Sunday, September 16, 2018

Xian The Great Merchant, Game Lawas Yang Tetap Menarik

Masih ingat kalian dengan game Xian The Great Merchant? game MMORPG klasik dengan mempunyai basis perekonomian dan fitur perdagangan, sistem bank dan sistem rekrut pasukan atau sering disebut Mercenaries ini masih digandrungi banyak pemain Indonesia di server Officialnya.  Dengan sistem yang unik serta update-update yang masih dilakukan oleh AKInteractive menciptakan game ini bertahan lama.


Dulu game ini pertama kali ada di Indonesia pada tahun 2003 oleh publisher boleh.com namun tutup pada tahun 2008. Game ini populer selain dengan sistem didalam gamenya yang sanggup dikatakan berbeda dengan game online pada masanya ibarat Ragnarok Online, game ini juga punya tag line yang sangat unik yaitu "Bermain terlalu usang sanggup menjadikan putus cinta". 


Pada tahun 2015, Publisher Indonesia 8ternals kembali membuka Xian dengan judul Xian The Great Merchant Episode 2 dengan update yang sudah lebih jauh dari game yang keluaran tahun 2003. Game ini juga mengambil latar belakang kisah asia timur di Negara Joseon (Korea), Jepang, China dan Taiwan pada kurun ke-16. 

Pemilihan negara abjad utama diawal game

Namun sayangnya pada 2018 8ternals atau yang berganti nama menjadi Astagames menutup layanan game ini pada Februari 2018 yang lalu. Penampilan game ini sangatlah klasik dan gampang dipahami, namun walau gampang dipahami game ini menyuguhkan gameplay yang menantang alasannya yaitu player disini tidak hanya dituntut untuk sanggup mengalahkan semua monster tetapi juga menjadi yang paling kaya dengan jalan baik menjual dropan monster atau berdagang item dari kota ke kota.

Di Xian ini juga untuk bertempur kita dibekali 12 slot prajurit, 1 untuk abjad utama dan sisanya yaitu pasukan rekrutan. Disini player harus mempunyai taktik dan taktik untuk mengalahkan monster yang ada dengan kombinasi prajurit yang ada. Game ini alasannya yaitu sangat klasik sekali banyak beberapa fitur game online masa kini yang tidak ada didalam Xian misalnya Autopath, sehingga player harus menjalankan karakternya dengan manual mulai dari berjalan sampai melawan monster.

Contoh slot prajurit dan Karakter utama
Pada update terakhir terdapat 5 negara untuk abjad utama yaitu Taiwan, Joseon (Korea), Cina, Jepang dan India. Namun pada start awal game tetap hanya sanggup menentukan 1 dari 4 negara dan India tidak sanggup dipilih pada awal-awal game. Kalian juga sanggup berpindah kewarganegaraan untuk merekrut pasukan lain dengan skill yang beragam.

Selain itu proses pengisian status abjad masih manual, sehingga para pemain bebas menentukannya. Contohnya untuk sanggup mengangkut banyak barang maka harus meningkatkan status Strength, jika membutuhkan banyak MP atau mana point maka harus meningkatkan status Intelligent. Background music atau BGM pada game ini masih sama persis dengan versi boleh.com terdahulu, sehingga banyak nostalgianya bagi para gamers yang bermain xian versi boleh.com pada tahun 2008. 


Secara keseluruhan game ini sangat menarik walaupun secara penampilannya sangatlah klasik, tapi dari segi gameplaynya sangat menarik alasannya yaitu hanya satu-satunya game yang mempunyai sistem dasar perdagangan sehingga untuk mencari uang didalam game ini tidak hanya melalui menjual barang dropan dari melawan monster namun juga sanggup didapatkan dari jual beli barang antar kota.

Bagi kalian yang ingin tau dengan game ini hening saja, versi officialnya masih ada kok dibawah naungan publisher "Linki". Kalian sanggup buka halaman web resminya di www.thegreatmerchant.com dan kalian sanggup unduh gamenya disana. Disarankan untuk membuka halaman web ini melalui browser Google Chrome alasannya yaitu seringnya jika memakai browser lain halamannya sering kali tidak merespon.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon