Friday, January 4, 2019

City Taklukkan Liverpool, Persaingan Liga Inggris Kembali Terbuka

City Taklukkan Liverpool, Persaingan Liga Inggris Kembali TerbukaPerayaan pemain Manchester City usai menaklukkan Liverpool. (Foto: Phil Noble/Reuters)

Manchester - Manchester City mengalahkan Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Hasil itu disebut menciptakan persaingan perebutan gelar juara Premier League kembali terbuka.

Saat bertanding di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB, The Citizens memetik kemenangan 2-1 atas The Reds. City mencetak gol via Sergio Aguero dan Leroy Sane. Liverpool membalas lewat Roberto Firmino.

Bagi Liverpool, ini merupakan kekalahan pertama di Liga Inggris. Sementara untuk City, kemenangan ini bermakna lebih dari tiga poin alasannya yaitu sekaligus memangkas selisih poin dari Liverpool menjadi empat angka.




Liverpool ketika ini masih memuncaki klasemen dengan raihan 54 poin. City ada di posisi kedua dengan koleksi 50 angka. Margin kedua tim sempat melebar sampai tujuh angka menyusul dua kekalahan beruntun yang ditelan City.

Peracik taktik City, Josep Guardiola, lega dapat menggapai kemenangan atas Liverpool. Tapi, manajer asal Spanyol itu menegaskan bahwa mereka masih harus bekerja keras di sisa musim.

"Kami bahagia dengan kemenangan ini untuk memangkas selisih poin. Semuanya menjadi terbuka,"kata Guardiola di BBC.

"Andai kami kalah hari ini, sudah nyaris berakhir. Bakal sangat sulit. Tapi kami empat poin tertinggal dari mereka dan mereka yang memimpin. Kami harus berjuang keras, tapi hasil ini memberi kami keyakinan diri," beliau menambahkan.





Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon