Monday, May 7, 2018

7 Makanan Atau Minuman Penyebab Bau Badan Tak Sedap Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Yo halo pembaca! Kembali lagi di laman berita kesehatan Im4j1ner. Topik yang akan di bahas kali ini adalah tentang 7 makanan penyebab bau badan.

Gambar: cantikitu.com

Bau Badan Mengganggu Aktifitas


Bau badan merupakan salah satu penyebab seseorang jadi tidak percaya diri. Bagaimana tidak? Setiap kali kita dekat dengan seseorang, dan orang itu lalu menutup hidung mereka, apakah kita baik-baik saja dengan tingkahnya itu? Tentu saja kita akan bertanya-tanya kenapa ya?. Dan setelah kita tahu ternyata penyebabnya adalah bau badan kita sendiri.

Apakah kamu masih percaya diri setelah kejadian itu? Tentu tidak, kan? Secara tidak langsung, kita seperti makhluk asing didalam kehidupan mereka.

Nah, bila kamu saat ini memiliki bau badan yang tidak enak, sehingga kamu di tinggal nikah sama mantan kamu, mungkin kamu akan tercerahkan setelah membaca artikel ini.

7 Makanan Atau Minuman Penyebab Bau Badan







Sebelum itu, alangkah baiknya kamu pahami dulu jenis-jenis makanan atau minuman yang dapat menyebabkan bau badan. Karena bisa saja penyebab badan kamu bau karena kamu sering mengonsumsi makanan-makanan tersebut. Dan berikut 7 makanan penyebab bau badan, yang sudah di rangkum dari laman tribunstyle.com.

1. Bir


Terkadang saat sedang santai, mungkin kamu suka meminum bir. Ketahuilah, bahwa bir bisa membuat badan kamu bau, loh! Hal ini di karenakan alkohol dalam bir merembes keluar melalui pori-pori tubuh.

2. Susu


Meskipun enak dan bergizi, pada dasarnya susu dapat membuat badan kamu bau juga, loh! Hal ini di sebabkan karena susu mengandung kolin. Sehingga, dapat membuat badan kamu bau.

3. Bunga kol


Sayuran ini mungkin enak jika di buat lalap. Namun ternyata bunga kol pun bisa menjadi penyebab badan seseorang menjadi bau. Semuanya karena bunga kol mengandung kolin, nutrisi yang mirip vitamin B. Yang berpotensi menyebabkan bau badan yang menyengat.





4. Bawang merah, bawang putih


Bawang merah dan bawang putih, di ketahui mengandung senyawa sulfur organik yang dapat menguap melalui pori-pori tubuh. Sehingga, jika seseorang mengonsumsinya banyak-banyak, akan dapat menyebabkan badannya jadi bau.

5. Daging merah


Jika kamu sering mengonsumsi daging merah, maka mulai dari sekarang sebaiknya di kurangi! Karena, sistem pencernaan kita akan memerlukan usaha yang ekstra, untuk dapat mencernanya dengan baik. Dampaknya, keringat yang keluar jadi bau.

6. Kopi


Siapa sih yang nggak suka kopi? Kamu juga suka, kan? Karena kopi memang teman yang pas untuk santai dan kumpul bareng orang-orang terdekat. Namun ternyata, kafein yang ada didalam kopi, dapat menyebabkan tubuh kita bau, loh! Jadi, jangan sering-sering ya!

7. Asparagus


Saat kamu mengonsumsi asparagus, asparagus akan dipecah menjadi senyawa sulfur di dalam tubuh. Sehingga ini akan membuat tubuh kamu menjadi bau badan yang tidak diinginkan.






Gimana? Ada tidak makanan atau minuman yang sering kamu konsumsi di atas? Kalau ada, sebaiknya di kurangi deh! Tapi kalau tubuh kamu mau tetap bau sih ya nggak masalah.


Baca juga: inilah makanan penyebab bau mulut


Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon