Monday, December 24, 2018

Ada Enam Game Yang Dipertandingkan Cabang Esport Sea Games 2019

Ilustrasi turnamen eSports. Foto: Dok. ESLIlustrasi turnamen eSports. Foto: Dok. ESL

Jakarta - Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (Phisgoc) resmi mengumumkan game eSport apa saja yang akan dipertandingkan pada tahun depan.

Sebelumnya, pada simpulan November, pihak panitia hanya mengungkapkan Mobile Legends yang telah dikonfirmasi sebagai cabor ke publik. Kali ini ada Dota 2, Starcraft II, Tekken 7, Arena of Valor, dan NBA 2K19 yang juga diumumkan untuk melengkapi cabang olahraga eSport SEA Games 2019.

Adapun game eSport yang dimaksud terkategorikan ke dalam dua game konsol (NBA 2K19 dan Tekken 7), dua game PC (Dota 2 dan StarCraft II), dan dua game mobile (Mobile Legends dan Arena of Valor). Untuk menggelar eSport di pesta olahraga multicabang se-Asia Tenggara, Phisgoc bermitra dengan perusahaan gaming Razer.




"Kami bahagia melihat momentum yang telah dicapai oleh kemitraan kami dengan Razer dalam waktu singkat," ujar Direktur Eksekutif Phisgoc Ramon Suzara dilansir dari Fox Sports, Jumat (21/12/2018).

Sebagai catatan, eSport merupakan cabang olahraga pemanis yang diikutsertakan di SEA Games 2019. Di Asian Games 2018 kemudian eSport masih dalam uji coba, sedangkan di SEA Games 2019 nanti medali yang diraih akan masuk ke perolehan jumlah medali peserta.




"Pendaftaran enam game dalam waktu singkat yaitu bukti bahwa eSports sebagai olahraga yang sah, tidak lagi main-main. Kami berharap untuk menggandeng lebih banyak kawan guna bergabung dengan kami dalam memilih generasi gres pahlawa olahraga bagi kau muda dan generasi milenial," tutur CEO Razer Min-Liang Tan.

Sebelumnya dilaporkan jikalau atlet eSports untuk masing-masing negara penerima akan dipilih melalui kualifikasi. Dengan demikian, tidak akan ada seruan pribadi untuk atlet eSport yang sudah mapan. Games 2019 dijadwalkan berlangsung pada tanggal 30 November sampai 11 Desember.



Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon