Friday, May 4, 2018

Dibanding Corat-coret Seragam Saat Lulus, Pelajar SMK Handayani Lebih Memilih Bagikan Cek Kesehatan Gratis Pada Masyarakat

Yo pembaca! Kembali lagi di laman berita Im4j1ner. Berita kali ini bertemakan hari kelulusan.

Gambar: kompas.com

Hari kelulusan, merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi seluruh siswa atau siswi sekolah. Maka dari itu, setiap hari kelulusan, semua murid yang lulus pasti berbondong-bondong untuk merayakannya. Tapi sayangnya, sering sekali di gunakan sebagai tindakan yang negatif.

Meski begitu, berbeda dengan murid-murid dari SMK Giri Handayani, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jika biasanya siswa lain melakukan pesta atau corat-coret seragam saat lulus, siswa dan siswi SMK Handayani malah melakukan kegiatan positif, seperti memberikan masker dan cek kesehatan gratis kepada masyarakat, diantaranya pedagang serta pengunjung pasar tradisional.

"Hari ini kami melakukan bakti sosial dalam rangka syukuran kelulusan sekolah kami. Ada dua lokasi, yakni taman kuliner dan Pasar Argosari. Kami membagikan masker dan melakukan kegiatan cek kesehatan seperti kadar gula dan tekanan darah," kata salah seorang guru SMK Giri Handayani,  Endri Widodo, seperti yang dilansir dari kompas.com, Kamis (3/5/2018).





Ratusan murid dari SMK Handayani berbondong-bondong memasuki pasar Argosari Wonosari. Sebagian menawarkan masker, dan sebagian lagi memberikan cek kesehatan secara gratis.

Kegiatan ini dilakukan tak hanya oleh siswa kelas XII, melainkan ikut di bantu oleh siswa kelas X dan XI juga.

Menurut Endri, dibanding muridnya melakukan corat-coret baju seperti yang dilakukan siswa kebanyakan, alangkah lebih baik jika melakukan sesuatu yang bermanfaat.

"Dibanding kegiatan lain seperti pesta dan corat coret, lebih baik siswa diarahkan untuk kegiatan sosial," tambahnya.





Selain itu, salah satu siswi dari SMK Giri Wonosari, Yasinta Pangestu Wulandari, mengatakan bahwa dirinya bangga bisa membantu masyarakat setelah mendapatkan hasil kelulusan.

"Senang sekali bisa membantu, semoga bisa membuat masyarakat senang," katanya.

Di samping itu, rasa senang juga menghampiri beberapa pedagang di pasar tersebut. Seperti halnya Sitiarsih. Ia mengaku kaget dengan kegiatan dari siswa SMK tersebut, karena baru pertama kali ini ada perayaan kelulusan dengan membantu masyarakat.

Sitiarsih pun ikut mendapatkan pelayanan gratis berupa cek tekanan darah.

"Semoga anak-anak itu bisa mencapai cita-citanya, karena membantu orang," ungkapnya.






Gimana menurut kamu terkait berita di atas? Kasih pendapat kamu di kolom komentar ya!



Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon