Tuesday, August 28, 2018

Lineage 2 Revolution Mulai Sepi, Ada Apakah?

Lineage 2 Revolution, Game yang sempat sangat booming pada beberapa waktu kemudian ini mulai sepi ditinggalkan para pemainnya. Bahkan beberapa youtuber tanah airpun satu-persatu mulai meninggalkan game ini. Apa penyebabnya mereka mulai meninggalkan game ini?



Lineage 2 Revolution ini bekerjsama gres dirilis pada 14 Maret 2018 kemudian oleh Netmarble. Game ini bertema MMORPG dan merupakan sekuel eksklusif dari Lineage 2 yang dirilis untuk versi PC pada tahun 2003 dengan latar belakang dongeng yang diambil 100 tahun sesudah dongeng dalam Lineage II: Goddess of Destruction yaitu menceritakan masa-masa kelam jatuhnya Elmoderan Empire. Dengan adanya 4 ras yang sanggup dipilih sehingga banyak variasi job dan setiap ras mempunyai kelebihan masing-masing untuk jobnya.

Mengusung konsep Open World Kaprikornus map yang sanggup dijelajahi sangat-sangat luas. Tempat mobs spawn tidak akan berada dalam satu area yang kecil, melainkan tersebar dengan cukup luas, dalam satu map sendiri pastinya terdiri dari beberapa tipe mobs, Area mini boss serta terdapat field boss untuk setiap mapnya. Seharusnya sih dengan konsep Open World ibarat ini pemain tidak akan bosan dengan game ini.

Namun nyatanya banyak pemain mulai meninggalkan game ini, mengapa aku berani berbicara ibarat itu? alasannya yakni beberapa daerah yang seharusnya sangat-sangat ramai mulai sepi sekali ibarat di Extraction Dungeon. Ada banyak alasan para pemain ini mulai meninggalkan Lineage dan para youtuber pun satu persatu mulai pula meninggalkan game ini ibarat misalnya Mr Vivid dan Edo. Disini akan aku rangkumkan banyak sekali alasan mengapa para player meninggalkan game ini.

Mr vivid dan Edo, duo youtuber yang memtuskan pensiun dari Lineage II Revolution
Link youtube Mr Vivid : Youtube Mr Vivid
Link Youtube Edo: Youtube Edo

1. Source yang dipakai terlalu tinggi

Disini aku juga sangat baiklah dengan alasan ini, aku sendiripun kemarin mencoba streaming Lineage 2 Revolution ini memakai PC saya. Menggunakan Nox Player dengan aku beri RAM diangka 2Gb tanpa streaming game berjalan lancar, namun saat aku mulai streaming game ini sering sekali crash alasannya yakni penggunaan CPU dan RAM sangat tinggi padahal komputer aku memakai RAM 8Gb total dan prosesor Core i3 3,10 GHz walau masih seri ke-2.
Namun memang saat aku menjalankan Lineage 2 Revolution di komputer aku tidak sanggup bekerja alasannya yakni sourcenya memang cukup banyak yang digunakan. Alasan ini juga yang menimbulkan Mr Vivid secara resmi pensiun dari Lineage 2 Revolution ini.


2. Fitur PK dan guild

PK yakni salah satu yang menyenangkan dari game namun ini sanggup menjadi bumerang. Nyatanya di Lineage 2 Revolution banyak para player gres jadi korban PK level tinggi. Contohnya saat di Extraction Dungeon ataupun di monster yang mempunyai core dengan base status Attack. Hal ini memang sangat menyebalkan alasannya yakni kita tidak melaksanakan apapun saat di PK dan itu sangat menyebalkan menciptakan malas untuk bermain. Bahkan saat guild kalian didaftarkan musuh oleh guild lain maka di map manapun kalian akan diserang oleh guild tersebut. Banyak oknum guild-guild besar dengan sengaja melaksanakan tersebut demi status mereka terlihat baik.


3. Membosankan

Secara pribadi ini yakni faktor terbesar aku mengapa aku memutuskan tidak bermain game ini. Bosan, ya memang sangat membosankan. Walau konsep game ini MMORPG dengan konsep Open World seharusnya menciptakan game ini selalu menantang, namun nyatanya di game ini kita tinggal "AFK" saja maka level naik dengan cepat. Saya pun mencobanya selama seminggu saat malam hari aku tinggal "AFK" dan level aku sanggup naik 2 level dalam 1 hari.
Akhirnya lama-lama aku bosan juga game ini ditinggal AFK tau-tau naik level dan semakin sepi juga pelan-pelan ini game jadi aku ikutan pensiun dini juga.

Itu beliau beberapa alasan mengapa game Lineage 2 Revolution ini mulai sangat sepi. Semoga nanti game ini akan ramai kembali ibarat awal-awal game ini launching.

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon