Sunday, April 22, 2018

Terkait Rencana Apple Menggabungkan Sistem IOS Dan MacOS, Ini Penjelasan Tim Cook



Sempat beredar kabar bahwa perusahaan Apple berniat menggabungkan IOS dan MacOS, nampaknya membuat CEO Apple, Tim Cook harus memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut.

Pasalnya, Apple memang tidak ada keniatan samasekali untuk menggabungkan dua perangkat ini. Ia juga mengatakan bahwa kedua perangkat tersebut memilik kelebihannya sendiri dan tidak akan bisa berfungsi secara optimal apabila digabungkan.

"Keduanya (iOS dan Mac OS) sangat luar biasa... kami mendorong mereka memaksimalkan kemampuan mereka. Jika mereka disatukan, maka keduanya tidak akan maksimal", ungkap Cook, seperti yang di lansir dari laman liputan6.com (22/4/2018).




Maksud dari penggabungan sistem tersebut ialah, dimana kedua sistem operasi tersebut bisa dipasang di desktop (MacOS) untuk komputer Mac maupun mobile (iOS) di iPhone dan iPad.

Selain itu, Cook juga memiliki sudut pandang bahwa unifikasi sistem operasi MacOS dan iOS bukanlah hal yang di harapkan oleh konsumen Apple.

Saat ini Apple memang berusaha agar lebih efisien lagi tahun ini, tapi bukan berarti menggabungkan dua sistem unggulannya.

"Perusahaan memang akan lebih efisien tahun ini, tapi bukan dengan menggabungkan dua sistem operasi", pungkas Cook, seperti mengutip KompasTekno yang dirangkum dari Ars Technica, Minggu (22/4/2018).

Artikel lainnya:



Next

Related

Komentar yang kamu masukkan, akan di tinjau terlebih dahulu. Komentar yang mengandung link, tidak akan di terima. Hal ini guna mengantisipasi komentar spam. Mohon pengertiannya 😁
EmoticonEmoticon