Halaman

    Social Items


The Disappearance of Haruhi Suzumiya - Ini anime tuh udah rilis sejak tahun 2010 lalu. Dan saya baru nulisnya sekarang. Benar-benar kelewat jauh. Tapi nggak papa! Karena kapanpun anime itu terbit, tidak ada kata 'kadaluarsa'.


Ya halo pecinta anime! Kembali lagi di laman anime im4j1ner. Nah, pada Jum'at siang yang berbahagia ini saya ingin menulis tentang anime yang benar-benar sangat membingungkan untuk di tonton. Judulnya adalah The Disappearance of Haruhi Suzumiya (Hilangnya Haruhi Suzumiya).

Kenapa saya bilang anime ini membingungkan? Karena ya, emang bikin bingung. Selain saya tidak tahu serinya (The Melancholy of Haruhi Suzumiya), plot cerita yang dimiliki anime ini juga jauh diluar penalaran saya. Ya walaupun saya juga suka cerita fiksi fantasi, tapi untuk anime ini saya benar-benar dibuat bingung. Intinya susah dijelasin, deh!

Sinopsis The Disappearance of Haruhi Suzumiya

Sekumpulan anggota klub SOS, Kyon, Koizumi, Asahina, Nagato, dan juga Suzumiya Haruhi. Berencana untuk membuat pesta Natal di ruang klub mereka.

Sebenarnya, ide untuk membuat pesta tersebut berasal dari Haruhi. Haruhi memaksakan kehendaknya kepada teman-temannya itu. Dan ya, karena yang lainnya juga tidak ada rencana, jadi ikutin kemauan Haruhi saja.

Namun pada hari berikutnya, tepatnya tanggal 18 Desember, Kyon merasakan sesuatu yang berbeda. Dimana demam menyerang hampir seluruh sekolahnya. Banyak siswa yang diliburkan karena hal itu.

Tapi, bukan itu yang membuat Kyon terkejut, melainkan bangku Haruhi yang ada dibelakang bangkunya, ternyata di akusisi oleh orang lain, yaitu Asakura Ryoko. Dan itu membuat Kyon bertanya-tanya, dan mengatakan bahwa bangku itu adalah miliknya Haruhi.

Nah, sialnya! Seluruh kelas tidak ada yang kenal Haruhi. Bahkan di daftar absensi pun nama Suzumiya Haruhi tidak ada. Lantas, kemana Haruhi?

Untuk memastikan itu, Kyon pun mencari teman-temannya yang tergabung di klub SOS. Ia menemui Asahina, tapi Asahina tidak mengenal dirinya. Kemudian Kyon mendatangi kelas Koizumi, tapi Koizumi dan seluruh kelasnya tidak ada. Lantas, kemana mereka?

Kyon yang masih penasaran pun mendatangi ruang klub SOS. Setibanya di sana, ia hanya mendapati ruang klub sastra yang biasa saja, dan juga Nagato yang berubah drastis, ya walaupun masih tetap menjadi karakter yang pendiam.

Nah pertanyaannya, apa yang sebenarnya terjadi? Kemana perginya Haruhi dan Koizumi? Temukan jawabannya di The Disappearance of Haruhi Suzumiya The Movie 2010.

Sinopsis Anime The Disappearance of Haruhi Suzumiya The Movie 2010


The Disappearance of Haruhi Suzumiya - Ini anime tuh udah rilis sejak tahun 2010 lalu. Dan saya baru nulisnya sekarang. Benar-benar kelewat jauh. Tapi nggak papa! Karena kapanpun anime itu terbit, tidak ada kata 'kadaluarsa'.


Ya halo pecinta anime! Kembali lagi di laman anime im4j1ner. Nah, pada Jum'at siang yang berbahagia ini saya ingin menulis tentang anime yang benar-benar sangat membingungkan untuk di tonton. Judulnya adalah The Disappearance of Haruhi Suzumiya (Hilangnya Haruhi Suzumiya).

Kenapa saya bilang anime ini membingungkan? Karena ya, emang bikin bingung. Selain saya tidak tahu serinya (The Melancholy of Haruhi Suzumiya), plot cerita yang dimiliki anime ini juga jauh diluar penalaran saya. Ya walaupun saya juga suka cerita fiksi fantasi, tapi untuk anime ini saya benar-benar dibuat bingung. Intinya susah dijelasin, deh!

Sinopsis The Disappearance of Haruhi Suzumiya

Sekumpulan anggota klub SOS, Kyon, Koizumi, Asahina, Nagato, dan juga Suzumiya Haruhi. Berencana untuk membuat pesta Natal di ruang klub mereka.

Sebenarnya, ide untuk membuat pesta tersebut berasal dari Haruhi. Haruhi memaksakan kehendaknya kepada teman-temannya itu. Dan ya, karena yang lainnya juga tidak ada rencana, jadi ikutin kemauan Haruhi saja.

Namun pada hari berikutnya, tepatnya tanggal 18 Desember, Kyon merasakan sesuatu yang berbeda. Dimana demam menyerang hampir seluruh sekolahnya. Banyak siswa yang diliburkan karena hal itu.

Tapi, bukan itu yang membuat Kyon terkejut, melainkan bangku Haruhi yang ada dibelakang bangkunya, ternyata di akusisi oleh orang lain, yaitu Asakura Ryoko. Dan itu membuat Kyon bertanya-tanya, dan mengatakan bahwa bangku itu adalah miliknya Haruhi.

Nah, sialnya! Seluruh kelas tidak ada yang kenal Haruhi. Bahkan di daftar absensi pun nama Suzumiya Haruhi tidak ada. Lantas, kemana Haruhi?

Untuk memastikan itu, Kyon pun mencari teman-temannya yang tergabung di klub SOS. Ia menemui Asahina, tapi Asahina tidak mengenal dirinya. Kemudian Kyon mendatangi kelas Koizumi, tapi Koizumi dan seluruh kelasnya tidak ada. Lantas, kemana mereka?

Kyon yang masih penasaran pun mendatangi ruang klub SOS. Setibanya di sana, ia hanya mendapati ruang klub sastra yang biasa saja, dan juga Nagato yang berubah drastis, ya walaupun masih tetap menjadi karakter yang pendiam.

Nah pertanyaannya, apa yang sebenarnya terjadi? Kemana perginya Haruhi dan Koizumi? Temukan jawabannya di The Disappearance of Haruhi Suzumiya The Movie 2010.

 

2 comments:

  1. Ini salah satu movie terbaik pada masanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan. Terlebih visual grafis nya benar-benar smooth. Itu sudah sangat luar biasa di jamannya. Walaupun ceritanya tidak begitu memancing emosi, tapi alur ceritanya memancing imajinasi yang tinggi.

      Delete

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁