Thursday, May 10, 2018

Pengguna Handphone Harus Baca Ini


Sudah banyak para peneliti dari banyak sekali forum riset dan penelitian yang meneliti dampak penggunaan handphone. Para peneliti dari forum penelitian Komunikasi Radio University Jiaotong, Shanghai, Cina, menyatakan bahwa handphone ialah suatu alat peluncur sinyal yang mempunyai daya tertentu, dan daya terbesar sekitar satu watt atau lebih. Memang satu watt itu kecil, akan tetapi alasannya ialah pengguna handphone sering dan sangat akrab dengan cuilan otak, makan radiasi akan tertimbun.

 Sudah banyak para peneliti dari banyak sekali forum riset dan penelitian yang meneliti dampa Pengguna Handphone Harus Baca Ini
Dilarang memakai handphone

Awalnya handphone dianggap sebagai sebuah prestise atau gaya hidup, tetapi kini ini handphone tampaknya sudah menjadi sebuah kebutuhan terlebih bagi pemiliknya selain sebagai alat komunikasi untuk menunjang acara dan juga pekerjaan bagi sebagian orang. Dibalik itu, terselip dampak jelek atau imbas negatif penggunaan handphone bagi pemakainya.

Sebuah riset di Amerika Serikat mengatakan bahwa laki-laki yang memakai handphone lebih dari empat jam setiap harinya akan mengalami penurunan jumlah sel sperma sampai 40 persen. Tak hanya itu, ditemukan juga bahwa mutu sel sperma menjadi berkuang dan kemampuan mempunyai anak juga menurun. Hasil penelitian juga mengatakan bahwa ketika kita mengaktifkan handphone, alat itu akan mengirimkan gelombang radio ke sentra handphone dan gelombang tersebut akan terserap oleh badan manusia. Proses yang disebut dengan radiasi tersebut akan berdampak tidak baik terhadap kesehatan tubuh.

Hasil penelitian juga terkadang mengakibatkan perdebatan. Tetapi kita dilakukan sebuah percobaan dengan memakai hewan, terbukti bahwa gelombang mikro memang menghipnotis organ tubuh. Pada organ badan yang banyak mengandung air maka kerusakannya juga semakin besar.

Pakar yang terkait juga mengatakan adanya kebiasaan jelek para pengguna handphone yang merugikan kesehatan antara lain menggantungkan di leher atau menaruh pada saku baju yang tentu sanggup menghipnotis kerja jantung. Cara yang lebih kondusif dan sehat ialah menyimpan handphone di dalam tas. 

Ada juga beberapa cara untuk menghindari dampak jelek dari handphone :
  • Ketika menelepon dan belum tersambung, ada baiknya menjauhkan handphone dari kepala selang selama lima detik, alasannya ialah pada ketika handphone gres terhubung, radiasi yang ditimbulkan akan sangat berpengaruh sekali.
  • Dengan memperhatikan sinyal handphone, dimana prinsip kerja handphone dalam keadaan sinyal yang agak lemah maka handphone akan meningkatkan daya luncur gelombang elektromagnetnya secara otomatis sehingga intensitas radiasi akan bertambah kuat. Kaprikornus ketika sinyal handphone lemah, jangan memaksakan diri untuk memakai handphone.
  • Hindari pemakaian handphone terlalu lama, jikalau terpaksa harus bekerjasama dalam jangka waktu lama, sebaiknya mendengarkan secara bergantian di indera pendengaran kiri dan kanan setiap satu atau dua menit.
  • Saat memakai handphone jangan di sudut tembok. Penerimaan sinyal di sudut bangunan tidak anggun sehingga sanggup mengakibatkan daya radiasi handphone dalam waktu tertentu menjadi lebih besar.
  • Hindari kebiasaan mondar mandir dan selalu bergerak ketika memakai handphone alasannya ialah dengan posisi yang bergerak maka mengakibatkan ketidakstabilan sinyal yang diterima handphone.
Semoga bermanfaat ya.




Sumber https://trendxiaomi.blogspot.com/

Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon