Friday, January 4, 2019

Bukan Salah Lovren, Gol Aguero Memang Istimewa

Bukan Salah Lovren, Gol Aguero Memang IstimewaSergio Aguero mencetak gol istimewa dari sudut sangat sempit (Clive Brunskill/Getty Images)

Jakarta - Dejan Lovren bangun tak jauh dari Sergio Aguero ketika gol pertama Manchester City tercipta. Lovren tak salah, Aguero-nya yang jago dengan gol istimewa itu.

Manchester City berhasil memberi kekalahan pertama pada Liverpool di Liga Inggris demam isu ini. Kemenangan 2-1 di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB, menciptakan The Citizens sekarang hanya berjarak empat poin dari The Reds yang ada di puncak (54-50).

Sergio Aguero membuka keunggulan City lewat aksinya 'memperdaya' Lovren untuk lalu dilanjutkan dengan menciptakan sepakan keras dari sudut sempit. Bola tembakan striker asal Argentina itu tak dapat dihalau oleh Alisson Becker pada menit ke-40.



Pada momen gol tersebut, Lovren ialah pemain yang paling akrab dengan Aguero. Di dalam kotak penalti, bek asal Kroasia itu bersiap menyapu bola yang diumpan Bernardo Silva.

Lovren tak melihat ada Aguero berlari dari kiri bahunya untuk lalu memotong jalur bola. Dalam hitungan sepersekian detik menguasai bola, Aguero melanjutkannya dengan melepas tendangan keras. Meski sudutnya sangat sempit, ia tetap dapat melesakkan gol ke dalam gawang.

"Dia (Aguero) berhasil masuk dari titik buta Lovren. Lovren tak punya waktu untuk melihat sisi kiri bahunya, daerah Aguero berada," ungkap mantan pemain Liverpool yang sekarang jadi pundit Sky Sports, Graeme Souness.

"Jangan berlebihan mengkritiknya (Lovren), sebab sentuhan (Aguero) dan semua yang terjadi sesudah itu sensasional."




"Anda tak dapat menembak dari sudut itu, terang sekali Anda tak dapat melepaskan tembakan dari sudut itu. Tapi, kerasnya tembakan menciptakan kiper tak berdaya," tutur Souness menyanjung Aguero.

Itu menjadi gol nomor 12 gol untuk The Citizens demam isu ini, yang 10 di antaranya dibentuk di Premier League. Ia hanya tertinggal dari Mohamed Salah (13 gol), Harry Kane (14 gol), dan Pierre-Emerick Aubameyang (14 gol).

Gol Aguero sempat disamakan oleh Roberto Firmino. Tapi Leroy Sane lalu muncul sebagai satria The Citizens. Duel Manchester City vs Liverpool tuntas 2-1.




Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon