Monday, November 19, 2018

8 Smartphone Xiaomi Dengan Chipset Snapdragon 845


Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 ialah chipset teratas dan merupakan chipset high class di tahun 2018 ini yang hanya terpasang pada jajaran smartphone kelas premium dengan kisaran harga di atas Rp.4 juta ke atas.


 ialah chipset teratas dan merupakan chipset high class di tahun  8 Smartphone Xiaomi Dengan Chipset Snapdragon 845
Qualcomm Snapdragon 845 for Smartphone
Bisa dibilang chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 ini merupakan pengembangan dari chipset Qualcomm sebelumnya yaitu Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Fitur-fitur yang tertanam dalam Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 antara lain yaitu :
  • CPU Core 8 inti Kryo 835 dengan clock speed sampai 2.8 GHz
  • GPU : Adreno 630
  • Kemampuan merekam video HD slow motion sampai 480 fps
  • Fitur AI (Articial Inelligence) alias kecerdasan buatan
  • Mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas terbaik termasuk teknologi Virtual Reality (VR)
  • Chipset ini juga diklaim lebih ekonomis penggunaan daya sampai 30%
Karena kemampuannya yang menghasilkan gambar dan video dengan kualitas terbaik maka jenis layar atau display yang dipakai pada smartphone juga harus sepadan yang artinya memakai layar atau display minimal berjenis AMOLED. Maka tak heran jika  rata-rata smartphone yang memakai chipset ini, akan memakai jenis layar atau display terbaik mirip AMOLED atau Super AMOLED.
trendxiaomi.blogspot.com
Xioami telah meluncurkan beberapa tipe atau varian smartphone yang memakai tipe chipset kelas atas Qualcomm SDM845 Snapdragon 845. Hingga bulan November 2018, tercatat ada 8 (delapan) tipe dan varian smartphone Xiaomi yang memakai chipset canggih tersebut yaitu :
  1. Xiaomi Mi Mix 2S
  2. Xiaomi Pocophone F1
  3. Xiaomi Mi 8
  4. Xiaomi Mi 8 Pro
  5. Xiaomi Mi 8 Explorer
  6. Xiaomi Black Shark
  7. Xiaomi Black Shark Helo
  8. Xiaomi Mi Mix 3
Dari ke-8 smartphone Xiaomi tersebut di atas, hanya 3 (tiga) tipe yang memakai layar atau display tipe IPS LCD capacitive touchscreen yaitu :
  1. Xiaomi Mi Mix 2S
  2. Xiaomi Pocophone F1
  3. Xiaomi Black Shark
Selebihnya yaitu 5 tipe / varian lain memakai layar atau display jenis OLED yaitu AMOLED dan Super AMOLED.

Penggunaan display IPS LCD pada smartphone dengan chipset Snapdragon 845 menyerupai memakai kendaraan beroda empat sport yang diisi materi bakar premium atau pertalite, jadi tidak maksimal performa dari chipset tersebut.

Entah kenapa Xiaomi masih memakai display atau layar tipe IPS LCD pada smartphone yang berchipset Snapdragon 845. Apakah Xiaomi bertujuan memangkas biaya sehingga harga jualnya bersaing? Bisa jadi. Tapi yang pasti, 2 dari 3 tipe smartphone tersebut hasilnya dirilis seri terbaru atau variannya. Seperti Mi Mix 3 untuk melengkapi Mi Mix 2S dan Black Shark Helo untuk melengkapi Black Shark. -trendxiaomi.blogspot.com-


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon