Tuesday, November 13, 2018

Tips Membeli Smartphone Xiaomi Di Marketplace Online


trendxiaomi - Sekarang ini pilihan membeli handphone atau smartphone  dihadapkan pada dua pilihan. Pilihan pertama ialah membeli secara offline di toko-toko, di mall dll. Pilihan kedua ialah membeli secara online menyerupai melalui marketplace online. Pada kedua cara tersebut, masing-masing terdiri dari dua pilihan lagi, dimana menyerupai kita ketahui bahwa smartphone termasuk brand Xiaomi yang beredar di pasaran Indonesia ada yang dijual melalui gerai atau retail resmi dan yang dijual tidak resmi atau yang kita kenal dengan istilah black market (BM). Untuk produk smartphone xiaomi resmi terbagi lagi menjadi dua yaitu garansi resmi dan garansi distributor.
 Sekarang ini pilihan membeli handphone atau smartphone Tips Membeli Smartphone Xiaomi di Marketplace Online
Tips Membeli Smartphone Xiaomi secara Online


Ketika kita tetapkan untuk membeli secara offline, kita akan secara eksklusif melihat dan memegang produk smartphone yang akan kita beli dan kita sanggup tahu persis spesifikasi nya. Berbeda dengan dikala kita membeli secara online, kita hanya disuguhi gambar disertai keterangan serta spesifikasi yang diberikan penjual.

Seperti diketahui, bahwa penjual online banyak sekali, ada penjual yang merupakan biro resmi yang menjual melalui marketplace yang sudah ditunjuk, biro umum dan penjual perorangan. Nah, terkadang smartphone yang dijual secara online terutama yang dijual oleh penjual perorangan mengatakan harga yang cukup menarik hati atau selisih harga yang jauh berbeda.

Salah satu smartphone yang banyak diminati dan dijual secara offline dan online di tanah air yaitu Xiaomi Redmi Note 5 series. Ada tiga varian Redmi Note 5, yaitu Redmi Note 5 (Redmi 5 Plus), Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 AI Dual Camera. Perbedaan utama ketiga smartphone ini trendxiaomi rangkum dalam satu tabel sebagai berikut :

Spesifikasi
Redmi Note 5
Redmi Note 5 Pro
Redmi Note 5 AI DC
Chipset
Snapdragon 625
Snapdragon 636
Snapdragon 636
Letak Kamera Belakang
Di tengah atas
Di kiri atas
Di kiri atas
Kamera Belakang
Single Camera
Dual Camera
Dual Camera
Kamera Depan
5 MP
20 MP
13 MP
Pilihan RAM
4/64 dan 3/32 GB
4/6 64 GB
4/64 dan 3/32 GB

Nah, pada penjualan secara online maka menyerupai dijelaskan di atas, kita hanya disuguhi gambar dan keterangan spesifikasi yang diberikan oleh penjual. Penjual perorangan, entah sebab tidak memahami produk yang dijual atau apa, antara judul produk yang dijual tidak sama dengan spesifikasi yang dijabarkan. Contoh, banyak yang terjadi menyerupai pada produk smartphone Xiaomi Redmi Note 5 yang dijual online :

Contoh 1
Judul : Xiaomi Redmi Note 5 Pro 4Gb/64Gb Black Garansi Distributor 1 Tahun
Pada keterangan / spesifikasi tertulis kamera depan/selfie 13MP.

Padahal kamera depan/selfie 13MP ialah spesifikasi dari Redmi Note 5 AI Dual Camera, bukan yang Pro sebab yang Pro berkekuatan 20MP.

Contoh 2

Dijual : Xiaomi Redmi Note 5 Pro [3GB/32GB] - Garansi Distributor 1 tahun

Dari judul saja sudah salah, sebab Redmi Note 5 Pro untuk RAM dan internal storage yang tersedia hanya ada 2 pilihan yaitu 4 GB/ 64 GB dan 6 GB / 64 GB, tidak ada RAM 3/32GB.

Contoh 3
Dijual : Xiaomi Redmi Note 5 (4GB/64GB)
Namun gambar yang ditampilkan ialah Xiaomi Redmi Note 5 Pro atau AI Dual Camera.


Kalau kau lebih suka membeli smartphone secara online, berikut beberapa tips yang sanggup kau lakukan supaya tidak kecewa dikala membeli secara online :
  1. Kenali dan pahami produk smartphone xiaomi yang akan dibeli, mulai dari bentuk sampai spesifikasi dan kisaran harganya.
  2. Jangan terlalu terpengaruhi atau tergiur harga yang murah dan cenderung tidak masuk akal
  3. Pilihlah daerah belanja online berupa marketplace yang terpercaya dan kredibel (dapat dipertanggungjawabkan) yang memiliki fitur rekening bersama, fitur komplain sehingga sanggup meretur barang atau membatalkan transaksi.
  4. Teliti sebelum melaksanakan transaksi, biasanya penjual mencantumkan syarat dan ketentuan pembelian yang terkadang tidak kita baca.
  5. Carilah penjual yang tidak terdapat atau sedikit komplain dan komplain tersebut sifatnya hanya problem warna produk bukan pada spesifikasi produk yang tidak sesuai.
  6. Pastikan produk smartphone xiaomi yang dijual paling tidak minimal versi Global bukan versi China, nanti gundah kok yang muncul cuma karakter kanji.
  7. Sekali lagi lihat dan cocokkan antara judul smartphone yang dijual, gambar dan spesifikasi yang diberikan penjual, sinkron atau tidak.
Demikian sedikit tips membeli smartphone Xiaomi di marketplace online, semoga bermanfaat.


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon