dari Liverpool, setidaknya selisih poin dengan sang pemuncak klasemen sudah ditipiskan.

City dikala ini ada di posisi dua dengan 50 poin dari 21 pekan, tertinggal empat poin dari Liverpool. Hal lain yang tak kalah penting adalah, kemenangan ini menyetop start impresif 'Si Merah'.

Liverpool ibarat diketahui tak terkalahkan di 20 laga semenjak awal musim, memenangi 17 pertandingan dan berimbang di tiga lainnya.




Duel kedua tim bisa dibilang berjalan seimbang. Whoscored mencatat City punya penguasaan bola 49,5%, melepaskan sembilan tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara Liverpool mencatatkan tujuh percobaan, lima on sasaran dan satu lainnya mengenai tiang.

Kompany gembira melihat usaha timnya, yang bermain keras untuk meladeni Liverpool. City tercatat memenangi 19 duel udara berbanding sembilan milik Liverpool.

Mereka juga mencatatkan 14 tekel sukses, 30 sapuan, dan 12 intersepsi sementara Liverpool punya 18 tekel berhasil, 20 aksi membuang bola dan 10 intersepsi.




"Saya tak khawatir soal hasilnya, aku dipenuhi dengan antusiasme soal performa yang luar biasa. Kami berduel beradu depan dengan tim yang sangat bernafsu dan mengandalkan fisik, dan kami menandingi mereka," ujar bek asal Belgia ini.

"Hasil ya hasil, dan kendali persaingan masih ada di tangan Liverpool. Kemenangan ini hadir dari keberanian dan sebuah hasrat yang tak bisa Anda gambarkan," imbuhnya.


Simak Juga 'Momen Saat Hakim Garis Canggih Bantu Kemenangan City':

[Gambas:Video 20detik]





Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon