Saturday, January 19, 2019

Hasil Liga Inggris: Man United 2-1 Brighton


(Foto: Peter Powell/Reuters)

Manchester - Manchester United memetik kemenangan atas Brighton &; Hove Albion di Liga Inggris dengan skor 2-1. The Red Devils mempertahankan start tepat bersama Ole Gunnar Solksjaer.

MU menguasai pertandingan di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Situs resmi Liga Inggris melansir data penguasan bola Setan Merah lebih dari 56 persen.

MU mencetak dua gol di babak pertama. Paul Pogba dan Marcus Rashford yang mencatatkan nama di papan skor. Tim tamu membalas sekali via Pascal Gross.

Dengan kemenangan ini, MU untuk sementara naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan 44 poin. Mereka menggeser Arsenal (41 angka) yang gres akan menjalani derby London melawan Chelsea beberapa ketika lagi.

MU masih tepat bersama Solskjaer dengan catatan tujuh kemenangan. Sementara itu, Brighton menempati posisi ke-13 dengan raihan sebanyak 26 angka hasil dari 23 kali bermain.

Jalannya pertandingan

MU unggul dua gol di babak pertama. Pogba mencetak gol pertama lewat titik putih pada menit ke-27, digenapi Rashford dengan gol yang dicetak 15 menit berselang.

Lima menit babak kedua berjalan, MU menerima peluang dari bola mati. Anthony Martial dilanggar di sisi kiri kotak penalti Brighton. Tendangan bebas Rashford belum mengarah ke gawang.


Martial! Tendangan pemain Prancis itu dari luar kotak penalti melesat. Skor belum berubah, MU masih unggul 2-0 di menit ke-57.

Victor Lindelof menebar bahaya pada menit ke-64. Bola tendangannya meneruskan umpan sepak pojok Ashley Young sedikit menyamping.

MU kebobolan pada menit ke-72! Gross yang menjebol gawang David De Gea. Umpan silang Davy Propper gagal diantisipasi, Gross menceploskan bola dari jarak dekat.

Tembakan Rashford dari luar kotak penalti pada menit ke-77 sudah tepat sasaran. Tapi, kiper Brighton, David Button, masih siap mengamankan gawang. Bolanya ditangkap dengan sempurna.

Pogba! Usahanya dari luar kotak penalti pada menit ke-89 belum mengunci kemenangan MU. Arah bolanya masih sedikit melenceng dari sisi kanan gawang Brighton. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU menang 2-1.


Susunan Pemain:

Man United: De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Ander Herrera, Matic, Lingard (Mata 75), Pogba, Martial (Lukaku 82), Rashford (Darmian 90)

Brighton: Button, Montoya, Duffy, Dunk, Bong, Gross Kayal 82), Stephens, Propper, March (Knockaert 60), Locadia, Murray (Adone 60)

Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon