Monday, August 6, 2018

Review Smartphone Xiaomi Redmi S2


Tahun 2018 ini, Xiaomi telah menghadirkan beberapa varian produk smartphone-nya. Salah satunya dari jajaran Redmi series, yaitu Redmi S2. Yang mungkin jadi pertanyaan adalah, apakah smartphone Redmi S2 ini merupakan kelanjutan dari Redmi S atau Redmi S1? Karena, biasanya, suatu produk diluncurkan dengan nama yang berurutan. Tapi ternyata Redmi S2 ini merupakan produk gres dan bukan produk lanjutan dari generasi sebelumnya. Jadi, jangan pernah Anda mencari ponsel Redmi S1, tidak akan pernah Anda temukan.

Smartphone Redmi S2, sasaran pasarnya ialah para pengguna yang sering memakai kamera untuk ber-selfie ria. Huruf "S" pada S2 berarti "Selfie", sedangkan angka 2 kemungkinan artinya dual kamera untuk kamera belakangnya atau barangkali S2 artinya ialah Selfie-selfie.
 Xiaomi telah menghadirkan beberapa varian produk smartphone Review Smartphone Xiaomi Redmi S2
Xiaomi Redmi S2, Selfie Phone dari Xiaomi

Tampaknya memang Redmi S2 ini ditujukan untuk pengguna yang gemar berselfie ria, terbukti pada kamera depannya sudah berkekuatan 16 MP dan telah dilengkapi dengan fitur lampu LED-flash serta fitur HDR. Berikut spesifikasi lengkap Redmi S2 :

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 :

Jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE
Dimensi Ukuran 160.7 x 77.3 mm
Tebal 8.1 mm
Berat 170 gram
Body : Front glass, plastic body

Dual SIM (nano SIM, dual stand-by)
Ukuran Layar 5.99 inch
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
Resolusi layar HD 720 x 1440 pixels (269 ppi) rasion 18:9

OS Android 8.1 (Oreo) + MIUI 9.5

Chipset & Memory

Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Octacore 2.0 GHz Cortex-A53
Adreno 506
Pilihan RAM : 4 GB/64 GB dan 3 GB/32 GB
Expansion Card microSD : microSD up to 256GB (dedicated slot)

Kamera Belakang
Dual Camera 12 MP (f/2.2) + 5 MP, PDAF dan depth sensor, single LED Flash
fitur : HDR dan panorama
Video 1080p@30 dengan gyro-EIS
Kamera depan Single 16 MP dengan LED-flash dan fitur HDR

WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
NFC : TIDAK
Infrared port : Ya
GPS with A-GPS, GLONASS, BDS
Connector USB : microUSB 2.0

Radio : FM
Loudspeaker : Ada
3.5 mm jack

Sensor : Fingerprint (rear mounted), Accelerometer, proximity, gyro, compass
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser : HTML5

Baterai Li-Po 3080 mAh Non-Removable
Fast Charging : Tidak



Review Xiaomi Redmi S2

Trendxioami sudah berkesempatan "merasakan" sebentar Redmi S2 (kebetulan istri sanggup ponsel dinas tipe ini) dengan versi memori RAM 3 GB / 32 GB. Karena status ponsel tersebut ialah ponsel dinas, jadi tidak sanggup mencicipi secara optimal terhadap ponsel tersebut ibarat mencoba aplikasi games. Inilah opini trendxiaomi terhadap Redmi S2 sesudah mencicipi sebentar ponsel tersebut :

  • Saat menggenggam ponsel ini, cukup nyaman bagi yang terbiasa memegang ponsel dengan ukuran paling tidak 5.5 inch, bagi yang biasa memakai ponsel ukuran dibawah 5.5 inch mungkin terasa agak besar.
  • Walaupun memiliki layar dengan rasio yang sedang animo dikala ini yaitu 18:9, tetapi resolusi smartphone ini belum sepenuhnya Full HD alasannya hanya punya resolusi 720 x 1440 saja.
  • Untuk kamera utama yaitu kamera belakang yang telah dibekali dengan dual camera, alhasil berdasarkan trendxiaomi.blogspot.com biasa saja alias tidak istimewa,
  • Untuk kamera depan, alhasil cukup lumayan. Mungkin alasannya ada derma lampu LED flash sehingga membantu pencahayaan pada dikala pengambilan gambar pada daerah yang kurang cahayanya.
  • Browsing internet sangat cepat dan lancar jaya, mungkin ini juga tergantung kartu yang dipakai serta kondisi jaringan. FYI, trendxiaomi memakai kartu berjenis pascabayar Prioritas dari salah satu provider.
  • Perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain cukup lancar, mungkin juga alasannya ponsel masih gres dan belum banyak instal aplikasi.
  • Edit video juga cukup lancar


Berapa Harga Xiaomi Redmi S2?

Di beberapa marketplace online banyak yang menjual Xiaomi Redmi S2, baik dari official store (toko resmi) maupun lainnya. Sampai bulan Juli 2018 ini, versi Xiaomi Redmi S2 yang masuk toko retail resmi ialah yang versi RAM 3 GB/32 GB. Jika tertarik ingin membeli Xiaomi Redmi S2, sarankan untuk membeli melalui toko resmi atau official store.

Di official store, Xiaomi Redmi S2 dengan RAM 3 GB/32 GB ditawarkan dengan harga 2.499 juta rupiah. Jika versi RAM 4 GB/64 GB sudah resmi masuk, asumsi harganya paling tidak sekitar Rp. 2.799 jutaan.



Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon