Sunday, January 20, 2019

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menangi Drama 7 Gol Atas Palace


Liverpool mengalahkan Crystal Palace 4-3. Foto: Phil Noble/Reuters

Liverpool - Drama tujuh gol terjadi dalam pertandingan Liverpool vs Crystal Palace. Sempat tertinggal lebih dahulu, Liverpool kesannya memetik kemenangan dengan skor 4-3.

Pada pertandingan di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, Mohamed Salah menginspirasi comeback Liverpool dengan mencetak dua gol. Masing-masing satu gol lain disumbangkan Roberto Firmino dan Sadio Mane. Sedangkan gol-gol Palace dicetak Andros Townsend, James Tomkins, dan Max Meyer.

Di babak pertama, Palace membungkam publik tuan rumah sesudah Townsend mencetak gol pembuka yang bertahan hingga turun minum. Kemudian, sebanyak enam gol terjadi usai jeda.

Palace sempat menghidupkan peluangnya ketika menyamakan skor 2-2 ketika pertandingan melewati sejam. Namun, Liverpool mencetak dua gol perhiasan untuk memberi pukulan telak pada tim tamu. Di penghujung laga, Palace mencetak gol ketiganya dari Max Meyer, tapi tidak sanggup menghindarkan mereka dari kekalahan.

Pertandingan ini turut diwarnai kartu merah yang diterima pemain senior Liverpool James Milner di menit-menit akhir.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan koleksi 60 poin hasil 23 pertandingan. Si Merah unggul tujuh poin dari rival terdekatnya sekaligus juara bertaan Manchester City, yang gres akan bertanding Minggu (20/1) malam WIB. Sementara itu Palace belum beranjak dari urutan 14 usai mengantongi 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool lebih mayoritas dengan penguasaan bola di awal babak pertama. Peluang diciptakan di menit kedelapan lewat sepak pojok James Milner. Joel Matip melewati penjagaan lawan untuk melepaskan tembakan ke arah gawang, yang diblok Julian Speroni.

Setelahnya, Liverpool masih kesulitan untuk membuat peluang berarti. Sedangkan Palace sering kehilangan bola. Pertandingan buntu.

Baru sesudah pertandingan memasuki setengah jam, Liverpool mulai membuat bahaya berarti. Dari sepak pojok Milner, bola disambut Matip dengan sundulan ke arah tiang jauh yang melebar tipis.

Dua menit kemudian, Liverpool kembali merepotkan Palace sesudah sundulan Virgil van Dijk mengenai pemain lawan sebelum melambung di atas mistar gawang.

Palace justru mengejutkan Liverpool di menit ke-34. Andros Townsend menaklukkan Alisson untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Dari serangan balik, Wilfried Zaha melewati Milner di sayap kiri untuk mengirim bola ke tengah kotak penalti Liverpool. Townsend sprint untuk menuntaskan dengan sepakan mendatar ke belakang jala gawang.

Liverpool mengklaim penalti sesudah Mohamed Salah jatuh ketika ditempel ketat oleh Mamadou Sakho dan Luka Milivojevic. Akan tetapi, wasit tidak tertarik sehingga pertandingan pun berlanjut.

Meski begitu, kebuntuan Liverpool belum terpecahkan. Sampai peluit tanda jeda pertandingan dibunyikan kedudukan 1-0 untuk Palace tidak berubah.

Liverpool tidak butuh waktu usang untuk membuat gol balasan. Saat babak kedua gres berjalan semenit, Salah menjebol gawang Palace sehingga menyamakan skor 1-1.

Van Dijk melepaskan tembakan jarak jauh yang diblok, bola lalu melambung tinggi untuk diterima Salah. Speroni tampak ragu-ragu membut keputusan sehingga Salah dengan gampang menceploskan bola ke gawang.

Kurang dari 10 menit, Liverpool sudah menambah golnya untuk berbalik mengungguli Palace 2-1. Naby Keita di sayap kiri mengirim bola kepada Firmino yang diteruskan dengan sepakan ke sudut bawah gawang.

Tekanan Palace kesannya membuahkan hasil. Palace kembali menyeimbangkan permainan sesudah mencetak gol kedua di menit ke-65 guna mengakibatkan kedudukan 2-2.

Sepak pojok Milivojevic disambut James Tomkins dengan sundulan yang meluncur deras ke gawang Liverpool, tanpa bisa dilarang Alisson Becker.

Liverpool kembali berbalik unggul 10 menit berselang. Umpan panjang Fabinho diterima Milner di sayap kanan, yang disambut dengan crossing lemah. Namun antisipasi Sperono gagal, sehingga bola bergulir ke arah gawang sebelum dicecar Salah dengan sontekan dari jarak dekat. Skor sekarang 3-2.

Palace terus mencoba melaksanakan tekanan untuk membuat gol penyama. Dalam usahanya bertahan, Liverpool mesti kehilangan Milner yang diganjar kartu kuning kedua (kartu merah) alasannya ialah melaksanakan pelanggaran keras terhadap Zaha.

Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool justru hampir 'membunuh' pertandingan. Mane terlepas di depan, namun tidak damai dalam melaksanakan penyelesaian sehingga sepakannya melebar tipis dari tiang jauh.

Kekurangan jumlah pemain tidak menghentikan Liverpool. Di masa injury time, giliran Mane mencetak gol keempat Liverpool di pertandingan sehingga skor berubah 4-2, lewat sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Palace.

Asa Palace hidup lagi sesudah Max Meyer mencetak gol ketiga di injury time. Dari sepak pojok, Connor Wickham tak bisa mengontrol bola dengan baik sehingga bergulir di kotak penalti Liverpool. Mayer eksklusif menuntaskan sepakan kaki kanan untuk mengakibatkan skor 3-4.

Meski demikian, gol Meyer menjadi gol terakhir Palace di pertandingan ini. Dalam serangan terakhir Palace, tembakan pemainnya melambung tinggi.



Susunan Pemain
LIVERPOOL: Alisson, Matip, Van Dijk, Robertson, Milner, Henderson, Fabinho (Lallana 87'), Keita (Shaqiri 71'), Firmino, Salah, Mane

CRYSTAL PALACE: Speroni, Sakho, Tomkins, Van Aanholt, Wan-Bissaka, McArthur, Kouyate (Schlupp 75'), Townsend, Milijevic, Ayew (Wickham 81'), Zaha

Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon