Friday, January 4, 2019

Kebangkitan Mu Bukan Cuma Alasannya Yaitu Solskjaer Semata

Kebangkitan MU Bukan Cuma alasannya yaitu Solskjaer SemataOle Gunnar Solskjaer membawa Manchester United meraih empat kemenangan beruntun di Liga Inggris. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Reading - Manchester United terus meraih kemenangan semenjak dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, kebangkitan Setan Merah dinilai bukan alasannya yaitu polesan sang manajer semata.

Sejak dipercaya menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer dapat memperbaiki penampilan MU. Empat langgar perdananya di Liga Inggris sebagai manajer MU, dapat disapu higienis dengan kemenangan.

Usai membungkam Cardiff City 5-1, MU berturut-turut mengalahkan Huddersfield Town 3-1, Bournemouth 4-1, dan Newcastle United 2-0. Perlahan tapi pasti, MU kembali mendekati posisi empat besar.

Banyak anggapan kebangkitan MU tak lepas dari tangan cuek Solskjaer, yang tercatat menyamai capaian manajer legendaris Sir Matt Busby. Namun, ada anggapan lain soal performa gemilang MU belakangan ini.




Manajer Reading, Jose Gomes, menyebut kebangkitan MU tak lepas dari kualitas pemainnya. Ia bahkan berseloroh, dengan menyebut para pemain MU dapat tetap meraih kemenangan tanpa manajer sekalipun.

"Para pemain ini, berdasarkan saya, bahkan kalau tidak ada siapapun di dingklik cadangan, mereka dapat menang tanpa seseorang [manajer]," Kata Gomes dilansir AS.

"Anda tidak dapat menyampaikan kini mereka lebih berpengaruh dari sebelumnya. Ini bukan soal manajer setiap pekannya, mereka niscaya bakal memenangkan pertandingan kok," sambungnya.




Gomez, yang akan memimpin Reading menghadapi MU di babak ketiga Piala FA pada Sabtu (5/1/2019), lalu menebar psywar kepada Solskjaer. Ia membandingkannya dengan Mourinho, yang sama-sama berasal dari Portugal.

"Dia [Mourinho] yaitu instruktur yang hebat, sangat sulit untuk menyamai capaiannya. Saya tidak tahu apa yang terjadi (di United). Saya menghormatinya, dan bagi para instruktur Portugal, apa yang ia raih yaitu hal terpenting, tetapi MU punya pandangan berbeda," sambung Gomes.

"Mereka bermain dengan bagus, para pemain bahagia dapat begitu. Ini manajer gres dengan inspirasi yang berbeda, lebih banyak memberi kebebasan untuk pemain. Pemain pun menawarkan mereka nyaman dengan situasi begitu," ungkapnya.





Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon