Cara Mengajukkan Tanda Verifikasi Akun Instagram Biar Terlihat Pro

Tanda verifikasi atau biasa kita sebut sebagai 'centang biru' yaitu salah satu cara yang diberikan oleh Instagram, Facebook, Twitter, dan bermacam-macam layanan lainnya sebagai tanda bahwa akun itu asli. Beberapa ahad lalu, Instagram kabarnya sedang menguji fitur untuk membantu pengguna dalam hal meminta (request) lencana verifikasi di akun mereka.

Dengan kata lain, kita yang bukan kalangan artis ataupun publik figur pun bisa memiliki akun instagram terverifikasi. Hal ini tentu menghindari kita dari oknum-oknum penipuan yang mengatasnamakan kita di Instagram. Lalu, gimana caranya, ya? Yuk, kita simak!

Cara Mengajukkan Tanda Verifikasi Akun Instagram


  • Update Instagram ke versi terbaru. Akses tab Profile di bab kanan bawah.
  • Tekan ikon 3 garis horisontal di kanan atas, pilih Settings.
  • Cari pengaturan Account – Request Verification.
  • Silakan isi nama lengkap dan unggah foto dokumen orisinil yang dimiliki. Dokumen tersebut harus mempunyai keterangan nama dan tanggal lahir mirip KTP atau SIM.
  • Setelah selesai, tekan tombol Send di bab bawah dan pengaturan akan berakhir dengan gosip proses mendaftarkan verifikasi sudah dilakukan.
Pengajuan verifikasi tidak langsung disetujui. Dari keterangan tertulis yang tertera dilaman KompasTekno, Selasa (14/8/2018), Instagram akan meninjau terlebih dahulu akun yang telah diajukan. 

Beberapa poin peninjauan mencakup keaslian, apakah mewakili orang asli, bisnis, dan entitas populer yang bantu-membantu atau tidak. 

Poin berikutnya yaitu kelengkapan, mirip pengaturan akun publik (public account), bio, foto profil, dan minimal satu postingan. 

Terakhir, Instagram akan meninjau kelayakan atas keterwakilan individu, brand, atau entitas populer yang kerap dicari orang. 

Untuk publisher atau media massa, Instagram akan mempertimbangkan konten informasi yang diterbitkan media tersebut. Pengguna akan mendapatkan konfirmasi apakah pengajuannya diterima atau tidak melalui tab notifikasi. Instagram menegaskan kalau pengajuan ini gratis alias tidak dipungut biaya.


          0 Response to "Cara Mengajukkan Tanda Verifikasi Akun Instagram Biar Terlihat Pro"

          Post a Comment

          Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

          Iklan Atas Artikel

          Iklan Tengah Artikel 1

          Iklan Tengah Artikel 2

          Iklan Bawah Artikel