Friday, December 28, 2018

5 Jenis Video Youtube 2018 Yang Laku Ditonton

Ilustrasi YouTube. Foto: Sean Gallup/Getty ImagesIlustrasi YouTube. Foto: Sean Gallup/Getty Images

Jakarta - Sepanjang 2018, video YouTube pencetak rekor penonton terbanyak dalam 24 jam dipegang Ariana Grande dengan video klip Thank U, Next.

Selain itu, video klip Despacito juga masih menjadi video dengan rekor video yang paling banyak ditonton di YouTube, dengan 5,8 miliar kali ditonton.

Dua rekor tersebut mengatakan konten video di YouTube yang paling digemari yaitu musik. Hal ini juga dibuktikan dengan terpilihnya musik sebagai konten terfavorit di Indonesia menurut YouTube Fanfest 2018 lalu.

Tapi, YouTube tidak sekadar musik. Berdasarkan pantauan detikINET, ada 8 jenis video YouTube yang banyak ditonton. Ini ia daftarnya.


1. Daily Vlog

Vlog atau video blog ini menjadi konten YouTube yang secara sadar atau tidak niscaya pernah kau tonton di tahun 2018.

Baik dari YouTuber luar maupun dalam negeri kebanyakan memiliki konten vlog dalam chanelnya masing-masing.

Konten dalam vlog dapat menceritakan acara keseharian YouTuber tersebut, atau sedang menceritakan acara Istimewa tertentu.

Dengan durasi yang bervariasi dari 10 hingga 20 menit, video keseharian dari aneka macam YouTuber ini banyak yang telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]



2. ASMR

Percaya atau tidak, konten video dengan bunyi yang berbisik-bisik ini ternyata diminati cukup banyak pengguna YouTube.

ASMR atau Autonomous Sensory Meridian Response banyak dicari oleh pengguna YouTube untuk rileksasi dan menghindari stres.

Video ASMR bahwasanya sudah hadir di YouTube dari tahun 2007. Namun di tahun ini, banyak penikmat YouTube yang merasa terbantu dengan konten video ini sehingga semakin banyak video serupa muncul sepanjang 2018.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]


Sumber detik.com

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon