Thursday, December 27, 2018

Ponsel-Ponsel Layak Tunggu 2019

Foto: Miguel Benitez/Getty ImagesFoto: Miguel Benitez/Getty Images

Jakarta - Tahun 2018 akan segera berakhir, berganti dengan tahun 2019. Jika tahun ini di antaranya sudah mengatakan ponsel tanpa notch, bezel yang kian mungil, hingga kamera belakang yang tambah banyak, persaingan berinovasi tahun depan pun bakal kian sengit saja.

Bukan cuma melibatkan ponsel hero dari produsen berjulukan besar ibarat biasa, tahun 2019 secara khusus juga akan membuka arena persaingan baru. Sebut saja kemampuan masing-masing vendor menghadirkan ponsel layar lipat dan ponsel dengan kemampuan 5G.

Berikut sejumlah ponsel yang layak ditunggu kehadirannya pada tahun 2019, secara umum terkait teknologi yang diusung dan varian tertentu pada khususnya, menurut rumor dan gembar-gembor yang sudah bermunculan hingga selesai 2018:

Ponsel Layar Lipat

Lama dibicarakan dan dinantikan, ponsel layar lipat dari merek terkemuka sekarang sudah ada di depan mata. Ya, sudah ada FlexPai dari Royole, tapi tahun depan sejumlah produsen yang lebih punya nama akan segera merilis ponsel layar lipat mereka.

Sejauh ini sebut saja nama macam Samsung dan Huawei, dua produsen papan atas di dunia smartphone, yang sudah ancang-ancang untuk memperkenalkan ponsel layar lipat mereka tahun depan.

Persaingan bakal kian sengit alasannya yaitu Xiaomi, Lenovo, Oppo, hingga Sony pun dikabarkan tidak mau kalah dalam meluncurkan ponsel layar lipatnya masing-masing.




Ponsel 5G

Seperti halnya ponsel layar lipat, tahun 2019 juga akan menjadi momen kemunculan sejumlah smartphone yang mempunyai kemampuan untuk mengakomodir teknologi 5G.

Samsung dan Huawei kembali ikut bersaing menghadirkan ponsel 5G pertama, walaupun OnePlus-lah yang optimistis akan melakukannya lebih dulu. Xiaomi dan Oppo juga tak bisa dikesampingkan alasannya yaitu sudah menyiapkan ponsel 5G-nya masing-masing.



Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon