Halaman

    Social Items


Hei! Kamu suka pisang, nggak? Kalau suka, coba dong bagi satu! Karena memakan pisang sebelum tidur dimalam hari, akan memberikan manfaat seperti setelah pesan-pesan di bawah ini!


Ya halo pembaca! Jumpa lagi di laman kesehatan Im4j1ner. Kamu tahu nggak sih kalau pisang itu kayak akan manfaat? Pasti sudah tahu dong, ya! Karena pisang merupakan makanan favorit monyet, dan monyet merupakan hewan yang tahu makanan apa yang sehat untuk tubuhnya (ngarang).

Nah, pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk menyajikan sebuah informasi yang mungkin cukup penting untuk menambah pengetahuan kamu dan juga membuat kamu jadi mau makan pisang. Topik yang akan saya bahas kali ini adalah 4 manfaat makan pisang sebelum tidur malam.

Seperti yang kita tahu bahwa pisang merupakan buah kuning yang lonjong (nggak ngambang) yang menjadi buah favorit banyak orang. Selain karena rasanya yang enak, pisang juga mengandung kayak akan vitamin yang bagus untuk tubuh kita.

Sejauh ini pisang juga sering di gunakan sebagai pembantu program diet, karena kandungan serat yang di milikinya, mampu membuat nafsu makan kita berkurang.

Nah, selain bisa membantu kita untuk diet, ada manfaat lainnya yang mungkin belum kamu tahu. Berikut 4 manfaat makan pisang sebelum tidur malam:

1. Asupan serat terpenuhi

Seperti yang saya katakan di atas bahwa pisang itu mengandung banyak serat, oleh karena itulah bila kita mengonsumsi pisang terlebih dahulu sebelum tidur, itu akan membantu mencukupi asupan serat yang tubuh kita butuhkan.

Karena bagaimanapun juga, serat sangat penting agar sistem pencernaan berfungsi dengan baik. Selain itu, manfaat serat yang dimiliki pisang juga bisa untuk kesehatan jantung dan mengurangi kemungkinan diabetes.

2. Kebutuhan kalium terpenuhi

Kalium merupakan mineral yang sangat penting bagi tubuh setiap hari, karena menjaga masalah seperti tekanan darah tinggi. Itu artinya, kita sebagai manusia normal tentu membutuhkan yang namanya kalium. 

Nah, dengan mengonsumsi pisang (apalagi di malam hari) itu di percaya mampu memenuhi kebutuhan kalium di tubuh kita.
 
3. Mengatasi Kram Otot

Pisang mengandung kalsium dan magnesium yang dapat meningkatkan kandungan elektrolit dalam tubuh. 

Nah jika kita kekurangan zat ini, itu akan menyebabkan ketidakseimbangan yang dapat menjadi salah satu alasan terbesar timbulnya kram otot.

Jika kamu mengalami kram otot di malam hari karena alasan apapun, memakan pisang dapat mengatasinya.

4. Kualitas Tidur Terjamin

Saat kita tidur, kita membutuhkan hormon yang bernama melatonin, agar menciptakan tidur kita yang sehat. Sedangkan pisang mengandung triptofan, asam amino yang meningkatkan kadar melatonin.

Itu artinya, dengan kita mengonsumsi pisang sebelum tidur, itu akan membuat tidur kita lebih berkualitas dari biasanya, dan tentunya itu juga akan mengatasi masalah insomnia yang kamu alami.

Nah itulah 4 manfaat makan pisang sebelum tidur malam. Gimana menurut kamu kehebatan dari pisang? Jadi mulai sekarang, nggak usah malu-malu lagi deh buat makan pisang. Kalau masih nggak mau, buat saya aja deh! Selamat makan pisang....

4 Manfaat Makan Pisang Sebelum Tidur Yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Hei! Kamu suka pisang, nggak? Kalau suka, coba dong bagi satu! Karena memakan pisang sebelum tidur dimalam hari, akan memberikan manfaat seperti setelah pesan-pesan di bawah ini!


Ya halo pembaca! Jumpa lagi di laman kesehatan Im4j1ner. Kamu tahu nggak sih kalau pisang itu kayak akan manfaat? Pasti sudah tahu dong, ya! Karena pisang merupakan makanan favorit monyet, dan monyet merupakan hewan yang tahu makanan apa yang sehat untuk tubuhnya (ngarang).

Nah, pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk menyajikan sebuah informasi yang mungkin cukup penting untuk menambah pengetahuan kamu dan juga membuat kamu jadi mau makan pisang. Topik yang akan saya bahas kali ini adalah 4 manfaat makan pisang sebelum tidur malam.

Seperti yang kita tahu bahwa pisang merupakan buah kuning yang lonjong (nggak ngambang) yang menjadi buah favorit banyak orang. Selain karena rasanya yang enak, pisang juga mengandung kayak akan vitamin yang bagus untuk tubuh kita.

Sejauh ini pisang juga sering di gunakan sebagai pembantu program diet, karena kandungan serat yang di milikinya, mampu membuat nafsu makan kita berkurang.

Nah, selain bisa membantu kita untuk diet, ada manfaat lainnya yang mungkin belum kamu tahu. Berikut 4 manfaat makan pisang sebelum tidur malam:

1. Asupan serat terpenuhi

Seperti yang saya katakan di atas bahwa pisang itu mengandung banyak serat, oleh karena itulah bila kita mengonsumsi pisang terlebih dahulu sebelum tidur, itu akan membantu mencukupi asupan serat yang tubuh kita butuhkan.

Karena bagaimanapun juga, serat sangat penting agar sistem pencernaan berfungsi dengan baik. Selain itu, manfaat serat yang dimiliki pisang juga bisa untuk kesehatan jantung dan mengurangi kemungkinan diabetes.

2. Kebutuhan kalium terpenuhi

Kalium merupakan mineral yang sangat penting bagi tubuh setiap hari, karena menjaga masalah seperti tekanan darah tinggi. Itu artinya, kita sebagai manusia normal tentu membutuhkan yang namanya kalium. 

Nah, dengan mengonsumsi pisang (apalagi di malam hari) itu di percaya mampu memenuhi kebutuhan kalium di tubuh kita.
 
3. Mengatasi Kram Otot

Pisang mengandung kalsium dan magnesium yang dapat meningkatkan kandungan elektrolit dalam tubuh. 

Nah jika kita kekurangan zat ini, itu akan menyebabkan ketidakseimbangan yang dapat menjadi salah satu alasan terbesar timbulnya kram otot.

Jika kamu mengalami kram otot di malam hari karena alasan apapun, memakan pisang dapat mengatasinya.

4. Kualitas Tidur Terjamin

Saat kita tidur, kita membutuhkan hormon yang bernama melatonin, agar menciptakan tidur kita yang sehat. Sedangkan pisang mengandung triptofan, asam amino yang meningkatkan kadar melatonin.

Itu artinya, dengan kita mengonsumsi pisang sebelum tidur, itu akan membuat tidur kita lebih berkualitas dari biasanya, dan tentunya itu juga akan mengatasi masalah insomnia yang kamu alami.

Nah itulah 4 manfaat makan pisang sebelum tidur malam. Gimana menurut kamu kehebatan dari pisang? Jadi mulai sekarang, nggak usah malu-malu lagi deh buat makan pisang. Kalau masih nggak mau, buat saya aja deh! Selamat makan pisang....

 

No comments

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁