Saturday, October 13, 2018

Cara Download Video Di Aplikasi Facebook Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga Menggunakan Android

Download video dari facebook - Seperti yang kita ketahui, bahwa facebook merupakan salah satu media sosial terbesar didunia. Alasannya, karena facebook jauh lebih mudah dan jauh lebih user friendly dibanding media sosial lainnya. Selain itu, facebook juga cocok digunakan untuk berbagai kalangan. Daya tarik facebook makin meningkat, disaat facebook terus mengupgrade fitur-fitur utamanya dan menambahkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah unggah video.


Memang, fitur ini sudah berjalan cukup lama, dan juga disini saya tidak menjelaskan lebih dalam mengenai fitur-fitur facebook, hanya saja saya ingin berbagi informasi mengenai bagaimana caranya mendownload video di aplikasi facebook dan disimpan di gallery smartphone kita. Karena seperti yang kita tahu, facebook tidak menyertakan fitur download video.

Lalu, mengapa kita harus menyimpan video yang ada di facebook? Alasanya sederhana, yaitu kita sebgai pengguna facebook terkadang menemukan sebuah video unik yang kita sendiri secara pribadi ingin menyimpannya atau membagikan ulang dikemudian hari. Oleh sebabnya, kita perlu mendownloadnya. Dan itulah permasalahan yang sedangkita bahas. Lantas, bagaimana caranya agar video di facebook bisa kita simpan?

Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mendownload dan menyimpan video dari facebook supaya masuk ke galeri smartphone kita, seperti memakai aplikasi android khusus untuk mendownload video facebook, ada juga tanpa harus memakai aplikasi android. Cara paling mudah tentu saja mendownloadnya eksklusif tanpa harus repot-repot menginstal aplikasi khusus download video.

Cara download video dari facebook menggunakan android tanpa aplikasi

Jika anda kebetulan ingin mendownload video dari facebook yang anda sukai, ibarat video music, video lucu maupun video lainnya baik untuk disimpan atau untuk dikirimkan ke pesan whatsapp, maka langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

Langkah-langkah menyimpan video dari facebook hp android ke galeri yakni sebagai berikut:

1. Aktifkan HP android anda.

2. Buka aplikasi facebook di hp android anda.

3. Pada postingan facebook anda, klik pada postingan yang berisi konten video yang ingin anda download.

4. Setelah video terbuka, Kemudian klik pada logo titik 3 yang terdapat di pojok kanan atas. kemudian pilih menu Copy Link / Salin Tautan. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini:



5. Aktifkan browser di android anda (google chrome, mozila firefox)
Kemudian buka situs downloadvideosfrom.com atau klik di sini

6. Setelah halaman situs downloadvideosfrom.com terbuka, silahkan  paste link video dari facebook yang sudah anda copy sebelumnya.

7. Lalu Tekan salah satu tombol download yang ada di bab bawahnya yang terdiri dari, Download MP3, Download MP4 dan Download MP4.

Tunggu sampai proses download selesai, kalau download berhasil, maka akan kelihatan layaknya gambar di bawah ini:


Video yang berhasil di download dapat anda lihat di galeri hp android anda, atau juga bisa anda lihat melalui aplikasi file explorer / file manager hp android anda. Sebenarnya, cara di atas dapat juga anda gunakan di perangkat pc atau laptop dengan langkah-langkah yang sama.

Demikian artikel mengenai trik cepat dan mudah  Cara Menyimpan video dari facebook di hp android ke galeri tanpa aplikasi, semoga bermanfaat.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon