Sunday, December 23, 2018

Harga Mahal Virgil Van Dijk Sudah Bukan Masalah Lagi


Liverpool - Mengawali musim baru 2018-2019 hingga pekan ke-18 ini, klub asal Merseyside, Liverpool, masih belum terkalahkan dan menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris. Semua ini diduga karena Liverpool saat ini memiliki pemain-pemain yang sangat produktif, baik dalam mencetak gol maupun dalam pertahanan.


Berbicara soal pertahanan Liverpool, sudah pasti semua orang akan membicarakan Virgil Van Dijk. Dimana bek asal Belanda ini terbilang tampil sangat fantastik saat menjaga pertahanan The Reds. Hal ini dibuktikan dari hasil clean sheet yang didapat Liverpool. Sejauh ini, mereka hanya kebobolan 7 gol dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni Liverpool di Liga Inggris.

Namun dibalik penampilan gemilangnya, ternyata awal kedatangan Van Dijk sempat diragukan oleh sebagian fans Liverpool. Pasalnya, harga untuk menebus Van Dijk terbilang terlalu mahal.

Akan tetapi setelah melihat performanya dari musim kemarin yang berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions dan hingga saat ini, semua prasangka buruk tentangnya seakan sirna dan menjadi sebuah pujian. Bahkan yang membicarakan harga Van Dijk terlalu mahal pun sudah tidak terdengar lagi.

Melihat fenomena ini, rekan satu tim Van Dijk, Sadio Mane, ikut memberi tanggapan. Bagi Mane, Van Dijk telah memberi pengaruh besar untuk klub. Bahkan mungkin sangat besar.

"Benar-benar memberi pengaruh yang besar, sangat besar. Kita semua telah melihatnya," puji Mane untuk van Dijk, seperti yang tertulis di laman resmi klub (23/12/2018).

"Tentu saja saat pertama kali klub mendatangkannya, orang-orang berpikir kami membeli van Dijk dengan harga terlalu mahal," sambungnya.

"Akan tetapi sejak saat itu, semua orang lupa tentang harganya karena performa dia benar-benar luar biasa. Dia melakukan tugasnya dengan fantastis untuk kami di lini belakang. Saya bahagia bisa memiliki dia sebagai rekan setim," lanjut Mane.

Selain sebagai pemain belakang andalan, menurut Mane Van Dijk juga merupakan seorang pemimpin.

"Dia adalah pemimpin. Anda bisa melihatnya setiap laga. Dia membuktikan bahwa dia adalah salah satu bek terbaik dunia," pungkasnya.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon