Sunday, January 27, 2019

Facebook Messenger, WhatsApp, Dan Instagram Akan Jadi Satu? Berita Baik Dan Berita Buruk

WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger, adalah tiga aplikasi milik Facebook. Sejatinya, ketiga aplikasi ini merupakan aplikasi populer didunia. Sebagai buktinya, hampir setiap orang memiliki ketiga aplikasi ini di smartphone nya. Atau mungkin kamu salah satunya? Namun, bukan itu yang menjadi permasalahannya, melainkan kabarnya Facebook berencana ingin menggabungkan ketiga aplikasi tersebut.


Mengutip laman Nextren, pendiri Facebook. Mark Zuckerberg, mengungkapkan penyatuan tiga aplikasi chating tersebut, bertujuan untuk memudahkan Facebook dalam penempatan iklan yang lebih bagi pengguna. Untuk lebih jelasnya belum ada konfirmasi pasti mengenai seperti apa integrasi tersebut akan dilakukan. Yang jelas, ini merupakan kabar yang kurang baik. Alasannya adalah, pengguna akan melihat lebih banyak iklan, dan tentunya aplikasi akan lebih berat dimuatnya. Ini mengingatkan kita dengan Blackberry Messenger (BBM).

Namun nampaknya, selain untuk alasan iklan, rencana integrasi tersebut juga sebagai strategi Mark Zuckerberg untuk memperkuat posisinya terhadap kebijakan pemerintah yang ingin memisahkan ketiganya dari Facebook.

Nantinya, ketiga layanan chatting Facebook tersebut dapat saling terhubung dan bisa berkirim pesan satu sama lainnya. Meskipun ketiganya akan disatukan, pengguna masih dapat berinteraksi secara terpisah per aplikasi.

Bukan itu saja, semua pesan aplikasi itu juga terenkripsi end-to-end untuk menjamin keamanannya.

Seperti dilansir dari Android Authority, pengguna WhatsApp bakal bisa langsung berkirim pesan dengan pengguna Telegram, atau Facebook Messenger. Ini bisa menjadi kabar baiknya.

"Kami berupaya membuat aplikasi pesan yang lebih aman dengan fitur terenkripsi end-to-end dan cara pengoperasian yang lebih mudah untuk menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan," kata pihak Facebook, seperti yang tertulis dilaman Nextren.

Untuk informasi, rencana integrasi ketiga aplikasi ini sudah dimulai dan akan selesai pada akhir tahun 2019 atau awal 2020. Selama ini, Facebook diketahui juga sudah mengintegrasikan aplikasi tersebut. Saat seorang pengguna Instagram posting foto di Stories, tersedia juga pilihan untuk membagikan foto yang sama ke Facebook Stories.

Bersatunya ketiga aplikasi ini akan membuatnya menjadi layanan chating terbesar di dunia, dengan jumlah total pengguna mencapai 2,6 miliar.

Sumber informasi dan gambar: nextren.grid.id


Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon