Halaman

    Social Items


Rambut kamu rontok? Udah pakai shampoo nya mbak Anggun juga masih tetap rontok? Jadi bingung mengatasinya? Tenang.... Karena Im4j1ner punya ramuan alami untuk mengatasi rambut rontok. Mau tau? Baiklah! Setelah pesan-pesan berikut ini!

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Putih

Ya halo pembaca! Senang banget rasanya Im4j1ner kembali di buka oleh kamu-kamu yang ganteng dan cantik. Dan pada kesempatan kali ini, Im4j1ner akan memberikan sebuah informasi yang mungkin berguna untuk kamu yang rambutnya sedang rontok.

Yap! Benar sekali! Yaitu bagaimana caranya mengatasi rambut rontok secara alami dengan ramuan bawang putih. Penasaran kan bagaimana caranya? Sebelum itu, sebaiknya kamu baca dulu deh postingan sebelumnya tentang Cara Mencegah Rambut Rontok Hingga Kebotakan Dengan Konsumsi 5 Makanan Ini.

Gimana? Udah dibaca? Kalau sudah, kamu juga bisa kok menggunakan bahan-bahan yang di sebutkan di postingan tersebut. Tapi kalau kamu tetap ngotot ingin tahu gimana caranya pakai bawang putih untuk mengatasi rambut rontok, ya nggak papa sih. Silahkan lanjutkan membaca.

Mengapa bawang putih?

Mencontek laman JPNN yang juga melansir dari Boldsky, bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Tak hanya antioksidan saja! Bawang putih juga memiliki vitamin C, loh! Nah, vitamin C yang terkandung dalam bawang putih ini membantu meningkatkan produksi kolagen yang juga ikut membantu menjaga rambut sehat dan meningkatkan pertumbuhannya.

Selain itu, sifat antimikroba bawang putih ikut serta dalam membantu membunuh kuman dan segala jenis bakteri yang menyebabkan kerusakan pada kulit kepala.

Jadi, tidak perlu ragu lagi kan untuk menggunakan bawang putih untuk mengatasi rambut kamu yang rontok?

Lalu, gimana caranya?

Berikut cara mengatasi rambut rontok dengan bawang putih, yang sudah Im4j1ner rangkum dari laman JPNN.

Bawang Putih dengan Madu

Cara yang pertama, kamu bisa menggunakan bawang putih di campur dengan madu murni. Caranya sebagai berikut.

Bahan yang di perlukan:
  • 8 siung bawang putih.
  • 1 sendok makan madu murni.
Petunjuk penggunaan:
  • Siapkan sekitar 8 siung bawang putih dan ambil sarinya.
  • Kemudian tambahkan satu sendok makan madu mentah ke dalam campuran bawang putih.
  • Campur kedua bahan.
  • Oleskan campuran ini pada rambut dan kulit kepala.
  • Biarkan selama 20 menit.
  • Setelah 20 menit, cuci dengan sampo.
  • Gunakan selama dua atau tiga kali dalam seminggu.
Minyak Bawang Putih

Kedua, kamu bisa menggunakan minyak bawang putih. Caranya sebagai berikut.
Bahan yang di perlukan:
  • 8 siung bawang putih.
  • ½ cangkir minyak kelapa/minyak zaitun.
  • 1 bawang merah.

Petunjuk penggunaan:
  • Potong bawang menjadi potongan kecil dan taruh dalam blender.
  • Tambahkan bawang putih dan campurkan kedua bahan hingga menghasilkan pasta yang lembut.
  • Panaskan ½ cangkir minyak dalam panci dan tambahkan pasta bawang putih ke dalamnya.
  • Panaskan sampai berubah warna menjadi coklat.
  • Biarkan hingga dingin.
  • Sesudahnya, saring.
  • Oleskan minyak ini pada rambut dan kulit kepala dan pijat lembut dengan gerakan memutar selama sekitar 15 menit.
  • Tutupi rambut dengan topi mandi dan biarkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan sampo dan kondisioner.
  • Gunakan tiga kali seminggu.

Bawang Putih dan Jahe

Yang ketiga ini kamu bisa mencampurkan jahe.

Bahan yang di perlukan:
  • Sepotong jahe.
  • 8 siung bawang putih.
  • ½ cangkir minyak.

Petunjuk penggunaan:
  • Masukkan bawang putih dan jahe ke dalam blender dan campurkan untuk membuat pasta kental.
  • Kemudian panaskan ½ cangkir minyak zaitun atau minyak kelapa dalam panci.
  • Tambahkan pasta jahe dan bawang putih tersebut ke dalam minyak dan biarkan warnanya menjadi coklat.
  • Biarkan minyak mendingin.
  • Terapkan pada rambut dan kulit kepala dan biarkan terus dan pijat dengan lembut.
  • Diamkan selama 30 menit lalu cuci dengan sampo ringan dan bebas sulfat UU




Nah itulah 3 cara menggunakan ramuan bawang putih untuk mengatasi masalah rambut rontok. Cukup mudah, kan? Kamu tinggal pilih saja mana yang sekiranya gampang kamu terapkan.

Oh, iya! Sebenarnya masih ada lagi loh. Kalau mau tahu cara yang lainnya, langsung saja baca di laman JPNN. Semoga bermanfaat...


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dengan Ramuan Bawang Putih


Rambut kamu rontok? Udah pakai shampoo nya mbak Anggun juga masih tetap rontok? Jadi bingung mengatasinya? Tenang.... Karena Im4j1ner punya ramuan alami untuk mengatasi rambut rontok. Mau tau? Baiklah! Setelah pesan-pesan berikut ini!

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Putih

Ya halo pembaca! Senang banget rasanya Im4j1ner kembali di buka oleh kamu-kamu yang ganteng dan cantik. Dan pada kesempatan kali ini, Im4j1ner akan memberikan sebuah informasi yang mungkin berguna untuk kamu yang rambutnya sedang rontok.

Yap! Benar sekali! Yaitu bagaimana caranya mengatasi rambut rontok secara alami dengan ramuan bawang putih. Penasaran kan bagaimana caranya? Sebelum itu, sebaiknya kamu baca dulu deh postingan sebelumnya tentang Cara Mencegah Rambut Rontok Hingga Kebotakan Dengan Konsumsi 5 Makanan Ini.

Gimana? Udah dibaca? Kalau sudah, kamu juga bisa kok menggunakan bahan-bahan yang di sebutkan di postingan tersebut. Tapi kalau kamu tetap ngotot ingin tahu gimana caranya pakai bawang putih untuk mengatasi rambut rontok, ya nggak papa sih. Silahkan lanjutkan membaca.

Mengapa bawang putih?

Mencontek laman JPNN yang juga melansir dari Boldsky, bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Tak hanya antioksidan saja! Bawang putih juga memiliki vitamin C, loh! Nah, vitamin C yang terkandung dalam bawang putih ini membantu meningkatkan produksi kolagen yang juga ikut membantu menjaga rambut sehat dan meningkatkan pertumbuhannya.

Selain itu, sifat antimikroba bawang putih ikut serta dalam membantu membunuh kuman dan segala jenis bakteri yang menyebabkan kerusakan pada kulit kepala.

Jadi, tidak perlu ragu lagi kan untuk menggunakan bawang putih untuk mengatasi rambut kamu yang rontok?

Lalu, gimana caranya?

Berikut cara mengatasi rambut rontok dengan bawang putih, yang sudah Im4j1ner rangkum dari laman JPNN.

Bawang Putih dengan Madu

Cara yang pertama, kamu bisa menggunakan bawang putih di campur dengan madu murni. Caranya sebagai berikut.

Bahan yang di perlukan:
  • 8 siung bawang putih.
  • 1 sendok makan madu murni.
Petunjuk penggunaan:
  • Siapkan sekitar 8 siung bawang putih dan ambil sarinya.
  • Kemudian tambahkan satu sendok makan madu mentah ke dalam campuran bawang putih.
  • Campur kedua bahan.
  • Oleskan campuran ini pada rambut dan kulit kepala.
  • Biarkan selama 20 menit.
  • Setelah 20 menit, cuci dengan sampo.
  • Gunakan selama dua atau tiga kali dalam seminggu.
Minyak Bawang Putih

Kedua, kamu bisa menggunakan minyak bawang putih. Caranya sebagai berikut.
Bahan yang di perlukan:
  • 8 siung bawang putih.
  • ½ cangkir minyak kelapa/minyak zaitun.
  • 1 bawang merah.

Petunjuk penggunaan:
  • Potong bawang menjadi potongan kecil dan taruh dalam blender.
  • Tambahkan bawang putih dan campurkan kedua bahan hingga menghasilkan pasta yang lembut.
  • Panaskan ½ cangkir minyak dalam panci dan tambahkan pasta bawang putih ke dalamnya.
  • Panaskan sampai berubah warna menjadi coklat.
  • Biarkan hingga dingin.
  • Sesudahnya, saring.
  • Oleskan minyak ini pada rambut dan kulit kepala dan pijat lembut dengan gerakan memutar selama sekitar 15 menit.
  • Tutupi rambut dengan topi mandi dan biarkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan sampo dan kondisioner.
  • Gunakan tiga kali seminggu.

Bawang Putih dan Jahe

Yang ketiga ini kamu bisa mencampurkan jahe.

Bahan yang di perlukan:
  • Sepotong jahe.
  • 8 siung bawang putih.
  • ½ cangkir minyak.

Petunjuk penggunaan:
  • Masukkan bawang putih dan jahe ke dalam blender dan campurkan untuk membuat pasta kental.
  • Kemudian panaskan ½ cangkir minyak zaitun atau minyak kelapa dalam panci.
  • Tambahkan pasta jahe dan bawang putih tersebut ke dalam minyak dan biarkan warnanya menjadi coklat.
  • Biarkan minyak mendingin.
  • Terapkan pada rambut dan kulit kepala dan biarkan terus dan pijat dengan lembut.
  • Diamkan selama 30 menit lalu cuci dengan sampo ringan dan bebas sulfat UU




Nah itulah 3 cara menggunakan ramuan bawang putih untuk mengatasi masalah rambut rontok. Cukup mudah, kan? Kamu tinggal pilih saja mana yang sekiranya gampang kamu terapkan.

Oh, iya! Sebenarnya masih ada lagi loh. Kalau mau tahu cara yang lainnya, langsung saja baca di laman JPNN. Semoga bermanfaat...


 

No comments

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁