Saturday, June 23, 2018

Apa Bedanya Mouse Gaming Dengan Mouse Biasa?

Sekarang ini gear-gear gaming banyak bermunculan dengan fitur-fitur yang memanjakan para gamers, mulai dari mekanikal keyboard hingga mouse gaming dengan adanya komplemen tombol selain klik dan scroll dan mempunyai fungsi Macro. Sebenarnya apa bedanya mouse biasa dengan mouse gaming. Berikut yakni rujukan dari mouse gaming.
Image Courtesy Ngelag.com
Nah meski mouse gaming ini bila dilihat-lihat ya mempunyai bentuk yang unik-unik dan sangat futuristik bila dalam bahasa saya, serta adanya tombol-tombol lain. Kebanyakan berada di sebelah kiri mouse jadi mengkliknya memakai jempol namun ada juga ditempat-tempat lain ibarat erat scroll atau erat klik mouse baik dikirinya maupun dikanan.

Kalau dilihat secara spesifikasi banyak perbedaan antara mouse gaming dengan mouse biasa walaupun fungsi umumnya sama yaitu untuk klik. Apa saja perbedaannya mari kita bahas.

Resoulusi DPI

DPI itu yakni Dots per Inch, mouse biasa itu mempunyai nilai DPI diantara 500-800 sedangkan mouse gaming jauh diatas itu nilainya yaitu 2000 keatas. Semakin tinggi DPI mouse maka akan semakin terasa lebih cepat dan lebih akurat dalam mengarahkan kursor. Hal ini sangat bermanfaat terutama untuk kalian yang bermain game FPS atau Battle Royale yang memerlukan presisi kursor yang baik. Dengan tingginya DPI, tingkat akurasinya dapat semakin baik dan sangat berguna.

Fungsi Macro

Ini yakni fitur yang bahwasanya masih kontroversial dipakai dalam beberapa game, yaitu Macro dan Keystroke. Contoh penggunaan macro ini jadi kita dapat melaksanakan banyak action hanya dengan satu klik. Hal ini sangat mempermudah permainan. Namun dalam game Dota 2 baru-baru ini ada kasus tim Thunder Predator didiskualifikasi dari The International yang merupakan salah satu turnamen terbesar di Dota 2 dan dunia ini alasannya memakai fitur Macro ini.

Banyaknya warna LED

Yang paling terlihat bedanya mouse gaming dengan mouse biasa yakni bentuk dan warnanya. Selain ibarat yang sudah disebutkan diatas mempunyai bentuk yang unik-unik, mouse gaming juga mempunyai LED sehingga terlihat sangat menarik. Contoh mouse gaming Razer mempunyai LED berwarna hijau yang merupakan ciri khasnya, Logitech juga tidak ketinggalan mempunyai LED dan corak berwarna biru. 

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon