Smartphone Xiaomi Dengan Fitur Sensor Barometer


Ada banyak sekali jenis fitur sensor yang disematkan pada smartphone, salah satunya ialah fitur Barometer. Tidak banyak smartphone yang memiliki fitur sensor berupa Barometer. Jika diperhatikan, biasanya apabila sebuah smartphone memiliki fitur Barometer tersemat pula sensor Compass, tetapi sebaliknya belum tentu smartphone yang berfitur Compass juga memiliki fitur Barometer.

Apa sih Barometer?
Barometer ialah sebuah alat yang dipakai untuk mengukur tekanan udara. Barometer biasanya atau umumnya dipakai dalam peramalan cuaca, dimana tekanan udara yang tinggi sanggup menunjukan bahwa cuaca akan erat dan sebaliknya bahwa tekanan udara yang rendah menunjukan akan adanya angin puting-beliung atau cuaca yang tidak bersahabat.

 Ada banyak sekali jenis fitur sensor yang disematkan pada smartphone Smartphone Xiaomi dengan Fitur Sensor Barometer
Sensor Barometer di Smartphone Xiaomi
Kegunaan Barometer
Selain dipakai dalam peramalan cuaca, barometer sanggup juga dipakai oleh para penderita migrain dan arthritis dimana dengan mengetahui kondisi tekanan udara disekitar sanggup memilih kapan harus meminum obat. Kaprikornus bagi para penderita migrain dan arthritis, fungsi barometer sangat membantu mereka untuk sanggup menjalani hidup lebih bebas dan terhindar dari rasa sakit. Untuk para pendaki, barometer juga sanggup membantu biar pendakian mereka lebih kondusif dengan memantau kondisi tekanan udara serta mengetahui ketinggian suatu tempat.

Smartphone yang memiliki fitur sensor ini pada umumnya merupakan smartphone yang berada di jajaran atau kelas mid to high. Namun tidak sedikit vendor smartphone yang menyematkan fitur sensor barometer pada beberapa produknya. Xiaomi sebagai salah satu vendor ternama juga tidak ketinggalan. Ada beberapa tipe smartphone besutan Xiaomi yang telah dilengkapi fitur sensor Barometer (dan tentu juga sensor compass). Berikut ini ialah daftar smartphone Xiaomi yang dilengkapi dengan fitur Sensor Barometer :

Tipe Smartphone Xiaomi
Sensor Barometer
Xiaomi Mi 2
Ya
Xiaomi Mi 3
Ya
Xiaomi Mi 4
Ya
Xiaomi Mi 4 LTE
Ya
Xiaomi Mi 5
Ya
Xiaomi Mi 5s
Ya
Xiaomi Mi 5s Plus
Ya
Xiaomi Mi 6
Ya
Xiaomi Mi 6 Plus
Ya
Xiaomi Mi 8
Ya
Xiaomi Mi 8 Explorer
Ya
Xiaomi Mi Note
Ya
Xiaomi Mi Note Pro
Ya
Xiaomi Mi Note 2
Ya
Xiaomi Mi Note 3
Ya
Xiaomi Mi Mix
Ya
Xiaomi Mi Mix 2
Ya

Dari daftar di atas, kita ketahui bahwa Sensor Barometer disematkan pada smartphone Xiaomi kelas mid to high. Terbukti tidak ada satupun tipe Redmi yang merupakan smartphone Xiaomi kelas mid to low yang memiliki fitur sensor Barometer.

Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

0 Response to "Smartphone Xiaomi Dengan Fitur Sensor Barometer"

Post a Comment

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel