Halaman

    Social Items


Saat sekolah dulu, kamu pasti pernah kan belajar IPA? Dan pastinya pernah juga kan, belajar mengenai cara kerja sel-sel didalam tubuh? Ya seperti sel darah merah, sel darah putih, dan sebagianya. Atau mungkin diantara kamu ada yang masih sekolah? Kalau gitu, kebetulan. Biar nilai IPA biologi kamu tinggi, sebaiknya kamu nonton deh anime Hataraku Saibou!


Ya halo pembaca! Kembali lagi jumpa dengan saya tentunya di laman anime. Nah, anime yang akan saya tulis kali ini adalah mengenai anime Hataraku Saibou. Sebuah anime yang cocok ditonton kamu yang masih sekolah. Yang udah nggak sekolah juga nggak papa juga sih, karena anime ini cocok untuk siapa aja. Tapi untuk anak-anak, harus dalam pengawasan orang tua, ya!

Sebelumnya, saya sudah menulis mengenai sinopsisnya. Kamu bisa cek disini, bagi yang belum tahu. Nah kalau sekarang, saya ingin sedikit memberi nilai pandang saya untuk anime Hataraku Saibou aja, ya!

Anime Hataraku Saibou mengajari cara kerja sel-sel didalam tubuh

Seperti yang pernah di ajarkan oleh guru IPA saat di sekolah, didalam tubuh kita terdapat miliaran sel yang bekerja setiap harinya. Nah kira-kira, kamu hapal tidak semuanya? Pasti tidak, kan?

Nah di anime Hataraku Saibou ini, nantinya akan di kasih tahu mengenai sel-sel yang paling berperan penting didalam tubuh kita dan tentunya cara kerja mereka masing-masing. Seperti sel darah merah, sel darah putih, makrofag, trombosit, dan sebagainya. Dan berikut beberapa contoh sel dengan pekerjaannya.

Cara kerja sel darah merah


Sel darah merah yang digambarkan sebagai kurir pengantar barang ini, tugasnya adalah mengantarkan oksigen, karbondioksida, dan sebagainya. Dan yang tidak kalah penting untuk diingat adalah, sel darah merah sangat menyukai glukosa atau makanan yang mengandung gula. Jadi kalau makan makanan yang manis, jangan berlebihan, ya! Nanti gula darah kamu tinggi.

Cara kerja sel darah putih


Kemudian ada sel darah putih yang digambarkan sebagai satuan keamanan. Didalam anime Hataraku Saibou ini, kamu akan melihat aksi-aksi keren sel darah putih yang berperan sebagai sel kekebalan tubuh. Mereka akan membasmi kuman-kuman jahat yang menyerang kesehatan.

Namun, bukan hanya sel darah putih saja yang kerjanya membunuh kuman. Pasalnya ada banyak sel kekebalan didalam tubuh kita. Seperti makrofag, sel T, monosit, dan sebagainya.

Cara kerja makrofag


Untuk sel makrofag sendiri, mereka digambarkan sebagai ibu-ibu atau guru yang memberi pengajaran kepada calon sel darah merah dalam menjalani tugasnya kelak. Ya mengantarkan oksigen contohnya.

Dan tentunya yang tidak kalah penting, mereka mengajarkan bagaimana sel darah merah harus lari ketika ada kuman jahat yang menyerang.

Tapi, bukan itu saja tugas makrofag. Karena makrofag sendiri merupakan salah satu sel kekebalan tubuh. Jadi kalau beda tempat, mereka juga beda peran. Seperti saat berada di wilayah sel pembuluh darah, mereka akan menjadi monosit, dan ketika berada di luar pembuluh darah, mereka menjadi makrofag yang siap membasmi kuman-kuman jahat.

Cara kerja trombosit


Nah disini kamu akan disuguhkan dengan penampilan para adik-adik trombosit yang menggemaskan. Karena di Hataraku Saibou, trombosit digambarkan sebagai anak kecil. Tapi walaupun kecil, tugas trombosit ini tidak kalah penting, loh! Karena jika kita luka dan mengeluarkan darah, maka para adik-adik trombosit lah yang nantinya akan menghentikan pendarahan tersebut.

Gimana? Cukup seru bukan anime Hataraku Saibou ini? Karena kemungkinan besar, kamu akan mudah paham belajar cara kerja sel-sel di tubuh kita dari anime ini. Karena seperti yang kita tahu, bila guru yang menerangkan terkadang malah makin bikin nggak paham. Jadi kalau mau paham, saya sarankan untuk nonton anime Hataraku Saibou!

Selain itu, kamu juga nantinya akan mendapat sebuah pengalaman yang berharga, mengenai bagaimana bisa terjadinya suatu penyakit yang menyerang kesehatan kita. Seperti pilek, terkena virus kanker, dan sebagainya. Dan tentunya, akan ada aksi-aksi keren dari para pahlawan yang mengalahkan kuman-kuman jahat yang berada didalam tubuh kita. Sangat seru, bukan?

Anime Hataraku Saibou Ajarkan Cara Kerja Sel-sel Didalam Tubuh


Saat sekolah dulu, kamu pasti pernah kan belajar IPA? Dan pastinya pernah juga kan, belajar mengenai cara kerja sel-sel didalam tubuh? Ya seperti sel darah merah, sel darah putih, dan sebagianya. Atau mungkin diantara kamu ada yang masih sekolah? Kalau gitu, kebetulan. Biar nilai IPA biologi kamu tinggi, sebaiknya kamu nonton deh anime Hataraku Saibou!


Ya halo pembaca! Kembali lagi jumpa dengan saya tentunya di laman anime. Nah, anime yang akan saya tulis kali ini adalah mengenai anime Hataraku Saibou. Sebuah anime yang cocok ditonton kamu yang masih sekolah. Yang udah nggak sekolah juga nggak papa juga sih, karena anime ini cocok untuk siapa aja. Tapi untuk anak-anak, harus dalam pengawasan orang tua, ya!

Sebelumnya, saya sudah menulis mengenai sinopsisnya. Kamu bisa cek disini, bagi yang belum tahu. Nah kalau sekarang, saya ingin sedikit memberi nilai pandang saya untuk anime Hataraku Saibou aja, ya!

Anime Hataraku Saibou mengajari cara kerja sel-sel didalam tubuh

Seperti yang pernah di ajarkan oleh guru IPA saat di sekolah, didalam tubuh kita terdapat miliaran sel yang bekerja setiap harinya. Nah kira-kira, kamu hapal tidak semuanya? Pasti tidak, kan?

Nah di anime Hataraku Saibou ini, nantinya akan di kasih tahu mengenai sel-sel yang paling berperan penting didalam tubuh kita dan tentunya cara kerja mereka masing-masing. Seperti sel darah merah, sel darah putih, makrofag, trombosit, dan sebagainya. Dan berikut beberapa contoh sel dengan pekerjaannya.

Cara kerja sel darah merah


Sel darah merah yang digambarkan sebagai kurir pengantar barang ini, tugasnya adalah mengantarkan oksigen, karbondioksida, dan sebagainya. Dan yang tidak kalah penting untuk diingat adalah, sel darah merah sangat menyukai glukosa atau makanan yang mengandung gula. Jadi kalau makan makanan yang manis, jangan berlebihan, ya! Nanti gula darah kamu tinggi.

Cara kerja sel darah putih


Kemudian ada sel darah putih yang digambarkan sebagai satuan keamanan. Didalam anime Hataraku Saibou ini, kamu akan melihat aksi-aksi keren sel darah putih yang berperan sebagai sel kekebalan tubuh. Mereka akan membasmi kuman-kuman jahat yang menyerang kesehatan.

Namun, bukan hanya sel darah putih saja yang kerjanya membunuh kuman. Pasalnya ada banyak sel kekebalan didalam tubuh kita. Seperti makrofag, sel T, monosit, dan sebagainya.

Cara kerja makrofag


Untuk sel makrofag sendiri, mereka digambarkan sebagai ibu-ibu atau guru yang memberi pengajaran kepada calon sel darah merah dalam menjalani tugasnya kelak. Ya mengantarkan oksigen contohnya.

Dan tentunya yang tidak kalah penting, mereka mengajarkan bagaimana sel darah merah harus lari ketika ada kuman jahat yang menyerang.

Tapi, bukan itu saja tugas makrofag. Karena makrofag sendiri merupakan salah satu sel kekebalan tubuh. Jadi kalau beda tempat, mereka juga beda peran. Seperti saat berada di wilayah sel pembuluh darah, mereka akan menjadi monosit, dan ketika berada di luar pembuluh darah, mereka menjadi makrofag yang siap membasmi kuman-kuman jahat.

Cara kerja trombosit


Nah disini kamu akan disuguhkan dengan penampilan para adik-adik trombosit yang menggemaskan. Karena di Hataraku Saibou, trombosit digambarkan sebagai anak kecil. Tapi walaupun kecil, tugas trombosit ini tidak kalah penting, loh! Karena jika kita luka dan mengeluarkan darah, maka para adik-adik trombosit lah yang nantinya akan menghentikan pendarahan tersebut.

Gimana? Cukup seru bukan anime Hataraku Saibou ini? Karena kemungkinan besar, kamu akan mudah paham belajar cara kerja sel-sel di tubuh kita dari anime ini. Karena seperti yang kita tahu, bila guru yang menerangkan terkadang malah makin bikin nggak paham. Jadi kalau mau paham, saya sarankan untuk nonton anime Hataraku Saibou!

Selain itu, kamu juga nantinya akan mendapat sebuah pengalaman yang berharga, mengenai bagaimana bisa terjadinya suatu penyakit yang menyerang kesehatan kita. Seperti pilek, terkena virus kanker, dan sebagainya. Dan tentunya, akan ada aksi-aksi keren dari para pahlawan yang mengalahkan kuman-kuman jahat yang berada didalam tubuh kita. Sangat seru, bukan?

 

No comments

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁