Wednesday, October 31, 2018

Review Xiaomi Mi 8 Se


Trend xiaomi - Smartphone Xiaomi Mi 8 SE merupakan varian dari tipe Xiaomi Mi 8, salah satu tipe smartphone flagship Xioami dan merupakan hp Xiaomi terbaru 2018. Seperti diketahui bahwa hingga bulan Oktober 2018, Xiaomi Mi 8 memiliki 5 varian yaitu Mi 8, Mi 8 Explorer, Mi 8 SE, M8 Lite dan Mi 8 Pro. 


 SE merupakan varian dari tipe Xiaomi Mi  Review Xiaomi Mi 8 SE
Xiaomi Mi 8 SE

Ukuran Body
"SE" yang disematkan bukan berarti "Special Edition" tapi "Small Edition". Karena itu, dibanding varian Mi 8 lainnya, maka Mi 8 SE memiliki ukuran body dan berat paling kecil dan ringan.

Display/Layar
  • Layar Mi 8 SE sudah Super AMOLED yang dijamin terperinci walau dibawah terik sinar matahari, sama dengan Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro. Unggul dari pada layar Mi 8 Lite yang hanya IPS LCD.
  • Ukuran layar Mi 8 SE yang 5.88 inch yaitu paling kecil diantara 4 varian Mi 8 lainnya yang punya ukuran 6.2 inch.
  • Layar Mi 8 SE diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5, sama dengan varian Mi 8 lain kecuali Mi 8 Lite yang tidak dibekali perlindungan Corning Gorilla Glass.
  • Mi 8 SE juga punya fitur layar berjulukan HDR10, fitur yang sama terdapat pada Mi 8 lain kecuali Mi 8 Lite.

Chipset dan RAM
Qualcomm Snapdragon 710
  • Mi 8 SE dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 700 series yaitu Snapdragon 710, berbeda dengan Xiaomi Mi 8, Mi 8 Expoler dan Mi 8 Pro yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845. Juga berbeda dengan Mi 8 Lite yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 660. Bisa dibilang Mi 8 SE kelas chipsetnya berada di tengah-tengah varian Mi 8 lainnya.
  • Qualcomm Snapdragon 710 merupakan chipset kelas mid range.
  • Kinerja Chipset Qualcomm Snapdragon 710 juga berteknologi 10nm yang diklaim bisa menjalankan AI (Artificial Intelegent) atau kecerdasan buatan dengan cepat dan efisien. Chipset ini juga mengkonsumsi daya 40% lebih sedikit dikala menjalankan aplikasi game atau memutar video dengan resolusi 4K.
  • Terdapat beberapa pilihan RAM yaitu 6/128 GB, 4/64 GB atau 6/64 GB.
Baca Juga : Pesaing Xiaomi Mi 8 SE
Operating System
Semua varian Mi 8 sudah dibenamkan OS Android 8.1 Oreo, yang membedakannya hanya MIUI saja. Mi 8, Mi 8 SE dan Mi 8 Lite memakai interface MIUI versi 9.5, sedangkan Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro memakai MIUI 10.

Kamera Utama
  • Seluruh varian Mi 8 sudah dibekali dengan Dual Camera pada kamera utamanya, yang membedakan yaitu fiturnya. Kelas kamera Mi 8 dibawah Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro tapi hampir serupa dengan Mi 8 Lite.
  • Kamera telah dibekali fitur AI pada mode photo, dimana fitur ini akan membantu mengenali objek foto dan secara otomatis mengatur warna, saturasi supaya meningkatkan kualitas foto.
Infrared Port
Mi 8 SE merupakan satu-satunya varian Mi 8 yang masih terdapat fitur infrared. Seperti diketahui fungsi infrared ini sanggup dipakai sebagai media remote TV atau AC sehabis diinstall aplikasi remote ke dalam smartphone.

Radio
Seluruh varian Mi 8 tidak terdapat fitur Radio.

Sensors
Mi 8 SE dan juga Mi 8 Lite tidak dibekali Infrared Face Recognition atau pun Face ID sebagaimana pada Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro.
Fingerprint Mi 8 SE tipe rear mounted yang sama dengan Mi 8 dan Mi 8 Lite. Sedangkan Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro, fingerprintnya berada dibawah layar (under display).

Baterai & Charging
  • Kapasitas Baterai Mi 8 SE sebesar 3120 mAh tipe Li-Po non-removable. Kapasitas ini lebih besar dibandingkan Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro yang hanya 3000 mAh dengan tipe baterai sama, namun lebih kecil dari Mi 8 dengan 3400 mAh dan Mi 8 Lite dengan 3350 mAh.
  • Seluruh varian Mi 8 dilengkapi fitur fast charging, hanya versinya saja yang berbeda. Mi 8 SE dan Mi 8 Lite Fast Charging dengan Quick Charge 3.0, sedangkan Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro sudah Quick Charge 4.0+
Harga
Mi 8 SE dijual dengan harga dibawah varian Mi 8, Mi 8 Explorer dan Mi 8 Pro namun berada di atas harga Mi 8 Lite. Bisa dibilang Mi 8 SE merupakan salah satu varian hemat dari jajaran Mi 8.

Secara keseluruhan, varian Mi 8 SE merupakan varian kelas menengah (mid range) dari jajaran smartphone xiaomi tipe Mi 8. Smartphone Mi 8 SE ini cocok bagi mereka yang ingin menikmati ponsel flagship xiaomi Mi 8 tapi dengan harga ekonomis.


Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon