Halaman

    Social Items



Ya halo pembaca! Kembali lagi di laman kesehatan Im4j1ner. Pada kesempatan kali ini ijinkan saya memberikan informasi tentang manfaat dari kunyit.

Manfaat kunyit untuk kesehatan
Siapa sih yang tidak tahu dengan salah satu bumbu dapur ini? Selain buat jamu, kunyit juga sering di pakai untuk membuat nasi kuning, sebagai sumber warna kuningnya.
Curcumin lah yang merupakan pewarna alami dari kunyit.

Terlepas dari itu semua, ternyata dengan mengonsumsi satu sendok kunyit saja (yang sudah di proses) bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kamu, loh! Termasuk untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Ya walaupun kalau di kunyah langsung rasanya agak gimana gitu.

Dan berikut 4 manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh. Dirangkum Im4j1ner dari grid.id

Meningkatkan daya ingat

Kalau kamu orangnya pelupa banget nih. Coba deh konsumsi kunyit setiap hari. Siapa tahu ingatanmu bisa tajam kembali, dan PR dari gurumu tidak lupa lagi untuk di bawa.


Hal ini sudah di buktikan oleh para ilmuwan yang meneliti sebagian populasi di wilayah Asia. Dimana mereka yang sering mengonsumsi kunyit, daya ingatnya sangat kuat.

Para ilmuwan yang melakukan penelitian tersebut kemudian berasumsi dan meyakini bahwa efek anti inflamasi kurkumin yang ada didalam kunyit dapat melindungi otak dari penyakit yang berhubungan dengan daya ingat seperti Alzheimer.

Tuh, hebat kan? Jadi, masih nggak mau konsumsi kunyit?

Mencegah penyakit jantung

Nih buat kamu yang sering di putusin pacar pas lagi sayang-sayangnya, daripada takut nanti jantungan lebih baik konsumsi nih kunyit setiap hari.

Karena berdasarkan penelitian yang di lakukan, antioksidan dan senyawa anti inflamasi kurukumi dari kunyit tersebut dapat membantu mencegah penyakit jantung tertentu. Seperti kardiomiopati diabetes (penyakit otot jantung), aritmia (detak jantung yang tidak teratur).

Kamu juga bisa sarankan nih kepada keluarga kamu. Agar selalu memasukkan kunyit sebagai bumbu masakan, atau menu sarapannya nasi kuning terus. Biar jantung keluarga kamu tetap sehat.

Mengatasi berbagai jenis Kanker

Berdasarkan jurnal Molecules yang di terbitkan pada tahun 2015, peneliti membuat kesimpulan bahwa kurkumin memiliki potensi untuk melawan kanker tertentu.

Kurkumin terbukti dapat mencegah atau memperlambat aktivasi sel-sel tumor tertentu, termasuk kanker kulit, kanker usus besar dan lainnya.

Benar-benar hebat kan kunyit? Makanya kalau di kasih jamu kunyit jangan nolak!

Meredakan nyeri osteoartritis

Osteoartritis adalah penyebab cacat yang paling umum terjadi di Amerika.

Namun, berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2016 lalu, menemukan bahwa mengonsumsi kurkumin selama 4 minggu secara teratur bisa meredakan nyeri osteoartritis.

Kesimpulannya, kebanyakan orang masih saja mengabaikan kunyit ataupun nggak mau mengonsumsi jamu kunyit. Padahal, khasiatnya benar-benar luar biasa kan? Jadi, masih nggak mau konsumsi kunyit?


Sederet Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Yang Belum Banyak Orang Tahu



Ya halo pembaca! Kembali lagi di laman kesehatan Im4j1ner. Pada kesempatan kali ini ijinkan saya memberikan informasi tentang manfaat dari kunyit.

Manfaat kunyit untuk kesehatan
Siapa sih yang tidak tahu dengan salah satu bumbu dapur ini? Selain buat jamu, kunyit juga sering di pakai untuk membuat nasi kuning, sebagai sumber warna kuningnya.
Curcumin lah yang merupakan pewarna alami dari kunyit.

Terlepas dari itu semua, ternyata dengan mengonsumsi satu sendok kunyit saja (yang sudah di proses) bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kamu, loh! Termasuk untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Ya walaupun kalau di kunyah langsung rasanya agak gimana gitu.

Dan berikut 4 manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh. Dirangkum Im4j1ner dari grid.id

Meningkatkan daya ingat

Kalau kamu orangnya pelupa banget nih. Coba deh konsumsi kunyit setiap hari. Siapa tahu ingatanmu bisa tajam kembali, dan PR dari gurumu tidak lupa lagi untuk di bawa.


Hal ini sudah di buktikan oleh para ilmuwan yang meneliti sebagian populasi di wilayah Asia. Dimana mereka yang sering mengonsumsi kunyit, daya ingatnya sangat kuat.

Para ilmuwan yang melakukan penelitian tersebut kemudian berasumsi dan meyakini bahwa efek anti inflamasi kurkumin yang ada didalam kunyit dapat melindungi otak dari penyakit yang berhubungan dengan daya ingat seperti Alzheimer.

Tuh, hebat kan? Jadi, masih nggak mau konsumsi kunyit?

Mencegah penyakit jantung

Nih buat kamu yang sering di putusin pacar pas lagi sayang-sayangnya, daripada takut nanti jantungan lebih baik konsumsi nih kunyit setiap hari.

Karena berdasarkan penelitian yang di lakukan, antioksidan dan senyawa anti inflamasi kurukumi dari kunyit tersebut dapat membantu mencegah penyakit jantung tertentu. Seperti kardiomiopati diabetes (penyakit otot jantung), aritmia (detak jantung yang tidak teratur).

Kamu juga bisa sarankan nih kepada keluarga kamu. Agar selalu memasukkan kunyit sebagai bumbu masakan, atau menu sarapannya nasi kuning terus. Biar jantung keluarga kamu tetap sehat.

Mengatasi berbagai jenis Kanker

Berdasarkan jurnal Molecules yang di terbitkan pada tahun 2015, peneliti membuat kesimpulan bahwa kurkumin memiliki potensi untuk melawan kanker tertentu.

Kurkumin terbukti dapat mencegah atau memperlambat aktivasi sel-sel tumor tertentu, termasuk kanker kulit, kanker usus besar dan lainnya.

Benar-benar hebat kan kunyit? Makanya kalau di kasih jamu kunyit jangan nolak!

Meredakan nyeri osteoartritis

Osteoartritis adalah penyebab cacat yang paling umum terjadi di Amerika.

Namun, berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2016 lalu, menemukan bahwa mengonsumsi kurkumin selama 4 minggu secara teratur bisa meredakan nyeri osteoartritis.

Kesimpulannya, kebanyakan orang masih saja mengabaikan kunyit ataupun nggak mau mengonsumsi jamu kunyit. Padahal, khasiatnya benar-benar luar biasa kan? Jadi, masih nggak mau konsumsi kunyit?


 

No comments

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁