Thursday, December 27, 2018

Solidaritas Di China Buat Huawei: Subsidi Ponsel Sampai Tiket Gratis

Foto: Alexander Koerner/Getty ImagesFoto: Alexander Koerner/Getty Images

Jakarta - Masih soal solidaritas sejumlah perusahaan China terhadap Huawei. Ada iming-iming subsidi untuk membeli ponsel Huawei, ada pula tiket gratis masuk tempat wisata.

Sejumlah perusahaan China menyampaikan pertolongan kepada Huawei. Itu terjadi sesudah Chief Financial Officer Huawei Meng Wanzhou ditahan di Kanada pada awal bulan ini.

Bahkan, sebagai bentuk solidaritas dan nasionalisme, perusahaan-perusahaan itu menyampaikan diskon khusus buat pegawainya sendiri untuk membeli ponsel Huawei. Seperti dilansir detikINET dari Fox Business, Rabu (26/12/2018), mereka menyampaikan subsidi sebesar 10-20%. Bahkan ada yang hingga 100%.




Contohnya Shanghai Youluoke Electronic and Technology. Produsen komponen elektronik itu siap menyampaikan subsidi penuh untuk dua ponsel Huawei per pegawai.

Sedangkan perusahaan layanan komunikasi, Fuchun Technology menyampaikan bahwa mereka akan menyampaikan 100 hingga 500 yuan (Rp 211 ribu hingga 1 jutaan) kepada pegawainya untuk membeli ponsel Huawei.

Selain subsidi, banyak juga perusahaan lain yang mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan pembeli produk Huawei lainnya, menyerupai sistem administrasi bisnis, sebagai bentuk dukungan.




Tidak hanya perusahaan teknologi yang menyampaikan dukungan, banyak unit bisnis lain menyampaikan layanan khusus kepada buat yang sudah memakai ponsel Huawei. Seperti daerah wisata Shennong Mountain Scenic Park yang menyampaikan tiket masuk gratis bagi pengguna ponsel Huawei.

Selain itu, sejumlah perusahaan China lain juga memperlilhatkan solidaritasnya kepada Huawei dengan perjuangan memboikot produk AS menyerupai iPhone-nya Apple, yang juga tentangan Huawei.

Perusahaan-perushaan tersebut mengancam kalau ada pegawainya yang tertangkap berair memakai iPhone, mereka akan diberikan hukuman berat. Perusahaan mengancam memecat mereka seketika itu juga.



Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon