Thursday, January 17, 2019

Derby London Di Emirates Stadium: Arsenal Vs Chelsea


(Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Liga Inggris akan mementaskan pertandingan ke-23 final pekan ini. Sajian utamanya derby London di Emirates Stadium, Arsenal vs Chelsea.

Duel The Gunners dengan The Blues itu akan dipentaskan Minggu (20/1/2019) pukul 0.30 dinihari WIB. Arsenal sedang tampil naik turun di Liga Inggris menatap tabrak itu. Dalam liga pertandingan terakhir, mereka cuma dua kali menang.

Karena inkonsistensi itu, Arsenal disamai oleh Manchester United di klasemen Liga Inggris. Mereka sama-sama mengumpulkan 41 angka di posisi kelima dan keenam.

Sementara itu, Chelsea sudah melaju tak terkalahkan lagi pasca ditaklukkan Leicester City. Ada tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Dalam lima lawatan terakhir di semua ajang, Chelsea kalah tiga kali, menuai hasil imbang sekali, dan menang sekali. Kemenangan terakhir diraih pada pertandingan 22 Juli 2017, ketika itu The Blues menang 3-0 berkat sepasang gol Michy Batshuayi dan Wilian.

Andai Arsenal yang menang final oekan ini, maka persaingan untuk mengamankan pos empat besar menjadi kian seru. Saat ini, Chelsea, yang ada di posisi keempat, berjarak enam poin dengan Arsenal dan MU.

Pemuncak klasemen, Liverpool akan menjamu Crystal Palace. Pertandingan di Anfield itu akan berlangsung, Sabtu (19/1) malam pukul 22.00 WIB.

Dalam tiga pertandingan terakhir melawan Palace, Liverpool selalu menang. Tapi, tim asuhan Juergen Klopp itu patut waspada alasannya ialah pernah terpeleset di Anfield ketika berduel dengan The Eagles.

Pada 23 April 2017, Liverpool kalah 1-2. Sepasang gol Christian Benteke cuma dapat dibalas sekali via Philippe Coutinho.

Di ketika bersamaan dengan Liverpool, The Red Devils akan menjamu Brighton & Hove Albion. Andai MU memenangi tabrak di Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer akan mencatatkan rekor gres di klub Manchester merah dengan membukukan kemenangan dalam tujuh tabrak awal sebagai manajer.

Manchester City mendapat lawan gampang di pekan ini. Tim juru kunci klasemen, Huddersfield Town yang dilawan. Pertandingan itu akan berlangsung di The John Smith's Stadium, Minggu malam.

Huddersfield sudah tak pernah menang dalam sembilan tabrak terakhir dengan catatan delapan kali takluk dan sekali imbang.

Tim enam besar lainnya, Tottenham Hotspur memiliki kesempatan besar untuk bangkit. The Lilywhites akan melawat ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham.


Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon