Wednesday, May 9, 2018

Cegah Kanker Dengan Buah Dan Sayuran Yang Mudah Ditemukan Ini

Ya halo pembaca! Kembali lagi di laman berita kesehatan Im4j1ner. Pada postingan kali ini ijinkan saya memberikan informasi yang sangat penting. Yaitu tentang beberapa makanan yang mampu mencegah kanker.


Kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Karena penyebarannya sangat cepat ke seluruh tubuh. Serta penyakit ini banyak di derita di kalangan masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Di samping itu, pengobatan yang di lakukan untuk menyembuhkan penyakit ini pun terbilang cukup rumit serta belum bisa di katakan 100% efektif.

Penyebab kanker sendiri sejauh ini di ketahui karena 2 faktor. Yaitu karena faktor keturunan, dan juga pola hidup yang kurang sehat.

Nah bagi kamu yang gaya hidupnya kurang sehat atau sering mengabaikan kesehatan kamu, sebaiknya mulai sekarang lebih peduli lagi deh sama kesehatan kamu.

Karena meskipun kanker kebanyakan menyerang orang tua, tapi tidak menutup kemungkinan juga pola hidup kita selama masih mudalah yang menjadi penyebabnya.

Untuk itu, yuk cegah kanker dengan pola hidup yang sehat serta rutin mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini, yang sudah Im4j1ner rangkum dari laman grid.id.






Pencegahan kanker dengan konsumsi buah dan sayuran yang mudah di temukan di tukang sayur


Brokoli

Brokoli di ketahui mengandung senyawa sulforaphane, yang bisa mencegah penyebaran sel-sel kanker ke bagian tubuh serta mampu mengurangi kadar zat pemicu kanker atau karsinogen di dalam tubuh, dan juga bisa menangkal radikal bebas.

Selain itu, berdasarkan penelitian, brokoli tak hanya dapat mencegah kanker saja, melainkan juga bisa memperlambat proses penyebaran tumor.

Kubis / kol

Kubis atau kol mengandung zat-zat yang mampu membantu tubuh kita memerangi sejumlah sel kanker.

Di samping itu, sayuran yang biasa kita temukan di tukang sayur rumahan ini, bisa juga untuk menyeimbangkan berat badan.

Anggur

Varian buah anggur merah dan ungu, ternyata mengandung zat resveratrol yang tinggi. Zat inilah yang bisa mencegah penyebaran sel kanker di dalam tubuh.

Tak hanya itu, anggur juga mempunyai khasiat membantu tubuh melawan infeksi serta inflamasi.

Jeruk bali

Jeruk bali  di percaya mengandung beragam zat yang bisa melawat senyawa karsinogenik dalam tubuh.

Di samping itu, ternyata jeruk bali adalah varian jeruk dengan kandungan gula yang paling sedikit.

Ubi jalar

Jenis umbi-umbian ini ternyata merupakan sumber serat dan beta karoten yang bagus. Akan lebih bagus lagi jika kamu memakannya langsung dengan kulitnya.

Karena, mengonsumsi ubi jalar beserta kulitnya bisa memasok 5.000 zat phytochemical dalam tubuh.

Zat phytochemical adalah zat yang hanya ditemukan di dalam sayur dan buah, serta berfungsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh manusia.

Nah, itulah beberapa sayuran dan buah-buahan yang mampu mencegah kanker. Jadi, jangan ragu lagi untuk memakannya, ya!






Sumber: grid.id



Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon