Friday, January 4, 2019

Inilah Daftar Ponsel Yang Sudah Tidak Bisa Buka WhatsApp Lagi! Bagaimana Dengan Ponsel Kamu?

Sebuah kabar lama yang sempat viral, nampaknya terdengar lagi. Dan kali ini sepertinya bukan hanya kabar burung saja. Karena faktanya, yang bersangkutan dengan kabar inipun ikut berbicara melalui situs resminya. Adalah WhatsApp, sebuah aplikasi perpesanan yang terbilang populer menyatakan bahwa aplikasi milik facebook ini akan tidak bisa lagi digunakan di beberapa ponsel pada tahun 2019 ini.


Kabar mengenai aplikasi WhatsApp tidak bisa di buka di beberapa perangkatpun sebenarnya sudah viral beberapa waktu yang lalu. Namun pihak WhatsApp sendiri mengumumkan bahwa mereka baru merealisasikan kebijakan tersebut pada 31 Desember 2018 kemarin. Itu artinya, pada tahun 2019 ini kita bisa tahu jenis ponsel apa saja yang sudah tidak mendukung WhatsApp lagi.

Lalu, ponsel apa sajakah itu? Apakah ponsel kamu termasuk dalam daftar?

Mengutip laman Tribun News (4 Januari 2019), adalah ponsel Nokia berbasis OS Series 40 (S40) yang  akan tidak lagi bisa  menjalankan WhatsApp.

Selain itu, ponsel berbasis Android dengan OS 4.0 kebawah juga tidak akan bisa mengakses aplikasi perpesanan ini lagi.

WhatsApp juga mengatakan melalui blog resminya bahwa mereka hanya akan memberi dukungan teknis pada smartphone dengan sistem operasi minimum Android 4.0, Windows Phone 8.1, iOS 8, serta JioPhone dan JioPhone 2. 

Dengan kata lain, deretan ponsel Nokia dengan OS S40 seperti Asha 501, 210, 301, dll tidak bisa lagi menjalankan aplikasi WhatsApp.

"Jika Anda memiliki salah satu perangkat di atas, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda pada perangkat baru. Ingat bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon di satu perangkat," tulis pihak WhatsApp.

Baca lebih lanjut klik link dibawah!

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Aplikasi WhatsApp Resmi Tak Akan Bisa Dipakai Di Ponsel Berikut Ini, http://www.tribunnews.com/section/2019/01/03/aplikasi-whatsapp-resmi-tak-akan-bisa-dipakai-di-ponsel-berikut-ini.
Penulis: Umar Agus W
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon